“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Regional

Minggu, 20 November 2022 - 19:28 WIB

Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Kelurahan Tebing Tinggi Terbakar

Petugas Pemadam Kebakaran PT LPPPT, Polsek TT, TNI dan Warga Sekitar Saat Melakukan Upaya Pemadaman di Ruko. [FOTO : Humas Polsek TT]

Petugas Pemadam Kebakaran PT LPPPT, Polsek TT, TNI dan Warga Sekitar Saat Melakukan Upaya Pemadaman di Ruko. [FOTO : Humas Polsek TT]

TEBINGTINGGI, sriwijayadaily.co.id – Sebuah Ruko semi permanen dua lantai beton di Pasar KM 2,5 RT 04 Kel. Tebing Tinggi, Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat terbakar, Sabtu (19/11/22) sekitar pukul 01.45 WIB.

Beruntung api berhasil dengan cepat dipadamkan oleh petugas padam gabungan dari PT LPPPI, Polsek Tebing Tinggi, TNI dan masyarakat.

“Dugaan sementara api barasal dari korsleting arus listrik kabel PLN/Arus pendek,” ungkap Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Pol Windy Trias Kukoro, SH dihubunguni via WhatsApp, Minggu (20/11/22).

Baca :  Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Windy mengatakan Ruko terbakar milik Purnomo (50) warga RT 04 Kel. Tebing Tinggi Kec. Tebing Tinggi yang dikelola oleh Riski (23).

Api pertama kali dilihat oleh saksi Mardiwas yang sedang berjualan makanan disamping lokasi kebakaran. Saat itu saksi mendengar suara ledakan lalu mencari sumber suara ledakan tersebut.

Baca :  Peringati HUT Ke-63, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Secara Sederhana

Tak lama berselang Riski dari dalam Ruko tersebut meminta tolong karna adanya api di dalam ruko tersebut.

Selanjutnya saksi Mardiwas dan Rizki menghubungi pihak Polsek Tebing Tinggi. Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Ipda Pol Praja Pratama Justisia, S.Tr.K bersama anggota langsung ke TKP dan meminta bantuan ke PT LPPPI.

Baca :  Prihatin Dampak Batubara, SAH Usulkan Pengurangan Kuota Produksi dan Pembatasan Jumlah Angkutan

Api berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 Unit mobil kebakaran PT LPPPI sekitar pukul 02.45 WIB, akibat kebakaran ini ruko hanya mengalami rusak sedang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir,” tutup Kapolsek Tebing Tinggi. (Ngah)

Share :

Baca Juga

Regional

Gubernur Jambi Al Haris Dengarkan Arahan Presiden RI

Entertainment

Libur Nataru Objek Wisata Alam Mayang Pekanbaru Ramai Dikunjungi

Kesehatan

RSUD Siti Fatimah Miliki Unit Kesehatan Hemodialisa dan Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler

Regional

Budi Setiawan Terima Kunjungan Silaturahmi Ibu-Ibu Pengajian Al Hidayah

Nasional

Mudik 2022, Pengendara Dihimbau tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

Regional

Tidak Mau Kalah dengan Pinang dan Sawit, Harga Bokar Juga Ikut Naik

Regional

Jembatan Citatang di Cianjur Amblas

Nasional

Mendagri Ingatkan Pemda soal Kemampuan Fiskal