Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Jumat, 16 September 2022 - 18:11 WIB

Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M. Han (kiri), DR. HM Umar Yusuf, Mhi (tengah) dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M (kanan)/ FOTO : Istimewa

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M. Han (kiri), DR. HM Umar Yusuf, Mhi (tengah) dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M (kanan)/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jambi –   Dalam kunjungan kerjanya di Jambi, Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M. Han menyempatkan Salat Jumat bersama di masjid Agung Al-Falah Kel. Legok Kec. Danau Sipin kota Jambi, Jumat (16/09/2022).

Turut mendampingi Pangdam, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M beserta prajurit dan pejabat jajaran Korem 042/Gapu.

Pangdam mengajak kepada seluruh jamaah Salat Jumat untuk banyak-banyak bersyukur, meskipun kehidupan yang dialami terasa berat dan sulit.

Baca :  Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Hal tersebut Senada dengan penyampaian khutbah oleh DR. HM Umar Yusuf, Mhi selaku khatib, tentang penerapan seimbang antara Hablum Minallah dan Hablum Minannas, ungkap Pangdam.

Hablum Minallah dan Hablum Minannas bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Hablum Minannas dimaknai secara bahasa yang berarti hubungan dengan manusia, sedangkan Hablum Minall artinya hubungan dengan Allah SWT.

Baca :  Kasad Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

Selanjutnya Jendral bintang dua ini mengajak kepada jamaah untuk banyak-banyak bersyukur sebagai hamba TuhanTuhan. Sepatutnya kita harus bersyukur karena nikmat yang dilimpahkan kepada kita sangatlah besar, ajaknya.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh warga bersama-sama TNI untuk menjaga persatuan, keberagaman dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kesadaran akan pentingnya pertahanan dan keamanan negara harus terus dikobarkan”, pintanya.

Baca :  Dandim 0416/Bute Tanam Jagung Perdana Food Estate di Desa Tanjung Menanti

Untuk menjaga keharmonisan dan mempererat tali silaturahmi dengan pemuka agama, baik Pangdam maupun Danrem menyempatkan berbincang-bincang sejenak dengan DR. HM Umar Yusuf, Mhi, sebelum meninggalkan masjid Agung Al-Falah untuk melanjutkan agenda kunjungan berikutnya.

Demikian dikutip dari rilis tertulis Pasi Inteldim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko kepada Redaksi Sriwijayadaily melalui pesan WA.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2022

Gema TNI

Kasad Dianugerahi Gelar Kehormatan Wastu Jana Para Krama dari PB Paguyuban Pasundan

Gema TNI

Kasad Ziarah ke Makam Tokoh Nasional

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Akan Salurkan 6000 BT-Pangan Di Dua Wilayah

Gema TNI

Bantu Mengajar, Satgas Yonif 751 Disambut Gembira Murid SD

Gema TNI

Meski Diguyur Hujan, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Tetap Melaksanakan Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Dikukuhkan Menjadi Bapak Asuh Anak Stunting Papua

Gema TNI

Wadan Seskoad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan