Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 08:14 WIB

Sambut Bulan Kasih, Danrem 173/PVB Bersama Bupati Paniai Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka menyambut bulan kasih yakni bulan Desember yang terdapat perayaan Natal dan Tahun Baru, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro didampingi bapak Meki Nawipa Bupati Paniai, Dandim 1703/Deiyai Letko Kav Harto Wibowo S.E., M,Tr (Han) dan Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak serahkan sembako.

Bantuan yang diserahkan Danrem beserta rombongan sebanyak 200 paket Sembako merupakan program bhakti sosial bagi warga masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Paniai yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pelabuhan Aikai dan di Koramil 1703-01/Enarotali, Jl.Poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Selasa (21/12/2021).

Usai kegiatan pembagian Sembako, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke jajaran Satgas dan Organik TNI yang berada di wilayah Kabupaten Paniai.

Baca :  Senam Pagi Bersama Pamen Dan Istri, Pangdam Cenderawasih Ingatkan Untuk Selalu Bersyukurlah Atas Nimat yang Diberi

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengatakan kedatangannya ke Kab. Paniai merupakan salah satu program kerja yang baru menjabat 2 bulan sekaligus mengarahkan aparat satuan TNI untuk bersinergi dengan Pemda Kab. Paniai serta bersikap humanis dalam setiap kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat

“Memasuki bulan kasih ini dalam menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus hendaknya kita selalu mengikuti ajarannya yaitu cinta kasih dan cinta damai bagi seluruh umat manusia khususnya warga masyarakat di Kab. Paniai,” kata Danrem.

Baca :  Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

Sementara itu Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak mengatakan bahwa sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik antara TNI-POLRI maupun dengan Pemerintah Daerah kabupaten Paniai hendaknya menjadi teladan bagi seluruh masyarakat. Sehingga apa yang kita idam-idamkan yakni Kab.Paniai yang damai, aman dan kondusif dapat kita raih.

Pembagian Sembako sengaja kami berikan kepada mama-mama janda dan motoris Speed Boat dengan harapan selalu membantu kami dalam melaksanakan penyeberangan.

Bantuan ini merupakan kerjasama Pemda Kabupaten Paniai dan TNI yang akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut bulan kasih yaitu Natal tahun 2021.

Baca :  Jum'at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah

Kegiatan penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro dan Bupati Kab. Paniai bapak Meki Nawipa, kata Danramil.

Paket sembako yang kami berikan kepada mama-mama janda dan Motoris Speed Boat sebanyak 200 paket yang berisikan, beras 10 Kg, mie instan 10 bungkus, gula 2 Kg, kopi 1 kg, minyak 1 liter, teh celup 1 kotak dan garam 4 bungkus.

“Apa yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, jangan dilihat dari nilainya tapi lihat bentuk kepedulian kami terdapat warga binaan khususnya di wilayah Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai,” tambahnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Program Penyuluhan TMMD ke 113, Upaya Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat di Pedesaan

Gema TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0420 Sarko Gelar Donor Darah

Gema TNI

Untuk Menjaga Imunitas, Pangdam dan Pejabat Utama Kodam II/Swj Gowes Bersama

Gema TNI

Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Gema TNI

Peduli Korban Banjir, Korem 042/Gapu Beri Bantuan Sembako Di Bungo

Gema TNI

Kasad Bangga Akan Inovasi dan Kreativitas Babinsa Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Gema TNI

Aksi Satgas 114 Satria Musara Di Hari Pasar “Dari dan Untuk Warga Binaan”

Gema TNI

Tim Korem Gapu Juara I Tarik Tambang HUT Ke 65 Prov Jambi Tahun 2022