Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 08:14 WIB

Sambut Bulan Kasih, Danrem 173/PVB Bersama Bupati Paniai Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka menyambut bulan kasih yakni bulan Desember yang terdapat perayaan Natal dan Tahun Baru, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro didampingi bapak Meki Nawipa Bupati Paniai, Dandim 1703/Deiyai Letko Kav Harto Wibowo S.E., M,Tr (Han) dan Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak serahkan sembako.

Bantuan yang diserahkan Danrem beserta rombongan sebanyak 200 paket Sembako merupakan program bhakti sosial bagi warga masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Paniai yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pelabuhan Aikai dan di Koramil 1703-01/Enarotali, Jl.Poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Selasa (21/12/2021).

Usai kegiatan pembagian Sembako, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke jajaran Satgas dan Organik TNI yang berada di wilayah Kabupaten Paniai.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengatakan kedatangannya ke Kab. Paniai merupakan salah satu program kerja yang baru menjabat 2 bulan sekaligus mengarahkan aparat satuan TNI untuk bersinergi dengan Pemda Kab. Paniai serta bersikap humanis dalam setiap kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat

“Memasuki bulan kasih ini dalam menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus hendaknya kita selalu mengikuti ajarannya yaitu cinta kasih dan cinta damai bagi seluruh umat manusia khususnya warga masyarakat di Kab. Paniai,” kata Danrem.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Sementara itu Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak mengatakan bahwa sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik antara TNI-POLRI maupun dengan Pemerintah Daerah kabupaten Paniai hendaknya menjadi teladan bagi seluruh masyarakat. Sehingga apa yang kita idam-idamkan yakni Kab.Paniai yang damai, aman dan kondusif dapat kita raih.

Pembagian Sembako sengaja kami berikan kepada mama-mama janda dan motoris Speed Boat dengan harapan selalu membantu kami dalam melaksanakan penyeberangan.

Bantuan ini merupakan kerjasama Pemda Kabupaten Paniai dan TNI yang akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut bulan kasih yaitu Natal tahun 2021.

Baca :  8 Heli Penerbad Menyerang Sasaran di Cipatat

Kegiatan penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro dan Bupati Kab. Paniai bapak Meki Nawipa, kata Danramil.

Paket sembako yang kami berikan kepada mama-mama janda dan Motoris Speed Boat sebanyak 200 paket yang berisikan, beras 10 Kg, mie instan 10 bungkus, gula 2 Kg, kopi 1 kg, minyak 1 liter, teh celup 1 kotak dan garam 4 bungkus.

“Apa yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, jangan dilihat dari nilainya tapi lihat bentuk kepedulian kami terdapat warga binaan khususnya di wilayah Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai,” tambahnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 113/JS Bagikan Tas dan Buku Sekolah

Warta TNI

Anggota TNI dan Polri Amankan MTQ di Tebo Ilir

Warta TNI

KST Kembali Melancarkan Aksi Teror, Satu Anggota TNI Luka Tembak

Warta TNI

TNI Wajib Taat Aturan Dalam Berlalulintas

Warta TNI

Datangi Rumah Duka, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Terkesan Aksi Heroik Ridwan Meninggal Usai Menolong Dua Anak Hanyut

Warta TNI

Bantu Nutrisi dan Cegah Stunting, Pemda dan Masyarakat Apresiasi Kodam II/Swj

Warta TNI

Siapkan Jaringan Listrik Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker GM PLN Jayapura

Warta TNI

Tingkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Ajak Warga Bergotong Royong