38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Nasional

Senin, 20 Desember 2021 - 10:31 WIB

Sambut Hari Menanam Pohon Indonesia 2021, Kaum Muda Tanam 3000 Bibit Pohon di Tanjab Barat

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM mewakili Bupati Acara GLI Kaum Muda Menanam, Minggu (19/12/21). FOTO : Prokopim

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM mewakili Bupati Acara GLI Kaum Muda Menanam, Minggu (19/12/21). FOTO : Prokopim

SRIWIJAYADAILY
Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi sasaran Lokasi menanam Pohon Acara Green Leadership Indonesia (GLI) Kaum Muda Menanam dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021. Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM mewakili Bupati, Minggu (19/12/21) kemarin.

Penanaman bibit pohon secara serentak oleh seluruh Indonesia melalui via virtual zoom oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.

Mewakili Green Leadership Indonesia Didi Aprilianto menyampaikan kegiatan gerakan kaum muda menanam ini menunjukan adanya kolaborasi yang baik antara kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dengan kaum anak muda.

Baca :  KPU Menambah Kecurigaan Publik dan Mempertaruhkan Kredilitas Pemilu 2024

“Kita ingin mendorong KLHK menjadi kementrian yang inklusif yang menjadikan kaum-kaum muda terlibat didalam pelaksanaan pemulihan lingkungan,” kata Didi.

Sehingga menurutnya pada hari ini harus di bangun bersama bahwa tugas-tugas untuk pemulihan lingkungan dan menjaga lingkungan hidup adalah tugas bersama yaitu tugas seluruh masyarakat Indonesia.

“Pada akhirnya kita ingin kaum muda diseluruh Indonesia untuk dapat bergerak bersama dengan menjadikan lingkungan hidup kita nyaman dan bisa ditinggali oleh semua makhluk hidup,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Pematang Lumut Abdullah Mubaraq mengatakan bahwa ia bersama peserta Green Leadership Indonesia di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi telah menanam kurang lebih 3000 bibit pohon.

Baca :  Tim Aswasdallat Kodam II/Sriwijaya Tinjau Latbakjatri Yonif 147/KGJ

“Harapan saya dengan diadakannya program kegiatan ini mampu membuat daerah kita menjadi hijau dan lestari,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mengatakan bahwa pada siang hari ini bersama Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan seluruh Indonesia telah melakukan gerakan tanam oleh pemuda Indonesia.

“Alhamdulillah di Provinsi Jambi ini, kita Kabupaten Tanjung Jabung Barat ditunjuk dan memang kita sangat membutuhkan penanaman pohon ini dalam rangka pelestarian alam secara keseluruhan,” ucapnya.

Baca :  Letjen TNI Arif Rahman Resmi Jabat Wakasad

Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Batanghari Jambi yang telah menunjuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai lokasi tempat pelaksanaan menanam seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial tetapi kita harap ini adalah suatu harapan awal untuk terus menerus memperbaiki kerusakan alam yang suka tidak suka ini sudah terjadi,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kadis Kehutanan provinsi Jambi, Kepala UPTD KPHT, Camat Betara, Kades Pematang Lumut, Karang Taruna serta guru dan pelajar. (**)

Share :

Baca Juga

Nasional

HPN 2023 : Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Pers Turut Menjaga Warisan Dunia

Nasional

Hadiri Pelantikan Perangkat Dusun, Babinsa Sertu Dadang Harapkan Pejabat Baru Dapat Menjadi Pengayom Masyarakat

Nasional

SMSI Meraih Rekor MURI, Organisasi Media Siber Dengan Anggota Terbanyak di Dunia

Nasional

Sertifikat Vaksin Indonesia Berlaku Internasional, Ini Cara Aksesnya

Nasional

Pemerintah RI Segera Proses Ratifikasi Perjanjian dengan Singapura

Daerah

Jalan Tol Trans Sumatera Laris Manis Dilintasi Kendaraan

Nasional

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Nasional

Pakai Masker dan Jaga Jarak, Kunci Mudik Aman dan Sehat