Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Sabtu, 1 April 2023 - 13:59 WIB

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti

Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti (FOTO/IST)

Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti (FOTO/IST)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jl. Jend. Sudirman Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Sabtu (1/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono mengatakan bahwa kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan kali ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 77 tahun 2023, serta sebagai wahana untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Harus Prima

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

Beliau menyampaikan tentang alasan menggelar ziarah di TMP, “Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada di wilayah Korem 042/Gapu bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, jelasnya.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Kita tidak akan bisa seperti saat ini tanpa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, yang dimakankan di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti ini, sebagai generasi penerus kita wajib menghargai dan menghormati mereka yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya demi Kemerdekaan NKRI yang kita cintai ini.

Baca :  Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

Kegiatan diakhiri poto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana 042 PD/Sriwijaya beserta seluruh pengurus dan penanda tangan buku tamu. (**/Penrem 042/Gapu).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gelar Bakti Sosial di Papua, Satgas YR 321/GT Bagikan Sembako Masyarakat Distrik Dal

Warta TNI

Babinsa Kodim Mimika Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Warta TNI

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Dandim 0417/Kerinci Berikan Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Prajurit Kodim 0429/Lamtim Roadshow Ke Calon Kades

Warta TNI

Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji, Babinsa Koramil 10/JS Lakukan Pemantauan dan Pengawasan

Warta TNI

Babinsa Jalin Komunikasi Bersama Tokoh Adat di Desa Binaan

Warta TNI

Kabekangdam II/Sriwijaya Resmikan Lapangan Serba Guna Mushollah Nurussa’adah

Warta TNI

Kebersamaan Umat Beragama, Satgas TNI 328/DGH Bagikan Alkitab Untuk Masyarakat Intan Jaya