Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Selasa, 7 Desember 2021 - 17:29 WIB

Sambut Libur Nataru, Dandim Sarko Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

SRIWIJAYADAILY

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han yang diwakili Pasi Ops Kodim Kapten Inf M. Novri Yuda menghadiri rapat koordinasi Natal dan Tahun Baru 2022 (Rakor Nataru) bertempat di Polres Merangin, Selasa (7/12/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K dan di hadiri juga Asisten 3 Merangin Ibrahim, Plh Kadiskes Merangin, Kadispora Merangin, Kasat Pol PP Merangin di wakili Kabag Trantib, Kadishub Merangin, perwakilan pihak gereja serta tamu undangan lainnya.

Baca :  Jaga Hubungan baik, Dansatgas TMMD Sambangi Rumah Orang Tua Asuh

Dalam pertemuan rakor nataru kali ini dibahas beberapa agenda, antara lain pengetatan aktivitas masyarakat serta pemantauan masyarakat dari luar Negeri, pengetatan aktivitas masyarakat di gereja, tempat wisata serta tempat hiburan lainnya.

Selain itu juga dibahas pula tentang pengetatan pendisiplinan protokol kesehatan di gereja serta tempat keramian lainnya yang di nilai akan memicu kerumunan masyarakat yang banyak, pada saat Nataru akan di berlakukan 50% aktivitas yang melibatkan masyarakat dalam kegiatan apapun.

Baca :  Terjebak Dijalanan Lumpur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Dorong Motor Petani

Di tegaskan Kapolres, tidak adanya kegiatan saling kunjungan saat Nataru, hal ini bertujuan untuk mengindari kerumunan masyarakat, yang pada puncaknya adalah bagian usah kita mencegah penyebaran virus covid 19.

Menyambut Nataru akan dilaksanakan juga kegiatan Ops Nataru di 3 pos pengamanan yakni di Pemenangan akan didirikan satu pos, sedangkan untuk pos ke dua akan berlokasi di pasar bawah Bangko dan untuk pos ke tiga berada di Mampun Tabir.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Kodim 0420/Sarko akan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin dan Polres Merangin dalam pelaksaan pengamananan Nataru serta ikut serta dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Silaturahmi Pastor John Jonga

Saya himbau masyarakat bisa mengikuti semua ketentuan yang di keluarkan dan ditetapkan oleh Pemerintah dalam menyambut Nataru kali ini. Dengan adanya pendisiplinan protokol kesehatan serta pengetatan aktivitas masyarakat saat Nataru merupakan bagian kita bersama-sama mencegah meluasnya penyebaran virus covid 19, tutup Dandim.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Buka Karya Bakti TNI, Danrem 042/Gapu : TNI Hadir dan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

Gema TNI

Jalan TMMD Sudah Dilalui Warga Kembang Seri Baru Membawa Hasil Kebun

Gema TNI

Sikapi Aksi Begal Di Wilayah, Babinsa Koramil Telanaipura Gerakkan jaga Swakarsa

Gema TNI

Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Ajak Masyarakat Kampung Vier Makan Bareng

Gema TNI

Satgas Yonif 412 Kostrad Turut Cerdaskan Anak Bangsa

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi : Program TMMD Harus Dapat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

Gema TNI

Keakraban Danramil Telanaipura Saat Didatangi Awak Media Berhalal Bihalal

Gema TNI

Kodim Merauke Bagikan Ribuan Masker Sasar Pengguna Jalan