Berkah Ramadhan, Babinsa Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Hadiri Rapat Sosialisasi Jamban Keluarga Atasi Kenakalan Remaja, Danramil 09/Telanaipura Beri Edukasi Di Sekolah Jalin Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Bersama Warga Masyarakat Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Desember 2021 - 17:29 WIB

Sambut Libur Nataru, Dandim Sarko Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

SRIWIJAYADAILY

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han yang diwakili Pasi Ops Kodim Kapten Inf M. Novri Yuda menghadiri rapat koordinasi Natal dan Tahun Baru 2022 (Rakor Nataru) bertempat di Polres Merangin, Selasa (7/12/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K dan di hadiri juga Asisten 3 Merangin Ibrahim, Plh Kadiskes Merangin, Kadispora Merangin, Kasat Pol PP Merangin di wakili Kabag Trantib, Kadishub Merangin, perwakilan pihak gereja serta tamu undangan lainnya.

Baca :  SALUT! Demi Warga, Babinsa Di Samarinda Ini Rela Gadaikan Motor Atasi Macet

Dalam pertemuan rakor nataru kali ini dibahas beberapa agenda, antara lain pengetatan aktivitas masyarakat serta pemantauan masyarakat dari luar Negeri, pengetatan aktivitas masyarakat di gereja, tempat wisata serta tempat hiburan lainnya.

Selain itu juga dibahas pula tentang pengetatan pendisiplinan protokol kesehatan di gereja serta tempat keramian lainnya yang di nilai akan memicu kerumunan masyarakat yang banyak, pada saat Nataru akan di berlakukan 50% aktivitas yang melibatkan masyarakat dalam kegiatan apapun.

Baca :  Putra Minang yang Ditunjuk Panglima TNI Yudo Jadi Pangdam Jaya Ternyata Bukan Jenderal Sembarangan

Di tegaskan Kapolres, tidak adanya kegiatan saling kunjungan saat Nataru, hal ini bertujuan untuk mengindari kerumunan masyarakat, yang pada puncaknya adalah bagian usah kita mencegah penyebaran virus covid 19.

Menyambut Nataru akan dilaksanakan juga kegiatan Ops Nataru di 3 pos pengamanan yakni di Pemenangan akan didirikan satu pos, sedangkan untuk pos ke dua akan berlokasi di pasar bawah Bangko dan untuk pos ke tiga berada di Mampun Tabir.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Kodim 0420/Sarko akan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin dan Polres Merangin dalam pelaksaan pengamananan Nataru serta ikut serta dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Baca :  Sambil Komsos, Babinsa Koramil 10/JS Pantau Situasi Wilayah BinaanĀ 

Saya himbau masyarakat bisa mengikuti semua ketentuan yang di keluarkan dan ditetapkan oleh Pemerintah dalam menyambut Nataru kali ini. Dengan adanya pendisiplinan protokol kesehatan serta pengetatan aktivitas masyarakat saat Nataru merupakan bagian kita bersama-sama mencegah meluasnya penyebaran virus covid 19, tutup Dandim.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Wambes Melalui Silaturahmi dan Patroli Keliling KampungĀ 

Warta TNI

Tangis Haru Kasad Saat Mengunjungi Anak Sertu Eka, Korban Kebiadaban KKB Papua

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 04/Muarabulian Komsos Bersama Warga Binaan

Warta TNI

Yakinkan Wilayah Binaan Aman, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Patroli

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai Di Keerom

Warta TNI

Kasad Berangkatkan 50 Prajurit TNI AD Ikuti Latihan ke Singapura

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711 Bantu Cerdaskan Anak Bangsa Di Tanah Papua

Warta TNI

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Prajurit Yonzipur 2/SG Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kampung Pancasila