Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Desember 2021 - 17:29 WIB

Sambut Libur Nataru, Dandim Sarko Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

SRIWIJAYADAILY

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han yang diwakili Pasi Ops Kodim Kapten Inf M. Novri Yuda menghadiri rapat koordinasi Natal dan Tahun Baru 2022 (Rakor Nataru) bertempat di Polres Merangin, Selasa (7/12/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K dan di hadiri juga Asisten 3 Merangin Ibrahim, Plh Kadiskes Merangin, Kadispora Merangin, Kasat Pol PP Merangin di wakili Kabag Trantib, Kadishub Merangin, perwakilan pihak gereja serta tamu undangan lainnya.

Baca :  Mutasi TNI, Panglima TNI Rotasi Jabatan Danseskoad, Danpuspom TNI Hingga Aspers Kasad

Dalam pertemuan rakor nataru kali ini dibahas beberapa agenda, antara lain pengetatan aktivitas masyarakat serta pemantauan masyarakat dari luar Negeri, pengetatan aktivitas masyarakat di gereja, tempat wisata serta tempat hiburan lainnya.

Selain itu juga dibahas pula tentang pengetatan pendisiplinan protokol kesehatan di gereja serta tempat keramian lainnya yang di nilai akan memicu kerumunan masyarakat yang banyak, pada saat Nataru akan di berlakukan 50% aktivitas yang melibatkan masyarakat dalam kegiatan apapun.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Babinsa Merupakan Ujung Tombak TNI AD

Di tegaskan Kapolres, tidak adanya kegiatan saling kunjungan saat Nataru, hal ini bertujuan untuk mengindari kerumunan masyarakat, yang pada puncaknya adalah bagian usah kita mencegah penyebaran virus covid 19.

Menyambut Nataru akan dilaksanakan juga kegiatan Ops Nataru di 3 pos pengamanan yakni di Pemenangan akan didirikan satu pos, sedangkan untuk pos ke dua akan berlokasi di pasar bawah Bangko dan untuk pos ke tiga berada di Mampun Tabir.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Kodim 0420/Sarko akan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin dan Polres Merangin dalam pelaksaan pengamananan Nataru serta ikut serta dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Baca :  Letjen TNI (Purn) Doni Monardo Berpulang, Kasad : Saya Merasa Sangat Kehilangan Figur Panutan

Saya himbau masyarakat bisa mengikuti semua ketentuan yang di keluarkan dan ditetapkan oleh Pemerintah dalam menyambut Nataru kali ini. Dengan adanya pendisiplinan protokol kesehatan serta pengetatan aktivitas masyarakat saat Nataru merupakan bagian kita bersama-sama mencegah meluasnya penyebaran virus covid 19, tutup Dandim.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pria Asal Magelang Ini Berangkat Ke Tanah Suci Gunakan Sepeda

Kodim 0415 Jambi

Kodim 0415/Jambi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

Dispenad

Kasad Ungkap Kunci Keberhasilan Hadapi Ancaman di Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Prajurit Ksatria Tengkorak Silaturrahmi Dan Berikan Pelayanan Kepada Warga Wagitadipa Intan Jaya

Warta TNI

Kapendam II/Sriwijaya Tegaskan Persit Harus Santun dan Bijak Dalam Bermedia Sosial

Warta TNI

Hadiri Hari Pers Nasional, Ini Harapan Kasad

Warta TNI

Jum’at Berkah, Babinsa 16 Ilir Bagikan Nasi Bungkus