DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 07:39 WIB

Sambut Perayaan Natal, Satgas Yonif PR 431/SSP Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Ndunga

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka menyambut hari Natal, Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP hadirkan suasana penuh sukacita dengan membagikan bingkisan Natal, Pohon Natal, Kalender Tahun Baru 2022 kepada warga Distrik Kenyam, Kabupaten Ndunga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2021).

Dijelaskan Dansatgas, selain menyampaikan tali asih bingkisan Natal, Pohon Natal dan Kalendar juga pemasangan Banner ucapan Selamat Hari Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Selamat Tahun Baru 01 Januari 2022.

“Pemberian bingkisan Natal kepada masyarakat kami lakukan secara simbolis dan diserahkan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, ” tuturnya.

Baca :  Melalui Pendekatan Religius, Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Doa Bersama Di Gereja Pendeta Lenga

Lebih lanjut Dansatgas Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengatakan, kegiatan pemberian bingkisan Natal, Pohon Natal dan Kalender Tahun Baru 2022 ini sebagai hadiah spesial oleh Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP untuk masyarakat Papua dalam menyambut Natal khususnya di daerah Distrik Kenyam Kabupaten Nduga.

“Kami ingin berbagi kasih di bulan yang penuh kasih kepada masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah penugasan kami yaitu Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Semoga bingkisan serta Pohon Natal yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan menambah kebahagiaan untuk mereka yang merayakan Natal khususnya,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Teritorial Satgas Kapten Inf Airlangga Bramudya Wijaya. Potret kebahagiaan masyarakat Distrik Kenyam terpancar dari senyum bahagia para warga.

Baca :  Kasad Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Pati TNI AD

Warga begitu antusias dengan pemberian berupa bingkisan Natal, pohon Natal dan Kalender Tahun Baru 2022 dari Satgas. Hal tersebut disampaikan Kepala Suku Kenyam Jack Damiye yang mengungkapkan rasa bahagianya mendapat perhatian dari personel TNI yang bertugas di daerahnya.

“Terima kasih atas bantuan bingkisan Natal, pohon Natal dan Kalender Tahun Baru 2022, puji Tuhan di Natal tahun ini kami mendapatkan bantuan yang tidak terduga dari bapak-bapak TNI. Semoga damai selalu hadir di tanah kita tercinta, ” ungkap Jack Dimiye.

Tidak sebatas itu, Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP juga memasang banner ucapan Selamat Hari Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2022 di Gereja Kingmi dan Gereja GKI Distrik Kenyam.

Baca :  TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

“Saya mewakili jemaat Gereja Kingmi Distrik Kenyam mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian yang diberikan. Puji Tuhan Natal tahun ini sangat luar biasa, ” ungkap Pendeta Gereja Kingmi Distrik Kenyam Zakeus Kogoya.

Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan teritorial belum selesai sampai disini, dalam beberapa hari ke depan akan terus berlangsung kegiatan lainnya untuk memeriahkan Hari Natal.

“Semoga kegiatan dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru ini dapat berkesan di hati masyarakat, dan kami akan selalu ada untuk membantu masyarakat,” tutup Dansatgas. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir

Gema TNI

Turnamen Tenis Lapangan Dandim 0416/Bute Cup Resmi Dibuka

Gema TNI

TNI Angkatan Darat Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Terkait Pembangunan Rumdis Prajurit

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi ikuti Rakornis TMMD 115 Tahun 2022

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Puncak HKSN Tahun 2021

Gema TNI

Luar Biasa, Babinsa Bantu Warga Lubuk Kayu Aro Bantu Renopasi Jembatan Gantung

Gema TNI

Kodim 1708/BN Salurkan BLT Minyak Goreng Untuk Masyarakat Supiori

Gema TNI

TNI AD dan Angkatan Darat Australia Optimis Meningkatkan Kualitas Kerja Sama Militer