Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Senin, 13 Maret 2023 - 09:17 WIB

Sambut Ramadhan, Babinsa Sengeti Bersama Warga Bersihkan Pemakaman Umum

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Babinsa Koramil 05/Sengeti Kodim 0415/Jambi Serda M. Safari bersama Lurah Sengeti Rahmiyati, S.Pd., dan Warga di tiap RW Kel. Sengeti Kec. Sekernan, bergotong royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) dalam menyambut bulan suci Ramadhan terpusat di TPU Bumi Asih RT.03 Kelurahan Sengeti Kabupaten Muarojambi, Jambi, Minggu (12/03/23).

“Ini sudah menjadi tradisi, setiap akan memasuki Bulan Suci Ramadhan kita bergotong royong membersihkan makam,” kata Lurah Sengeti, Rahmiyati, S.Pd kepada awak media.

Baca :  KKB Bakar Rumah Sehat ASN Di Intan Jaya

Warga mendatangi pemakaman keluarga dan pemakaman umum yang ada di wilayah RWnya dengan membawa peralatan, seperti cangkul, parang, sabit dan sapu untuk membersih pemakaman.

Bahkan, sebagian warga juga ada yang melakukan pengecatan pagar makam agar terlihat lebih bersih, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Sengeti Serda M. Safari mengatakan bahwa kegiatan bergotong royong membersihkan makam ini sudah menjadi tradisi turun temurun, biasanya satu minggu menjelang Ramadhan akan dilaksanakan acara antar kembang yang terpusat di TPU Bumi Asih RT.03 Kelurahan Sengeti.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

“Dalam kegiatan itu kita juga bisa saling bersilaturahim dan bekerja sama dengan masyarakat lainnya, karena semua kalangan ikut membaur bergotong royong baik kalangan pemuda, tokoh adat dan tokoh agama,” lanjut Babinsa.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Babinsa Sengeti juga mengatakan tidak hanya membersihkan makam tetapi warga juga bergotong royong membersihkan masjid dan mushala menjelang Ramadhan.

“Sudah menjadi kebiasaan juga bagi masyarakat di sini, menjelang Ramadhan masyarakat bersama-sama membersihkan masjid dan mushalla, karena akan dipakai untuk kegiatan ibadah tarawih selama Ramadhan,” kata Babinsa. (Bbs-Sgt).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bersama Warga Lakukan Pembersihan Lingkungan

Warta TNI

Ini Pesan Danrem 173/PVB Saat Kunjungi Pos Ramil Biak Timur

Warta TNI

Dandim OKU Jalan Sehat Bersama BUMN Kabupaten OKU

Warta TNI

Berlangsung Khidmat, Pangdam XVII/Cenderawasih Sebagai Irup Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT Ke-77 RI

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Bantuan Sembako Dan Baju Olahraga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Acara Pelepasan Mudik Gratis Sumsel 2023

Warta TNI

Babinsa Talang Jauh Rangkul Toga Khonghucu Melalui Komsos