Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Sabtu, 7 Mei 2022 - 05:37 WIB

Satgas 412 Kostrad Ajari Warga Pedalaman Papua Cara Memperbaiki Lampu Panel Surya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Kostrad Pos Malagayneri yang tergabung dalam Satgas Yonif MR 412 Kostrad memberikan pembekalan dan keterampilan memperbaiki Lampu Panel Surya kepada masyarakat di sekitar Pos Malagayneri Desa Loanom Distrik Malagayneri Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (6/5/2022).

Pembekalan dan keterampilan yang dimaksud yakni mengajarkan warga masyarakat dalam memperbaiki lampu penerangan yang bersumber energi listrik dari panel surya atau listrik tenaga surya.

“Keterampilan memperbaiki lampu penerangan yang bersumber energi listrik dari panel surya penting diajarkan mengingat hal itu adalah sumber penerangan malam satu-satunya yang ada di rumah-rumah atau honai warga di Desa Loanom Distrik Malagayneri,” jelas Danpos Malagayneri Satgas Yonif MR 412 Kostrad Lettu Inf Satria Buana Yudha Bakti, S.Tr. (Han).

Baca :  Puluhan Anggota Menwa Ikut Kegiatan Karya Bakti Kodim Tanjab

“Warga sering datang ke Pos Satgas untuk memperbaiki lampu panel suryanya yang rusak, dari situlah kami berinisiatif berikan pembekalan dan keterampilan perbaiki lampu panel surya,” tambah Danpos Malagayneri.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Pj Walikota Jambi Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

Sementara itu, saat dikonfirmasi Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si mendukung kegiatan yang telah dilakukan anggotanya.

“Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk memberi manfaat bagi masyarakat di daerah penugasan. Kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang ada,” ujar Dansatgas.

Baca :  Buka Akses Penghubung, Kodam II/Swj Pasang Jembatan Bailey Payo Putat

Salah satu warga yang turut hadir dalam kegiatan pembekalan dan keterampilan, Bapak Laris Kogoya mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

“Selama ini hanya bisa pakai, berkat TNI 412 Kostrad yang telah mengajarkan bagaimana cara memperbaiki lampu penerangan yang bersumber energi dari Panel surya atau listrik tenaga surya. Sehingga kami warga sudah bisa memperbaiki sendiri,” ucap Bapak Laris Kogoya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Dan Bupati Borong Dagangan Mama Papua di Kenyam

Warta TNI

Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu

Warta TNI

Danrem Pimpin Acara tradisi Satuan dan Sertijab Dilingkungan Korem 045/Gaya

Warta TNI

Panglima TNI Resmikan 16 Infrastruktur di Jajaran TNI AL

Warta TNI

Prajurit Korem 043/Gatam Laksanakan Latbakjatri

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Prajurit Dan Persit Di Makoyonif RK 753/AVT

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Dandim 0421/LS Hadiahkan Rumah Untuk Warga Pesawaran