Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:50 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Beri Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Peduli kepada masyarakat dan lingkungan, terus menjadi perhatian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam kegiatan pembinaan teritorial, kali ini diwujudkan melalui pemberian pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada warga masyarakat binaan yangg ada di Kampung Wonorejo, Distrik Menem, Kab. Keerom, Kota Jayapura. Jumat (14/01/2022).

Berbekal dengan perlengkapan dan obat-obatan yang sudah disiapkan, semua Pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan program pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI PNG Papua.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Letda Ckm Yudha Pratama selaku Dantokes Pos Kout Pir IV Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Raksatama mengungkapkan melihat terbatasnya fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada serta kondisi geografis di daerah penugasan membuat Prajurit Satgas Yonif 711/Rks tergerak untuk melakukan tindakan kemanusiaan melalui pelayanan kesehatan pengobatan gratis ke masyarakat.

“Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks telah berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengabdiannya kepada warga masyarakat, terlebih dalam bidang kesehatan masyarakat, itu menjadi salah satu prioritas utama,” jelas Letda Ckm Yudha Pratama. Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Kodam II/Swj Siap Sukseskan Pemilu 2024

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan yang ada di masing-masing Pos ini dan pemberian bantuan-bantuan lain yang telah diberikan baik materiil maupun non materiil, masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks,” tambah Dantokes Letda Ckm Yudha Pratama.

Semantara itu salah satu warga yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan yaitu Ibu Stevani (59) mengukur tensi darah dan melaksanakan perawatan luka anaknya Iwan (5) yang mengalami luka di kakinya.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu layanan kesehatan secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan sekeluarga,” ucap ibu Stevani.

“Saya berharap layanan kesehatan gratis diberikan Satgas Yonif 711/Rks ini dapat peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan Papua,” harap ibu Stevani. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : TNI – Polri Dan Pemda Bersinergi Sukseskan Vaksinasi Di Provinsi Jambi

Warta TNI

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Penanaman Puluhan Ribu Bibit Mangrove, di Kabupaten Bangkalan

Pendam II Sriwijaya

Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

Warta TNI

Babinsa Bantu Sukseskan Perlombaan Se Paroki Hati Kudus Di Boven Digoel

Warta TNI

Kunjungan Perdana Brigjen TNI E. Reza Pahlevi Ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali

Warta TNI

Pasi Intel Kodim 0415/Jambi Sampaikan Cegah Tangkal Radikalisme Kepada Tokoh Masyarakat

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Mengimbau Keluarga Besar Pepabri Kota Jambi Tetap Memiliki Jiwa Dan Semangat Pengabdian