Bakamla RI Gelar Operasi Udara Maritim dengan Target Kapal Perilaku Anomali Panglima TNI Lepas Keberangkatan 850 Prajurit Satgas Operasi Pengamanan Papua Panglima TNI Kembali Memberangkatkan 950 Prajurit TNI ke Papua Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Babinsa Patroli Pos Kamling di Wilayah Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bantu Petani Penyemaian Bibit Padi

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 12:05 WIB

Satgas Pamtas Yonif 123 Ajarkan Anak-Anak Di Merauke Tentang Penanganan Gigitan Binatang Berbisa

SRIWIJAYADAILY

Neukenjerai – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Kuller memberikan penyuluhan penanganan tindakan pertama ketika terkena gigitan ular dan luka robek kepada anak-anak SD Kampung Kuler Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Papua, Sabtu (22/01/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulis Pendam XVII Cenderawasih.

Dansatgas mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pelajar bagaimana pertolongan pertama apabila ada yang terkena gigitan ular dan luka robek sebelum dilarikan ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Baca :  Danramil 415-08/Danau Teluk Hadiri Malam Penyerahan Tropi Pemenang Open Turnamen Steward Cup

“Diharapkan kegiatan penyuluhan yang diberikan kepada anak-anak diperbatasasn ini selain bersifat pengenalan juga menjadi ilmu pengetahuan. Sehingga mudah-mudahan dapat bermanfaat. Anak-anak pun terlihat sangat antusias mengikuti tahap demi tahap materi yang diajarkan oleh Sersan Sihotang, Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Kuller,” ucap Dansatgas.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Ramil dan Masjid Abdurachman

Dansatgas juga mengungkapkan bahwa di daerah Papua terdapat ular-ular berbisa dan alam yang masih banyak hutan. Sehingga dapat saja mengalami gigitan ular ataupun luka robek terkena duri maupun benda tajam. Oleh karenanya penyuluhan tersebut sangat diperlukan guna mengantisipasi kecelakaan saat beraktifitas.

“Semoga apa yang kami ajarkan bisa bermanfaat untuk siswa-siswi SD Kampung Kuller Distrik Naukenjerai,” ujar Dansatgas.

Kepala Sekolah SD PK Kuller ibu Ani yang ikut menerima penyuluhan mengucapkan sangat berterima kasih kepada pihak TNI.

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Terima Penghargaan Atas Dukungan dan Kerjasama Dalam Percepatan Penurunan Stunting Dari BKKBN Provinsi Jambi

“Ilmu yang diajarkan ini, sangat berguna bagi siswa-siswi apabila mengalami kejadian ini di lapangan, ilmu inilah yang akan diaplikasikannya nanti, serta dapat terhindar terjadinya korban,” ucap ibu Ani.

Diakhir kegiatan personel Pos Kuller memberikan tas sekolah yang diharapkan akan menambah semangat dan motivasi dalam menuntut ilmu. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Beralaskan Terpal Tak Menyurutkan Anggota Satgas Kodim 1709/Yawa Tunaikan Sholat Jum’at Di Lokasi TMMD

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Upacara Rutin Mingguan

Warta TNI

Pos Banti Satgas TNI 405/SK Rajut Persaudaraan Dalam Kebersamaan

Warta TNI

Turut Berdukacita Atas Warga Yang Meninggal Dunia, Satgas TNI 301/PKS Beri Bantuan

Warta TNI

Pelihara Silaturahmi, Ketua Umum PPAD Melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor PPAL

Warta TNI

Kasiintel Kasrem 045/Gaya Hadiri Peringatan HUT BNN RI Ke-20

Warta TNI

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Puskesmas Sukseskan Vaksinasi Di Wilayah Deiyai

Warta TNI

Giatkan Budaya Goro, Koramil Telanaipura Intensifkan Peran Babinsa Di Wilayah Binaannya