Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:33 WIB

Satgas Pamtas Yonif 123/RW Terima Kunjungan Kerja Dari Tim Pusterad

SRIWIJAYADAILY
Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Yonif 123/RW mendapat kunjungan kerja dari Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat Letkol Inf Prasetyo selaku Kepala Bagian Binsatter Sdirdiklat Pusterad untuk memberikan Asistensi Teknis kepada Satgas Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Kab. Merauke, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja dari Pusterad untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan teritorial, sekaligus untuk memberikan masukan apa yang akan dilakukan oleh Satgas selama melaksanakan penugasan diperbatasan.

Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Yonif 123/RW di daerah penugasan selalu memberikan yang terbaik, salah satunya dibidang teritorial.

Baca :  Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani

“Kami disini berusaha untuk selalu bisa bermanfaat dalam bidang teritorial di tengah-tengah masyarakat dan tentunya keberadaan kami akan selalu melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas dan tanggung jawab diperbatasan ini,” ucap Dansatgas Letkol Inf Goklas.

Selain melaksanakan evaluasi kegiatan Satgas Yonif 123/RW di bidang teritorial, Tim Asnis dari Pusterad juga meninjau secara langsung ke beberapa Pos untuk melihat program dalam bidang teritorial baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan.

Baca :  Baksos Kodim 0419/Tanjab Sasar Anak Usia Dini

Letkol Inf Prasetyo selaku Ketua Tim mengatakan bahwa kedatangannya bukan untuk mengoreksi apa yang dilakukan Satgas tetapi melihat upaya-upaya Satgas dan program yang akan dilaksanakan serta memberikan masukan dengan harapan kedepannya lebih maksimal dan kehadiran Satgas sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kita ingin pembinaan teritorial khususnya di wilayah Papua di maksimalkan. Fungsi teritorial adalah bagian utama dari pertahanan rakyat semesta. Selain itu menindak lanjuti arahan dari bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitan rakyat disekelilingnya,” terang Ketua Tim Letkol Prasetyo.

Baca :  Babinsa Serka Aswandi Hadiri Acara Perpisahan Peserta Didik SDN 25/Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi

“Satgas Yonif 123/RW sudah melaksanakan kegiatan dengan baik di bidang teritorial dan harapnya bisa ditingkatkan lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan ide-ide yang dapat membantu dan memberikan peningkatan kesejahteraan kepada rakyat Papua,” imbuh Letkol Prasetyo. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Gelar Bakti Sosial di Papua, Satgas YR 321/GT Bagikan Sembako Masyarakat Distrik Dal

Portal Militer

Gelar Ziarah Rombongan, Dharma Pertiwi Daerah B Peringati HUT Ke – 59

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Portal Militer

Panglima TNI Terima Penghargaan Maritime Award dari ISPEC

Portal Militer

Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra

Portal Militer

Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Portal Militer

Ringankan Beban Hidup, Satgas TNI 113/JS Bagikan Sembako

Portal Militer

Pangdam XVII Cenderawasih : Lakukan Terobosan dan Inovasi Positif Untuk Tingkatkan Kinerja