Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:33 WIB

Satgas Pamtas Yonif 123/RW Terima Kunjungan Kerja Dari Tim Pusterad

SRIWIJAYADAILY
Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Yonif 123/RW mendapat kunjungan kerja dari Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat Letkol Inf Prasetyo selaku Kepala Bagian Binsatter Sdirdiklat Pusterad untuk memberikan Asistensi Teknis kepada Satgas Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Kab. Merauke, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja dari Pusterad untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan teritorial, sekaligus untuk memberikan masukan apa yang akan dilakukan oleh Satgas selama melaksanakan penugasan diperbatasan.

Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Yonif 123/RW di daerah penugasan selalu memberikan yang terbaik, salah satunya dibidang teritorial.

Baca :  Silaturahmi Dengan Pemuda Papua Satu, Kasdam XVII/Cenderawasih : Jadikan Papua Rumah Kita Bersama Bagi Seluruh Elemen Pemuda

“Kami disini berusaha untuk selalu bisa bermanfaat dalam bidang teritorial di tengah-tengah masyarakat dan tentunya keberadaan kami akan selalu melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas dan tanggung jawab diperbatasan ini,” ucap Dansatgas Letkol Inf Goklas.

Selain melaksanakan evaluasi kegiatan Satgas Yonif 123/RW di bidang teritorial, Tim Asnis dari Pusterad juga meninjau secara langsung ke beberapa Pos untuk melihat program dalam bidang teritorial baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TA 2022

Letkol Inf Prasetyo selaku Ketua Tim mengatakan bahwa kedatangannya bukan untuk mengoreksi apa yang dilakukan Satgas tetapi melihat upaya-upaya Satgas dan program yang akan dilaksanakan serta memberikan masukan dengan harapan kedepannya lebih maksimal dan kehadiran Satgas sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kita ingin pembinaan teritorial khususnya di wilayah Papua di maksimalkan. Fungsi teritorial adalah bagian utama dari pertahanan rakyat semesta. Selain itu menindak lanjuti arahan dari bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitan rakyat disekelilingnya,” terang Ketua Tim Letkol Prasetyo.

Baca :  Satgas TNI 600/Modang Terima Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih

“Satgas Yonif 123/RW sudah melaksanakan kegiatan dengan baik di bidang teritorial dan harapnya bisa ditingkatkan lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan ide-ide yang dapat membantu dan memberikan peningkatan kesejahteraan kepada rakyat Papua,” imbuh Letkol Prasetyo. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasad Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Kontijensi

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Tokoh Elemen Masyarakat Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Gema TNI

Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Gema TNI

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Penyambutan Anggota Kembali Satgaster

Gema TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Gelar Penyuluhan Stunting

Gema TNI

Tinjau Pusat Gempa, Kasad Yakinkan Keamanan Jalur Yang Akan Dilalui Presiden

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan

Gema TNI

Presiden RI Joko Widodo Lantik Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI