“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Gema TNI

Selasa, 30 Agustus 2022 - 06:59 WIB

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Peg Bintang – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya di Papua, personel Pos Batom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC melakukan pendampingan mulai dari pembibitan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemanenan hingga penggilingan padi menjadi beras kepada para petani dan masyarakat Kampung Batom, Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Baksos Peringati HUT Kodam II/Sriwijaya

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han keterangannya di Distrik Senggi, Papua, Senin (29/08/2022).

“Kegiatan ini selain membantu, juga memotivasi para petani untuk mendapatkan hasil pengelolahan yang maksimal, bertujuan menopang ketahanan pangan dan perekonomian di wilayah perbatasan Papua khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang,” ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han.

Baca :  Program TMMD Dapat Memperkuat Nilai-nilai Pancasila lewat Gotong Royong di Tengah Masyarakat 

Merespon apa yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Kepala Kampung Distrik Batom Yoben Kimki S.Ip. (43) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pendampingan serta penyuluhan dari Personel Satgas Yonif 126/KC kepada para petaninya dalam penanaman sampai dengan penggilingan padi.

Baca :  TNI Terus Berupaya Hilangkan Trauma Masyarakat Dan Anak-Anak Pasca Teror Di Kab. Pegunungan Bintang

“Hal ini memberikan semangat bagi para petani dan masyarakat. Saya berharap semoga dengan kepedulian Satgas menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi masyarakat di sini,” jelas Kepala Kampung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Gema TNI

KASAD Serahkan Perahu Motor Kepada Babinsa Pulau Mursala

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 327 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD

Gema TNI

Jalin Sinergitas, Prajurit Yonarmed 15/105 Chailendra Bersama Polri Dan Pemda Serta Masyarakat Oku Timur Laksanakan Senam Skj ’88

Gema TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Supiori Bantu Warga Buat Jamban

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Telah Menyambut Presiden Jokowi Dengan Tertib

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Coffee Morning Bersama Mitra Karib

Gema TNI

Dedikasi TNI Membangun Negeri, Songsong Kesejahteraan Rakyat Di Bumi Serentak Bak Regam