Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Minggu, 23 Januari 2022 - 10:05 WIB

Satgas TNI AL Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal

Sriwijayadaily

Aksi cepat Tim Satgas Jala Yudha-22 Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Batam, menindaklanjuti laporan masyarakat berhasil menggagalkan penyelundupan lima orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal.

Hal itu, diungkapkan (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, saat menggelar Konferensi Pers terkait peristiwa tersebut di Mako Lanal Batam, Jumat (21/1/2022).

Baca :  Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Menurut Kolonel Farid Maruf, dirinya setelah menerima laporan itu, pada Selasa (18/1/2022) pukul 23.00 WIB kemudian segera memerintahkan tim Satgas Jala Yudha-22  untuk melaksanakan penyelidikan di daerah yang diduga menjadi tempat penyelundupan tersebut.

Selanjutnya pada Rabu (19/1/2022), Tim Satgas Jala Yudha berhasil mendapatkan informasi bahwa diperkirakan calon PMI ilegal akan tiba menggunakan mobil Toyota Calya putih di Pelabuhan Pandan Bahari, Tanjung Uncang, Kota Batam yang merupakan jalur tikus menuju Malaysia.

Baca :  Peringati Hari Juang TNI-AD 2023, Kodim 0419/Tanjab Lakukan Penanaman Pohon

Ketika mobil yang dicurigai tersebut melintas segera dihentikan dan diamankan dengan penumpang 5 orang yaitu 4 orang perempuan dan 1 orang laki-laki serta 1 orang sopir. Kemudian ke 6 orang tersebut dibawa dan diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut.

Baca :  Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

Dari peristiwa ini, TNI AL terus melakukan pengembangan guna menindaklanjuti penegasan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI AL berkomitmen untuk terus menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut Yurisdiksi Nasional sehingga tidak ada lagi kegiatan penyelundupan PMI ilegal.

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kedekatan Satgas TMMD dengan Anak-anak Kampung Talang Silungko

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi Serahkan Seperangkat Alat Musik, Dukung Pelaksanaan Tugas Prajurit Ajendam

Warta TNI

Korem 041/Gamas Perkenalkan Olah Raga Pickleball

Warta TNI

Peduli Kesulitan Warga, Satgas Yonif 123 Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Kampung

Warta TNI

Naik Barracuda Cara Polda Babel Gelar Tradisi Pelepasan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Bentuk Karaktek Generasi Penerus, Babinsa Koramil Sengeti Beri Wasbang Di Ponpes Yasin 9 Darussalam

Warta TNI

Panglima TNI : Prajurit TNI-Polri Jangan Ragu Dalam Melindungi Masyarakat

Warta TNI

Warga Senang Pengobatan GRATIS Dari Satgas TNI 113/JS