Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Kamis, 30 Desember 2021 - 05:43 WIB

Satgas Yonif 123 Rayakan Natal Bersama Dengan Suku Kanum Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY

Personel TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW melaksanakan ibadah Natal bersama masyarakat suku Kanum di Gereja Syaloom Yakyu Kesatria Jaya, bertempat di RT. 3 Yakyu Kampung Rawabiru Distrik Sota, Kab. Merauke, Rabu (29/12).

Dalam Perayaan Natal tersebut, Danpos Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letda Inf Darwin Simanullang bersama anggota ikut memeriahkan Perayaan Natal dengan ikut serta dalam menampilkan kesenian Khas Suku Kanum.

Baca :  Jadi Pembicara Dies Natalis ke-67 SMK PP Negeri Sembawa, Budi Setiawan Berharap Para Siswa Terus Menggali Potensi Untuk Membangun Negeri

“Kita ikut memeriahkan dan melestarikan budaya suku Kanum dengan menampilkan kesenian dan tarian khas suku kanum,” kata Danpos Letda Inf Darwin Simanullang.

“Disamping merayakan Natal bersama, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Yakyu bersama suku Kanum Yakyu kampung Rawabiru untuk mempererat hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dengan masyarakat di ujung timur Indonesia,” tambahnya.

Baca :  Kunjungi Markas Samodok, Kasad Cek Kesiapan Operasi Yonif RK 744/SYB

Melihat apa yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi atas tindakan Personel TNI dari Satgas Pos Yakyu yang telah ikut handil dalam memeriahkan Perayaan Natal di kampung.

Baca :  Jalin Kerjasama, Baznas Papua Bersilaturahmi Temui Pangdam XVII/Cenderawasih

“Kami masyarakat sangat senang atas apa yang ditampilkan oleh anggota Pos Yakyu dalam melestarikan budaya Suku Kanum,”ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Berperan Aktif Dalam Membantu Warga Korban Banjir

Agama

Pangdam XVII/Cenderawasih Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Sosialisasi Tentang Pembentukan Komponen Cadangan Wilayah Kodam Sriwijaya

Gema TNI

TNI-USINDOPACOM Selenggarakan FPC GEMA BHAKTI 2022

Gema TNI

Cegah Penyakit Kaki Gajah, Satgas TNI 126/KC Periksa Kesehatan Anak-Anak Di Pedalaman Papua

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Dan Warga Tolikara Gotong Royong Perluasan Jalan

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2022

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI Dan Wakil Presiden RI Di Lampung