Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Desember 2021 - 05:43 WIB

Satgas Yonif 123 Rayakan Natal Bersama Dengan Suku Kanum Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY

Personel TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW melaksanakan ibadah Natal bersama masyarakat suku Kanum di Gereja Syaloom Yakyu Kesatria Jaya, bertempat di RT. 3 Yakyu Kampung Rawabiru Distrik Sota, Kab. Merauke, Rabu (29/12).

Dalam Perayaan Natal tersebut, Danpos Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letda Inf Darwin Simanullang bersama anggota ikut memeriahkan Perayaan Natal dengan ikut serta dalam menampilkan kesenian Khas Suku Kanum.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pantau Keamanan Malam Tahun Baru 2024

“Kita ikut memeriahkan dan melestarikan budaya suku Kanum dengan menampilkan kesenian dan tarian khas suku kanum,” kata Danpos Letda Inf Darwin Simanullang.

“Disamping merayakan Natal bersama, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Yakyu bersama suku Kanum Yakyu kampung Rawabiru untuk mempererat hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dengan masyarakat di ujung timur Indonesia,” tambahnya.

Baca :  TNI Lindungi Warga Sugapa dari Teror Tembakan Dan Pembakaran Oleh Gerombolan KKB

Melihat apa yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi atas tindakan Personel TNI dari Satgas Pos Yakyu yang telah ikut handil dalam memeriahkan Perayaan Natal di kampung.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Program TNI AD Manunggal Air Bersih Merupakan Upaya TNI dalam Mendukung Kesejahteraan Masyarakat

“Kami masyarakat sangat senang atas apa yang ditampilkan oleh anggota Pos Yakyu dalam melestarikan budaya Suku Kanum,”ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Dansat Jajaran Kodam II/Swj Melalui Vicon

Warta TNI

Babinsa Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Di Perairan Kokonao

Warta TNI

Kolaborasi Babinsa Banding Agung Dan Warga Berhasil Bersihkan Jalan Akibat Longsor

Warta TNI

Tingkatkan Kebersamaan, Yayasan Kartika Jaya Cabang VI Cenderawasih Gelar Family Gathering

Warta TNI

Irdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke-117 TA. 2023

Kodim 0419 Tanjab

Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Kegiatan Pada Penutupan TMMD 118

Warta TNI

Peduli Yatim Piatu, Kolonel Yudhi Beri Santunan

Warta TNI

Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Evakuasi 15 Pekerja Yang Akan Dibunuh Kelompok Egianus Kogoya