Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Desember 2021 - 21:21 WIB

Satgas Yonif 123/RW Meriahkan Natal Dan Tahun Baru Membuat Pohon Natal Untuk Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 bersama masyarakat Papua, Personel Satgas Yonif 123/RW membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk masyarakat yang merayakan, bertempat di wilayah perkampungan perbatasan RI-PNG jajaran Pos Satgas Yonif 123/RW Kab. Merauke, Jumat, (24/12/2021)

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban dalam keterangannya.

Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban mengatakan bahwa untuk menyambut Natal dan Tahun Baru telah memberikan arahan kepada seluruh Pos jajarannya termasuk Pos Kotis yang berada di Distrik Elikobel untuk membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk maayarakat.

Baca :  Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0415/Jambi Gelar Karbak di TMP Satria Bakti

“Hal ini merupakan salah satu bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama serta sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Papua yang merayakan Natal,” kata Dansatgas.

“Salah satu bentuk kepedulian yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 123/RW adalah dengan membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru di gereja maupun Perkampungan. Saat ini yang sudah dibuat di kampung Sipias Distrik Elikobel, kampung Kalimaro Distrik Elikobel, kampung Kuller Distrik Neukenjerai dan kampung Erambu Distrik Sota,” tambah Dansatgas Yonif 123/RW

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Melihat apa yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif 123/RW, Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th dan tokoh masyarakat Distrik Elikobel Kab. Merauke menyambut gembira dan senang.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 123/RW karena telah membuatkan pohon Natal untuk kampug kami, sehingga dengan adanya pohon Natal tersebut Kampung kami jadi semakin meriah dalam menyambut hari Natal tahun ini,” kata Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Sambut Hangat Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya

“Bulan Desember merupakan bulan yang sakral bagi umat Nasrani khususnya bagi masyarakat Papua. Karena pada bulan Desember masyarakat Papua yang beragama Nasrani akan merayakan hari Natal tepatnya pada tanggal 25 Desember 2021 dan merayakan Tahun Baru 2022,” tutup Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasilog Kodim Jambi Mayor Rohandi Hadiri Peresmian ELSA di Kawasan Tugu Keris Siginjai

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0427/WK Dan Masyarakat, Semangat Gotong Royong Buka Akses Jalan

Warta TNI

Sebagai Wujud Apresiasi, Danramil 11/Jambi Timur Ikut Lepas Arak-Arakan Piala Adipura

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Sentra Industri Kakao Di Kampung Hanggai Hamong

Warta TNI

Perkuat Binter Di Wilayah, Kodim 0419/Tanjab Tambah Koramil Baru di Geragai

Kodim 0415 Jambi

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Tujuh Pejabat Pamen Kodam

Pendam I BB

Satgas TMMD Kodim Medan Gasak Terus Pengerjaan Bronjong Meski Hari Libur