Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Jumat, 24 Desember 2021 - 21:21 WIB

Satgas Yonif 123/RW Meriahkan Natal Dan Tahun Baru Membuat Pohon Natal Untuk Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 bersama masyarakat Papua, Personel Satgas Yonif 123/RW membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk masyarakat yang merayakan, bertempat di wilayah perkampungan perbatasan RI-PNG jajaran Pos Satgas Yonif 123/RW Kab. Merauke, Jumat, (24/12/2021)

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban dalam keterangannya.

Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban mengatakan bahwa untuk menyambut Natal dan Tahun Baru telah memberikan arahan kepada seluruh Pos jajarannya termasuk Pos Kotis yang berada di Distrik Elikobel untuk membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk maayarakat.

Baca :  Penuhi Adat Dan Permintaan Keluarga, Satgas Yonif R 600/Modang Berikan Uang Adat Di Atas Peti Disaksikan Warga

“Hal ini merupakan salah satu bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama serta sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Papua yang merayakan Natal,” kata Dansatgas.

“Salah satu bentuk kepedulian yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 123/RW adalah dengan membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru di gereja maupun Perkampungan. Saat ini yang sudah dibuat di kampung Sipias Distrik Elikobel, kampung Kalimaro Distrik Elikobel, kampung Kuller Distrik Neukenjerai dan kampung Erambu Distrik Sota,” tambah Dansatgas Yonif 123/RW

Baca :  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Di Makodam II/Swj

Melihat apa yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif 123/RW, Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th dan tokoh masyarakat Distrik Elikobel Kab. Merauke menyambut gembira dan senang.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 123/RW karena telah membuatkan pohon Natal untuk kampug kami, sehingga dengan adanya pohon Natal tersebut Kampung kami jadi semakin meriah dalam menyambut hari Natal tahun ini,” kata Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th.

Baca :  Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Hari Sumpah Pemuda Bertemakan Bersatu Bangun Bangsa

“Bulan Desember merupakan bulan yang sakral bagi umat Nasrani khususnya bagi masyarakat Papua. Karena pada bulan Desember masyarakat Papua yang beragama Nasrani akan merayakan hari Natal tepatnya pada tanggal 25 Desember 2021 dan merayakan Tahun Baru 2022,” tutup Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kodim Mimika Berangkatkan 29 Casis Tamtama PK TNI AD

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Kegiatan “31 Th Gelar Akabri ’90 Mengabdi Untuk Negeri”

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Sertijab Pasi Inteldim dan Danramil Jajaran

Gema TNI

Jelang Sertijab Dandim 0415, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Datangi Makodim

Gema TNI

Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua

Gema TNI

395 Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Korem 044/Gapo Ikuti Baksos Donor Darah