Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:32 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak-Anak Di Pedalaman Papua

Satgas Yonif 143/TWEJ Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak-Anak Di Pedalaman Papua/ FOTO : Dok. Pendam Swj

Satgas Yonif 143/TWEJ Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak-Anak Di Pedalaman Papua/ FOTO : Dok. Pendam Swj

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit TNI Satgas Yonif 143/TWEJ mendatangi dan memberikan hadiah kepada anak-anak Pedalaman Papua pada Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, di halaman Gereja Santo Yohanes Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kasih perhatian dan kasih sayang kepada anak –  anak di pedalaman Papua untuk dapat berkomunikasi dan lebih mengakrabkan mereka kepada para Prajurit TNI.

Dalam keteranganya Rabu, (15/02/2023) Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan bahwa, setiap tanggal 14 Februari sejumlah masyarakat di berbagai daerah merayakannya secara khusus sebagai hari kasih sayang untuk menunjukan rasa kasihnya kepada sesama.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

“Kami manfaatkan momen ini untuk menyapa, bicara dan bercengkrama dengan anak-anak di perbatasan RI-PNG guna tingkatkan keakraban dengan mereka,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra merayakan hari kasih sayang bersama anak-anak Kampung Tatakra yang terletak di Pedalaman Papua dengan membagikan bingkisan kembang gula dan mengajak bicara mereka guna menciptakan kegembiraan dan keceriaan.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi

“Merayakan Hari Valentine menurut saya bukan sesuatu yang berlebihan, sebagai wujud kasih sayang Satgas, kita bagikan mereka gula-gula dan ajak mereka bicara,” tambah Danpos.

Anak-anak merasa gembira sekali dapat berbincang akrab dengan Prajurit TNI Yonif 143/TWEJ, mereka senang mendapatkan perhatian  walaupun bingkisan sederhana tetapi  tidak mengurangi makna pertemuan special mereka.

Sementara itu, bapak Alfons Ball selaku pemuka Agama Kampung Tatakra menyambut gembira kegiatan perayaan Hari Kasih Sayang (Valentine Day) yang dilaksanakan oleh personel pos Tatakra.

Baca :  Babinsa Serda Rudy Van Lock Bersama Warga Bangun Tempat Pemotongan Hewan Qurban

“Sa merasa sangat terharu karena baru pertama kalinya warga merayakan hari special ini dengan anak- anak Pos TNI, sungguh sa sampai meneteskan air mata melihat ketulusan anak-anak pos memberikan rasa kasih sayangnya”, ungkap Alfons.

“Terimakasih atas apa yang telah diberikan kepada Masyarakat Tatakra,” ucapnya. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Kajasdam II/Swj

Portal Militer

Babinsa Koramil 05/Sengeti Bersama Kades Dusun Mudo Meninjau Jalan yang Rusak Akibat Terkikis Luapan Sungai Batanghari

Portal Militer

Anjangsana Ke Pasar Tradisional, Satgas Yonif R 142/KJ Borong Hasil Kebun Mama Papua

Olahraga

Atlet Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih Raih Prestasi Juara Body Building Visera Gym Championship 2022

Portal Militer

Amphibious Poonton Bantu Gerak Maju Pasukan Latancab Kartika Yudha 2021

Portal Militer

Kodim 1709/Yawa Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Pantai

Portal Militer

Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Elit TNI AL Di Cilandak

Portal Militer

Kodam II/Sriwijaya Gelar Bakti Sosial Di Kabupaten Pesawaran