Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Senin, 27 Maret 2023 - 16:35 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan HIV AIDS

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai wujud cinta kasih kepada generasi muda di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan sosialisasi dan pembekalan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan HIV AIDS kepada para siswa SMKN 2 Keerom di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Senin (27/03/2023).

Dengan letak wilayah yang berada di garis batas RI-PNG dan tingkat peredaran Ganja yang cukup memprihatinkan membuat Satgas Yonif 143/TWEJ berinisiatif untuk mengadakan sosialisasi guna menyelamatkan calon generasi penerus bangsa dan merupakan aset negara yang harus dijaga keselamatanya.
Dalam keterangannya Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan wujud kasih sayang dan upaya Satgas turut menyelamatkan aset bangsa dari ancaman Narkoba dan HIV AIDS yang menjadi ancaman Nasional bahkan Dunia.

Baca :  Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan upaya Satgas untuk memberikan pemahaman kepada remaja akan bahaya Narkoba dengan harapan terbentuk karakter tidak akan terpengaruh dengan barang tersebut,” ungkap Wadansatgas.

Kegiatan sosialisasi diberikan oleh dokter Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Ckm dr. Made Banu Pati yang didampingi Pasiter Satgas Lettu Inf Bekti Handoko ini mendapat respon positif dari pihak sekolah dan para murid SMKN 2 Keerom dimana mereka mengikuti dengan serius dan antusias materi yang diberikan Satgas.

Baca :  Hadiri Pembukaan Porkec Sakernan, Babinsa Imbau Jaga Sportifitas Pertandingan

Dengan diberikanya sosialisasi tersebut diharapkan pelajar dan para pemuda umumnya dapat mengerti dan memahami bahaya yang ditimbulkan akibat bahan- bahan berbahaya dari Narkoba termasuk HIV AIDS dalam kehidupan.

“Kita harus jaga dan siapkan para siswa dan pemuda terbebas dari pengaruh negatif Narkoba dan HIV AIDS, yang mana mereka merupakan aset penting untuk dapat meneruskan masa depan bangsa,” tambah Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto.

Sementara itu dari pihak Sekolah SMKN 2 Keerom yang diwakili ibu Habibah, S.E., mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah peduli memberikan sosialisasi kepada peserta didiknya, beliau berharap secara periodik Satgas dapat memberikan sosialisasi guna terus mengingatkan kepada siswanya dengan harapan terbentuk karakter untuk dapat menangkal ancaman dari bahaya Narkoba dan HIV AIDS yang sudah menjadi ancaman global.

Baca :  Program Dumisake : Langkah Progresif Pemerintah Provinsi Jambi dalam Kesehatan Masyarakat

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI turut membangun dan menyiapkan jiwa generasi penerus bangsa untuk bebas dari pengaruh buruk Narkoba dan HIV AIDS karena mereka adalah calon penerus yang harus kita jaga,” jelasnya.

Sumber  (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kasad Berpesan : “Jangan Biasakan Mempersulit yang Mudah, tapi Kembangkan Kreativitas Agar Dapat Mempermudah Hal yang Sulit”

Portal Militer

Bentuk Empati, Kapendam XVII/Cenderawasih Ikut Usung Peti Jenazah Anggotanya yang Meninggal Dunia

Portal Militer

Kunjungi Pos Bolakme Satgas YR 142/KJ, Asops Kasad : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Portal Militer

Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Portal Militer

Babinsa Kelurahan Tanjung Raden Terus Jalin Komsos dan Monitor Wilayah Binaan

Portal Militer

Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Portal Militer

Jenderal Amerika Terkesan Dengan Pelaksanaan Super Garuda Shield 2023

Portal Militer

Kasad Resmikan Gedung C Makodam II/Swj Dan Gedung Makorem 044/Gapo