Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Home / Nasional

Kamis, 2 Maret 2023 - 16:10 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Sukseskan Musrenbang Distrik Web Tahun 2023

Foto bersama Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono dengan peserta Musrenbang Kab. Keerom/ Ist

Foto bersama Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono dengan peserta Musrenbang Kab. Keerom/ Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai wujud bersinerginya Satgas Yonif 143/TWEJ dengan Pemerintah Daerah setempat turut mensukseskan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), bertempat di Kantor Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Rabu (1/03/2023).

Kegiatan yang menampung masukan program kampung se-Distrik Web tersebut akan dimusyawarahkan bersama untuk mencapai mufakat selanjutnya akan dilaporkan ke tingkat Kabupaten untuk
dimusyawarahkan kembali pada tingkat daerah.

Dalam keterangan, Rabu ( 01/03/2023) Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut merupakan wujud bersinerginya antara pemerintah daerah dengan seluruh aparat terkait salah satunya Satgas dalam rangka mewujudkan kemakmuran rakyat.

Baca :  Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Menanam Padi 

“Kegiatan ini merupakan wujud bersinerginya pemerintah daerah dengan Satgas dan aparat keamanan lainya untuk bermusyawarah menentukan rencana pembangunan Distrik,” ungkap Dankipur II.

Pada kesempatan tersebut Lettu Inf Supriyono menyampaikan terkait bidang keamanan sudah menjadi tugas pokok Satgas menjaga keamanan di wilayah perbatasan sebagaimana Distrik Web yang merupakan Pos Kipur II Satgas Yonif 143/TWEJ, ia berharap warga masyarakat dapat bersinergi dengan aparat keamanan baik Satgas, Koramil maupun Polri terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca :  Jenderal Pilot Jet Tempur M Syauqi Jadi Kapten Timnas AMIN, Ini Daftar Lengkapnya

“Musyawarah yang menghimpun seluruh program pembangunan Distrik termasuk didalamnya adalah bidang keamanan menjadi agenda dari rapat ini, dimana bidang keamanan menjadi tugas pokok TNI Polri dalam rangka mengawal pembangunan,” tambahnya.

Sementara itu, Kadistrik Web, Simon Debem dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah menunaikan tugasnya dengan baik kepada warganya, ia menghimbau kepada seluruh kepala Kampung menyampaikan program yang bermanfaat untuk kemakmuran bersama.

“Terima kasih kepada TNI/Polri yang telah menunaikan tugas di wilayah kami dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan wilayah ini menjadi aman dan kondusif, sehingga dapat mempercepat jalannya proses pembangunan guna kesejahteraan dan kemakmuran rakyat”, ujarnya.

Baca :  Profesional Kebanggaan Rakyat, Kodam II/Swj Bhakti Untuk Sumbagsel

Turut hadir dalam Musrenbang Distrik web Tahun 2023 adalah Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono, Danramil 1701-07, Kapolsek Web, Ketua Komisi C DPRD Kab Keerom Bonefasius Swo, Anggota Komisi C DPRD Kab. Keerom Yahya Sauri, Kepala OPD Kabupaten setempata, Kadistrik Web Simon, Kapuskes Web, dan Kepala Kampung Se-Distrik Web.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Nasional

AP I Prediksikan Lonjakan Penumpang Lebaran 2022 Capai 452 Persen

Nasional

Haedar Nashir Terpilih Sebagai Ketum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027

Nasional

Chandra Bhakti : Perlu Dilakukan Evaluasi Capaian Tim Indonesia SEA Games di Vietnam

Nasional

Jubir Kemenkes Beberkan 6 Dugaan Penyebab Hepatitis Akut

Nasional

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Nasional

Mengenal Kesenian Rontek Pacitan

Nasional

Di Kendari Puluhan Baliho Kepala Daerah Sambut Kedatangan Peserta HPN 2022

Nasional

Diresmikannya 3 DOB Papua, Kini Indonesia Miliki 37 Provinsi