Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Senin, 29 November 2021 - 11:13 WIB

Satgas Yonif 144/JY Gelar Karya Bakti Perbaikan Atap Rumah Warga Perbatasan

SRIWIJAYADAILY

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan karya bakti memperbaiki atap rumah warga di Desa Kekurak Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Minggu (28/11/2021).

Karya bakti perbaikan atap rumah warga ini dilakukan untuk meringankan dan membantu warga dalam perbaikan rumah, dikarenakan jika tidak dibenahi sewaktu hujan turun, atap rumah warga banyak yang bocor dan masuk ke dalam ruangan.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Perumbang membantu memperbaiki rumah Bapak Irfan yang berprofesi sebagai petani ydan di kategorikan kurang mampu. Keberadaan kami harus bisa mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di sekitar sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan, “ ucapnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga

Irfan selaku pemilik rumah yang diperbaiki personel Satgas menyampaikan, bahwa atap rumahnya banyak yang bocor, dan ditambah juga kayunya sudah banyak yang lapuk, termakan usia.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah Sudi membantu dalam perbaikan rumah kami, kini kami tidak kuatir kebasahan bila turun hujan “, pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Semarakkan HUT Ke-78 TNI di Medan Gelar Baksoskes, Fun Run & Pameran Alutsista 

Warta TNI

Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga

Warta TNI

Babinsa Koptu Waris Hadiri HUT Ke-2 Desa Persiapan Air Merah

Warta TNI

Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu

Warta TNI

Pembentukan Karaktek Bangsa Melalui Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Berharap Danramil Jajaran Mampu Berperan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Warta TNI

Jelang HUT RI-77, Kodim 1710/Mimika Latih Paskibra

Warta TNI

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Minta SMSI Terus Kembangkan Jurnalisme Jujur