Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Senin, 29 November 2021 - 11:13 WIB

Satgas Yonif 144/JY Gelar Karya Bakti Perbaikan Atap Rumah Warga Perbatasan

SRIWIJAYADAILY

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan karya bakti memperbaiki atap rumah warga di Desa Kekurak Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Minggu (28/11/2021).

Karya bakti perbaikan atap rumah warga ini dilakukan untuk meringankan dan membantu warga dalam perbaikan rumah, dikarenakan jika tidak dibenahi sewaktu hujan turun, atap rumah warga banyak yang bocor dan masuk ke dalam ruangan.

Baca :  Bertepatan HUT Akmil, 164 Pati TNI AD Diwisuda Purna Wira

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Perumbang membantu memperbaiki rumah Bapak Irfan yang berprofesi sebagai petani ydan di kategorikan kurang mampu. Keberadaan kami harus bisa mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di sekitar sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan, “ ucapnya.

Baca :  Danyonif R 600/Modang Yakinkan Wilayah Distrik Suru-Suru Aman

Irfan selaku pemilik rumah yang diperbaiki personel Satgas menyampaikan, bahwa atap rumahnya banyak yang bocor, dan ditambah juga kayunya sudah banyak yang lapuk, termakan usia.

Baca :  TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Buka Akses Jalan Wisata Alam

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah Sudi membantu dalam perbaikan rumah kami, kini kami tidak kuatir kebasahan bila turun hujan “, pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Membanggakan, Dua Srikandi TNI AD Sumbang Medali Perak Sea Games Vietnam

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 137 Putra Terbaik di Papua Jadi Prajurit TNI AD

Gema TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Terus Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Di Perbatasan Timur Papua

Gema TNI

Keterlibatan TNI AD Dalam Membantu Kesulitan Rakyat Adalah Implementasi Dari Amanat Undang-Undang

Gema TNI

Satgas Gelar Penyuluhan Narkoba Di Lokasi TMMD

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Buka Pelatihan Bintalsik PT. Menara Sentra Rejeki

Gema TNI

Kasad : Pimpin Dengan Keteduhan dan Mengayomi Anak Buah

Gema TNI

Pastikan Patok Perbatasan RI – PNG Aman, Satgas TNI 725/WRG Lakukan Patroli