Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:12 WIB

Satgas Yonif 144/JY Gelar Posyandu Lansia Bersama Nakes di Perbatasan

Kapuas Hulu, Sriwijadaily.co.id – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menggelar Posyandu Lansia bersama tenaga kesehatan puskesmas di Desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/1/2022).

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan Posyandu lansia ini sering kita dilakukan anggota Satgas bersama tenaga kesehatan Puskesmas.

“Ini sebagai wujud perhatian kami kepada lansia yang selama ini kesulitan untuk memeriksakan kesehatannya, karena jarak fasilitas kesehatan cukup jauh, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk memeriksa kesehatan bagi para lansia, dengan adanya kegiatan ini memudahkan bagi lansia untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

Baca :  Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam

Di tempat terpisah, Ines Amd.Kep selaku perawat Puskesmas mengatakan, selain melaksanakan pemeriksaan para lansia ini diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Baca :  Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Ampas Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam melaksanakan Posyandu Lansia di Desa ini, ” pungkasnya. Dikutip melalui laman Dispenad. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Kodim Kota Metro Tanam Pohon

Portal Militer

Beri Motivasi Meraih Cita-Cita, Satgas 114 Bekali Generasi Muda Papua Ilmu Pengetahuan

Portal Militer

Kasad Resmikan Museum Jayakarta Kodam Jaya

Portal Militer

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Portal Militer

Penuhi Kebutuhan Pangan Warga, Satgas TNI 126/KC Membantu Panen Padi

Portal Militer

Satgas 412 Kostrad Bantu Masyarakat Buat Pagar Batu Pembatas Honai Di Pedalaman Papua

Portal Militer

Beri Pengarahan Kepada Satgas Yonif RK 115/ML, Pangdam XVII/Cenderawasih : Berikan Tenaga Dan Pikiran Kita Yang Terbaik Untuk Tanah Papua

Portal Militer

Kodim 0403/OKU kembali laksanakan Serbuan Vaksin Dosis l dan Dosis ll