Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 22:09 WIB

Satgas Yonif 412 Edukasi Masyarakat Lanny Jaya Tentang Covid – 19

Lanny Jaya, Sriwijayadaily.co.id – Sejak masuknya virus Covid-19 di tahun 2020 ke Indonesia dan penularannya yang begitu cepat, membuat Pemerintah terus berupaya melakukan langkah-langkah nyata dalam menghentikan penularan virus ini.

Selain Covid-19 yang masuk ke Indonesia, ada pula beberapa varian baru yang masuk ke Indonesia pada tahun 2021 diantaranya varian B117, B1351 dan B1617. Kini di tahun 2022 muncul lagi varian baru jenis Omicron yang sudah mulai menyebar di Indonesia.

Melihat hal ini Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti yang sedang berada di wilayah Lanny Jaya ambil bagian dengan melaksanakan edukasi kepada masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya agar terhindar dari penularan Covid tersebut, Jumat (28/01/2022).

Baca :  Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas Dokter Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh kampung yang berada di 6 lokasi Pos berbeda.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengedukasi anak-anak, remaja dan dewasa yang berada di wilayah Lanny Jaya agar memahami akan dampak yang dapat ditimbulkan oleh virus Corona dan bagaimana cara-cara agar terhindar dari penularan virus,” kata Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas.

Kegiatan edukasi yang dilaksanakan oleh Prajurit-prajurit dari kesatuan yang berlambangkan Kalajengking hitam ini dilaksanakan secara serentak selama 2 hari, mulai dari tanggal 27 s.d 28 Januari 2022. Sasaran Kegiatan ini diantaranya sekolah-sekolah, perumahan masyarakat dan giat edukasi di lingkungan Pos Satgas.

Baca :  Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan mulai dari penjelasan akan bahaya virus Corona, cara penularannya, edukasi langkah-langkah 3 M yang benar, sampai dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat,” jelas Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti, mengajak beberapa tenaga kesehatan yang merupakan penduduk putra daerah Lanny Jaya untuk memberikan edukasi dengan bahasa daerah kepada masyarakat yang tidak mengerti Bahasa Indonesia.

Selain itu hal ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa TNI bersinergitas dengan seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam upaya menghentikan penularan virus Corona.

Baca :  Siswa Dikmata TNI-AD Gel II TA. 2023 (OV) Melaksanakan Latihan Penyeberangan Sungai

Bapak Tinus Murip salah satu tenaga guru di Kabupaten Lanny Jaya dalam wawancaranya terima kasih buat bapak TNI dan ibu-ibu suster yang sudah datang ajar anak-anak tentang cara cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

“Ini penting sekali buat kami, sekali lagi terima kasih TNI,” pungkas Bapak Tinus Murip.

“Ini menandakan bahwa apa yang dikerjakan oleh para Prajurit dari Satuan Yonif Mekanis Raider 412 ini bersama dengan tenaga kesehatan setempat sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya,” ucap bapak Tinus. (Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadiri Acara KKMU Di UNIYAP Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mengajak Menjadi Manusia Yang Bermanfaat

Warta TNI

Dengan Semangat Kepahlawanan, Koramil Telanaipura Genjot Vaksinasi

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Gelar Bakti Sosial Dengan Warga Kampung Gimbis

Warta TNI

Jembatan Gantung Putus, Anggota Koramil Gunung Megang Bantu Evakuasi Warga

Warta TNI

Anggota Stafter Kodim 0415/Jambi Hadiri Pelantikan Pengurus Pramuka Kota Jambi

Warta TNI

Gerak Cepat, Prajurit Kodim 0421/LS Bersama Warga Padamkan Kebakaran TPA Di Desa Wiyono

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai Di Keerom

Warta TNI

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Ikut Hadiri Pemakaman Kepala Kampung Mosso