DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 22:09 WIB

Satgas Yonif 412 Edukasi Masyarakat Lanny Jaya Tentang Covid – 19

Lanny Jaya, Sriwijayadaily.co.id – Sejak masuknya virus Covid-19 di tahun 2020 ke Indonesia dan penularannya yang begitu cepat, membuat Pemerintah terus berupaya melakukan langkah-langkah nyata dalam menghentikan penularan virus ini.

Selain Covid-19 yang masuk ke Indonesia, ada pula beberapa varian baru yang masuk ke Indonesia pada tahun 2021 diantaranya varian B117, B1351 dan B1617. Kini di tahun 2022 muncul lagi varian baru jenis Omicron yang sudah mulai menyebar di Indonesia.

Melihat hal ini Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti yang sedang berada di wilayah Lanny Jaya ambil bagian dengan melaksanakan edukasi kepada masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya agar terhindar dari penularan Covid tersebut, Jumat (28/01/2022).

Baca :  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Kesehatan

Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas Dokter Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh kampung yang berada di 6 lokasi Pos berbeda.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengedukasi anak-anak, remaja dan dewasa yang berada di wilayah Lanny Jaya agar memahami akan dampak yang dapat ditimbulkan oleh virus Corona dan bagaimana cara-cara agar terhindar dari penularan virus,” kata Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas.

Kegiatan edukasi yang dilaksanakan oleh Prajurit-prajurit dari kesatuan yang berlambangkan Kalajengking hitam ini dilaksanakan secara serentak selama 2 hari, mulai dari tanggal 27 s.d 28 Januari 2022. Sasaran Kegiatan ini diantaranya sekolah-sekolah, perumahan masyarakat dan giat edukasi di lingkungan Pos Satgas.

Baca :  Ini yang Dikatakan Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Upacara Penyerahan Satuan

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan mulai dari penjelasan akan bahaya virus Corona, cara penularannya, edukasi langkah-langkah 3 M yang benar, sampai dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat,” jelas Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti, mengajak beberapa tenaga kesehatan yang merupakan penduduk putra daerah Lanny Jaya untuk memberikan edukasi dengan bahasa daerah kepada masyarakat yang tidak mengerti Bahasa Indonesia.

Selain itu hal ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa TNI bersinergitas dengan seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam upaya menghentikan penularan virus Corona.

Baca :  Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI

Bapak Tinus Murip salah satu tenaga guru di Kabupaten Lanny Jaya dalam wawancaranya terima kasih buat bapak TNI dan ibu-ibu suster yang sudah datang ajar anak-anak tentang cara cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

“Ini penting sekali buat kami, sekali lagi terima kasih TNI,” pungkas Bapak Tinus Murip.

“Ini menandakan bahwa apa yang dikerjakan oleh para Prajurit dari Satuan Yonif Mekanis Raider 412 ini bersama dengan tenaga kesehatan setempat sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya,” ucap bapak Tinus. (Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Peduli Kesehatan Warga, TNI Di Perbatasan RI-PNG Patroli Kesehatan

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual

Gema TNI

Wujud Peduli ke Anggotanya, Danrem 044/Gapo Besuk Sertu Hermansyah di RS AK Gani

Gema TNI

Turnamen Futsal Piala Danrem Antar Santri, Resmi Berakhir

Gema TNI

Persiapan Jelang Kopassus 1st National Indoor Skydiving Championship 2022

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Baksos Di Povinsi Babel

Gema TNI

Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Istri Kunjungi Korem 045/Gaya

Gema TNI

Satgas TNI 711/Rks Dan Tim Komunitas Medis Uncen Gelar Pengobatan Gratis