Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Jumat, 14 Januari 2022 - 15:07 WIB

Satgas Yonif 412 Kostrad Turut Cerdaskan Anak Bangsa

SRIWIJAYADAILY

Dalam menjalankan tugas menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia, ada sisi lain yang menarik dan selalu menjadi perhatian oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua yakni perhatian dan kepeduliannya kepada anak-anak baik dari segi pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Kali ini anggota Satgas Pos Kotis Tiom turut ambil bagian dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yang berada di sekitar Pos, di tempat yang sangat sederhana hanya beralaskan rumput tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam belajar untuk meraih mimpinya.

Baca :  Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua

Melalui metode yang menarik menambah antusias anak-anak dalam mengikuti proses bimbingan belajar di Kampung Dukkom Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya.

Demikian disampaikan Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Inf Rusmanto dalam keterangannya, Jum’at (14/1/2022).

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Dikatakan Letda Inf Rusmanto bahwa bimbingan belajar kepada anak-anak merupakan salah satu program Satgas dalam rangka turut serta ikut mencerdaskan anak Bangsa.

“Satgas Yonif MR 412 Kostrad memberikan bimbingan belajar sambil bermain kepada anak-anak agar semakin pintar dan cerdas dalam mempersiapkan masa depannya,” kata Letda Inf Rusmanto.

Bapak Jimmy Yigibalom Kepala Kampung Dukkom Distrik Tiom Lanny Jaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas yang telah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di kampungnya.

Baca :  Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

“Kegiatan semacam ini jarang sekali didapatkan, sangat bagus anak-anak bisa sambil bermain dan belajar menambah pengetahuan, oleh karenanya saya mewakili masyarakat Kampung Dukkom mengucapkan terimakasih kepada Satgas TNI 412 Kostrad yang telah peduli dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak anak kami,” ungkap Jimmy Yigibalom. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Prajurit Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Terdampak Banjir

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Warta TNI

Prajurit TNI AD Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara

Warta TNI

Antisipasi Penyebaran Demam Berdarah, Anggota Koramil 415-05/Sengeti Lakukan Fogging

Warta TNI

Dispenad Gelar Workshop Menulis Di Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Tingkatkan Peran Di Desa Binaan, Babinsa Rutin Lakukan Komsos

Warta TNI

Akhirnya Warga Talang Silungko Bisa Merasakan Segarnya Air Bersih

Warta TNI

Kolonel Debok Sumantokoh Resmi Jabat Kabintaljarahdam XIII/Merdeka