DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 14 Januari 2022 - 15:07 WIB

Satgas Yonif 412 Kostrad Turut Cerdaskan Anak Bangsa

SRIWIJAYADAILY

Dalam menjalankan tugas menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia, ada sisi lain yang menarik dan selalu menjadi perhatian oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua yakni perhatian dan kepeduliannya kepada anak-anak baik dari segi pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Kali ini anggota Satgas Pos Kotis Tiom turut ambil bagian dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yang berada di sekitar Pos, di tempat yang sangat sederhana hanya beralaskan rumput tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam belajar untuk meraih mimpinya.

Baca :  Kasad Terima Kunjungan Presiden Badan Industri Pertahanan Turki

Melalui metode yang menarik menambah antusias anak-anak dalam mengikuti proses bimbingan belajar di Kampung Dukkom Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya.

Demikian disampaikan Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Inf Rusmanto dalam keterangannya, Jum’at (14/1/2022).

Baca :  Prajurit Ksatria Tengkorak Silaturrahmi Dan Berikan Pelayanan Kepada Warga Wagitadipa Intan Jaya

Dikatakan Letda Inf Rusmanto bahwa bimbingan belajar kepada anak-anak merupakan salah satu program Satgas dalam rangka turut serta ikut mencerdaskan anak Bangsa.

“Satgas Yonif MR 412 Kostrad memberikan bimbingan belajar sambil bermain kepada anak-anak agar semakin pintar dan cerdas dalam mempersiapkan masa depannya,” kata Letda Inf Rusmanto.

Bapak Jimmy Yigibalom Kepala Kampung Dukkom Distrik Tiom Lanny Jaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas yang telah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di kampungnya.

Baca :  Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa

“Kegiatan semacam ini jarang sekali didapatkan, sangat bagus anak-anak bisa sambil bermain dan belajar menambah pengetahuan, oleh karenanya saya mewakili masyarakat Kampung Dukkom mengucapkan terimakasih kepada Satgas TNI 412 Kostrad yang telah peduli dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak anak kami,” ungkap Jimmy Yigibalom. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 044 Gapo Ikuti Apel Gabungan Di Lapangan BKB Palembang

Gema TNI

Satgas TNI AL Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal

Gema TNI

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Audiensi DPC Peradi Kota Palembang

Gema TNI

Saksikan Simulasi Persiapan Pengamanan Event IATC dan WSBK, Menhub : Satu Kata, Luar Biasa !

Gema TNI

Bentuk Karakter Tangguh, ini Yang Diperbuat Satgas TNI 142/KJ Di Papua

Gema TNI

Wujud Kebersamaan, Warga Lanny Jaya Bersama TNI Gelar Tradisi Bakar Batu

Gema TNI

Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Komponen Masyarakat