Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Rabu, 22 Februari 2023 - 19:02 WIB

Satgas Yonif Raider 142/KJ Gandeng Babinsa Beri Pelayanan Kesehatan Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Yonif Raider 142/KJ terus memberikan Pelayanan Kesehatan dengan melaksanakan kegiatan TMC (Team Mobile Clinic) bersama Babinsa Koramil Karubaga.

Kegiatan TMC tersebut dilaksanakan ke rumah-rumah warga di Desa Losmen, Distrik Karubaga, kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (22/02/2023).

Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten inf Yulian Timur mengatakan bahwa, menggalakkan TMC yang merupakan program unggulan dari Satgas Yonif Raider 142/KJ di wilayah penugasannya Papua.

Baca :  Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

“Kita menggandeng dan mengajak Aparat kewilayahan yaitu Babinsa di Distrik Karubaga untuk ikut kegiatan kita, Babinsa merupakan Garda terdepan TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya melakukan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dengan menyusuri jalanan Desa Losmen, Distrik Karubaga.

“Setibanya di Desa Losmen kita langsung aksi melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga utamanya warga yang meminta diperiksa kesehatannya, dimana ini kita lakukan merupakan Kontrol terhadap kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Binaan kita,” terang Kapten Inf Yulian Timur.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Salah satu warga yaitu Mama Winari Jikwa telah diperiksa kesehatannya karena bersangkutan mengalami sakit batuk dan Hidung yang selalu berair telah diberikan obat sesuai dengan diagnosa.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelantikan Panwas Tingkat Desa Kecamatan Maro Sebo

Usai pemeriksaan mama Winari Jikwa mengucapkan terima kasih satgas TNI 142 sudah sedari Pagi dengan tim kesehatannya memeriksakan kesehatannya bersama warga Lain. “Tuhan Memberkati,” ungkapnya senang seraya tersenyum.

Demikian pula Perwakilan Babinsa Sertu Asmin menyampaikan terima kasih telah dilibatkan memberikan pelayanan kepada warga. “Terima kasih, tetap semangat Yonif Raider 142,” ujar Sertu Asmin.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Datuk Rio Talang Silungko : Program TMMD Wujud Nyata Kemanunggalan TNI – Rakyat

Portal Militer

Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI AD

Portal Militer

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Mempercantik Perahu Warga

Portal Militer

Kompak, Babinsa dan Warga Gotong Royong Cor Jalan Lingkungan

Portal Militer

Akhirnya Warga Talang Silungko Bisa Merasakan Segarnya Air Bersih

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Ketua MRP

Portal Militer

Wakili Dandim, Kasdim OKU Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Menghadapi Bencana Alam

Portal Militer

Kunjungi Mayonif RK 751/VJS, Pangdam XVII/Cenderawasih : Ciptakan Kehidupan Yang Solid Agar Menjadi Satuan Handal