Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 13:02 WIB

Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Beri Pelayanan Kesehatan Warga Papua Di Daerah Pedalaman Nduga

Prajurit TNI Satgas Yonif RK 114/Satria Musara memberikan Yankes gratis kepada masyarakat di daerah pedalaman Papua, pegunungan tengah Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Kamis (13/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Prajurit TNI Satgas Yonif RK 114/Satria Musara memberikan Yankes gratis kepada masyarakat di daerah pedalaman Papua, pegunungan tengah Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Kamis (13/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Prajurit TNI Satgas Yonif RK 114/Satria Musara memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di daerah pedalaman Papua, pegunungan tengah Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Kamis (13/1/2022).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif RK 114/Satria Musara Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.Han., selaku Komandan Kodim Persiapan Nduga dalam keterangan yang mengatakan Satgas Yonif RK 114/Satria Musara yang semula melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, sesuai perintah Komando Atas telah beralih fungsi melaksanakan tugas pokok fungsi teritorial, salah satunya melayani kebutuhan kesehatan warga Papua di daerah pedalaman Papua pegunungan tengah Nduga.

Baca :  KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

“Pemberian layanan kesehatan Satgas TNI sangat dibutuhkan warga binaan di kampung-kampung yang berada di wilayah Distrik Mbua Kabupaten Nduga Papua, Pos Mbua Satgas Yonif RK 114/Satria Musara dipimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Coy Hutagaol,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.Han., mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dilaksanakan dengan mendatangi honai dan rumah warga untuk mengetahui kondisi kesehatan warga.

“Kegiatan pelayanan kesehatan keliling tidak hanya dilaksanakan di Distrik Mbua, seluruh Pos Satgas Yonif RK 114/Satria Musara juga melaksanakan kegiatan yang sama terutama Pos yang ada masyarakatnya seperti Pos Napua, Grinbun dan Dal. Kondisi kesehatan masyarakat merupakan salah satu prioritas utama Satgas Yonif RK 114/Satria Musara, maka dari itu pelayanan dengan mengunjungi kampung binaan merupakan kegiatan yang wajib dan rutin dilaksanakan,” ucap Dansatgas Letkol Inf Putra Negara.

Baca :  Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

“Oleh karena itu, prajurit yang berperan sebagai tenaga kesehatan yang ada di jajaran Pos Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara merupakan unsur utama dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Kehadiran Satgas Yonif RK 114/Satria Musara telah memberikan arti dalam membantu menangani kesulitan dan meringankan beban masyarakat, mempererat silaturahim antara anggota Pos TNI dengan warga binaan diwilayah penugasan.

Baca :  Zikir Para Penyair Tahun 2024 di TBJ "Teater Tonggak Menuju Ulang Tahun Perak"

Sementara itu, Tokoh Masyarakat selaku Gembala Jemaat Gereja Opmo Distrik Mbua bapak Petrus Tabuni mengapresiasi kegiatan Satgas TNI Yonif RK 114/ Satria Musara.

“Saya selaku golongan tua mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih untuk Komandan dan anak-anak Pos, khususnya TNI 114 wakil Aceh sudah kerja banyak untuk membantu, melayani masyarakat yang sakit,” ujar bapak Petrus Tabuni. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Kodim Yalimo RK 751/VJS Serahkan Bantuan Alat Musik Kepada Gereja

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

Warta TNI

Panglima TNI: Latsitarda Melatih Sinergitas dan Soliditas Taruna Wreda

Warta TNI

Segudang Kesan dan Doa Untuk Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki

Warta TNI

Teroris Egianus Kogoya Manfaatkan Anak-Anak Dan Kaum Perempuan Sebagai Tameng Hidup

Warta TNI

Satgas Citarum Harum Sektor 4 Lestarikan Budaya Gotong Royong

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Percantik Tempat Wisata Di Biak Numfor

Warta TNI

Terima Kasih Bapak TNI, Berkat TMMD Sekolah Kami Jadi Cantik dan Sudah Dibangun Sarana Air Bersih