Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Kamis, 20 Januari 2022 - 07:42 WIB

Satgas Yonif RK 751 Sulap Lahan Kosong Milik Pesantren Di Walesi Jadi Kebun Sayur

SRIWIJAYADAILY
Besarnya lingkungan pesantren Al-Istiqomah di Distrik Walesi membuat banyak lahan kosong yang belum dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga ditumbuhi semak belukar, melihat hal ini personel Pos Satgas Yonif 751/VJS yang berada di lingkungan pesantren berinisiatif memanfaatkan lahan kosong tersebut untuk dijadikan kebun sayuran. Senin (17/01/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.IP dengan menggelar kerja bakti pembukaan lahan kosong yang dijadikan kebun sayur.

Baca :  Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Asal Papua Meraih Juara Binaraga Port Numbay Body Building Challange 2022

Disela-sela kegiatan tersebut Dansatgas menyampaikan bahwa lingkungan pesantren yang luas harus selalu dirawat dengan baik agar bisa bermanfaat.

“Posisi Pos Kotis Walesi yang posisinya masih berada di lingkungan pesantren membuat saya sering berkunjung kepada pengurus pesantren ini. Saat melihat luasnya lingkungan pesantren yang kurang dimanfaatkan membuat saya berinisiatif untuk memanfaatkan lahan menjadi kebun sayur,” ucap Dansatgas.

“Dengan pembukaan lahan menjadi kebun sayuran diharapkan hasil dari kebun tersebut dapat dimanfaatkan oleh para Santri dan para pengurus pesantren sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya hanya untuk membeli sayuran dan juga dengan adanya kebun ini tampilan pesantren akan terlihat rapih dan bersih,” tambah Dansatgas.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Pabrik PT. Bintang Papua Perkasa Dan Ikuti Donor Darah

Kegiatan kerja bakti disambut baik oleh pengurus dan para santri. Seperti yang dikatakan oleh bapak Syamsudin bahwa dirinya bersama para santri merasa sangat berterimakasih kepada Dansatgas juga seluruh personel Satgas yang telah rela membuatkan lahan perkebunan sayur untuk dimanfaatkan oleh para Santri.

Baca :  LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

“Saya dan seluruh para Ustad dan Santri mengucapkan terima kasih kepada Abang Abang pos yang sudah mau capek membuatkan kebun kepada penghuni pesantren, kebun ini sangat bermanfaat untuk buat kami, selain nantinya para Santri bisa ada kegiatan merawat kebun, hasilnya juga nanti bisa digunakan untuk dikomsumsi para penghuni pesantren,” kata bapak Syamsudin. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Respons Cepat Prajurit TNI AD Tanggap Bencana di Mamuju

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Lounching BTPKLW TNI Tahun 2022

Gema TNI

Bangkitkan Semangat Belajar Di Pedalaman Papua, TNI Tanamkan Cinta Tanah Air

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Sentra Industri Kakao Di Kampung Hanggai Hamong

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Di Wilayah Papua

Gema TNI

Danpusdikpal Kodiklatad Terima Kunjungan Danmentar Akmil

Gema TNI

Asintel Kasdam II/Swj Bersama Dua Pejabat Kodam Resmi Diganti

Gema TNI

Dandim 1711/BVD Laksanakan Ibadah Natal Bersama Masyarakat Kampung Perbatasan RI – PNG