Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 20 Januari 2022 - 07:42 WIB

Satgas Yonif RK 751 Sulap Lahan Kosong Milik Pesantren Di Walesi Jadi Kebun Sayur

SRIWIJAYADAILY
Besarnya lingkungan pesantren Al-Istiqomah di Distrik Walesi membuat banyak lahan kosong yang belum dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga ditumbuhi semak belukar, melihat hal ini personel Pos Satgas Yonif 751/VJS yang berada di lingkungan pesantren berinisiatif memanfaatkan lahan kosong tersebut untuk dijadikan kebun sayuran. Senin (17/01/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.IP dengan menggelar kerja bakti pembukaan lahan kosong yang dijadikan kebun sayur.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Disela-sela kegiatan tersebut Dansatgas menyampaikan bahwa lingkungan pesantren yang luas harus selalu dirawat dengan baik agar bisa bermanfaat.

“Posisi Pos Kotis Walesi yang posisinya masih berada di lingkungan pesantren membuat saya sering berkunjung kepada pengurus pesantren ini. Saat melihat luasnya lingkungan pesantren yang kurang dimanfaatkan membuat saya berinisiatif untuk memanfaatkan lahan menjadi kebun sayur,” ucap Dansatgas.

“Dengan pembukaan lahan menjadi kebun sayuran diharapkan hasil dari kebun tersebut dapat dimanfaatkan oleh para Santri dan para pengurus pesantren sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya hanya untuk membeli sayuran dan juga dengan adanya kebun ini tampilan pesantren akan terlihat rapih dan bersih,” tambah Dansatgas.

Baca :  Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kegiatan kerja bakti disambut baik oleh pengurus dan para santri. Seperti yang dikatakan oleh bapak Syamsudin bahwa dirinya bersama para santri merasa sangat berterimakasih kepada Dansatgas juga seluruh personel Satgas yang telah rela membuatkan lahan perkebunan sayur untuk dimanfaatkan oleh para Santri.

Baca :  Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba

“Saya dan seluruh para Ustad dan Santri mengucapkan terima kasih kepada Abang Abang pos yang sudah mau capek membuatkan kebun kepada penghuni pesantren, kebun ini sangat bermanfaat untuk buat kami, selain nantinya para Santri bisa ada kegiatan merawat kebun, hasilnya juga nanti bisa digunakan untuk dikomsumsi para penghuni pesantren,” kata bapak Syamsudin. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kejar Target Pengerjaan Fisik dan Non Fisik Pada Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

Warta TNI

Kendaraan Tempur KAPA K61 Laksanakan Uji Kedap

Warta TNI

KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Warta TNI

Bantu Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Borong Kerajinan Warga Pedalaman Papua

Warta TNI

Kodim 0613/Ciamis Gelar Touring Bersama Forkopimda Sambil Berpatroli di Wilayah

Warta TNI

Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Terima 48 Pucuk Senjata Rakitan dan Senjata Organik Dari Warga Maluku Utara