DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:42 WIB

Satgas Yonif RK 751/VJS Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

SRIWIJAYADAILY
Satuan tugas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS gencar melakukan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga, antara lain dengan karya bakti mengelola lahan kosong menjadi kolam ikan, Jum’at (21/01/22).

Kegiatan yang dimulai dari pembersihan lahan dan pembuatan kolam tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Saat dikonfirmasi Dansatgas menyampaikan bahwa pembuatan kolam tersebut merupakan kenang-kenangan Satgas kepada warga Walesi khususnya kepada para Santri.

“Kami sengaja membuat kolam ikan ini karena kami melihat di wilayah Walesi ini air sangat melimpah sehingga sangat cocok untuk memelihara ikan dan berharap ini sebagai kenang kenangan kepada warga terutama para santri, selain itu ini bukti dari wujud kepedulian kami personel Satgas kepada warga. Disamping membuat kolam kami juga mengisinya dengan Bibit ikan mas dan mujahir yang nantinya dapat dimanfaatkan atau dikomsumsi oleh para santri” ujar Dansatgas melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Hadiri Rapat Tanam Padi Serentak, Danramil Muarobungo Berharap Hasilnya Nanti Dapat Meningkatkan Perekonomian Rakyat

“Kami juga mendengar bahwa di wilayah pegunungan ikan sangat langka dan mahal harganya sehingga kami berharap dengan adanya kolam beserta ikan ini nantinya bisa meningkatkan gizi dari para santri,” tambah dansatgas.

Baca :  TMMD 115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pembangunan Jalan Desa

Melihat apa yang dilakukan oleh personel Satgas, Bapak Syamsudin salah satu pengurus pesantren Al Istiqomah mewakili para pengurus dan guru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif RK 751/VJS yang telah bersusah payah untuk mengubah lahan kosong yang penuh rumput menjadi kolam.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Satgas terutama pak Dedy selaku Dansatgas dan personelnya yang ada di Walesi, sebab sudah banyak yang kami terima dari Satgas ini namun kami belum bisa membalasnya,” ujarnya.

Baca :  Penuhi Adat Dan Permintaan Keluarga, Satgas Yonif R 600/Modang Berikan Uang Adat Di Atas Peti Disaksikan Warga

“Kami hanya berdoa semoga diakhir masa penugasan ini seluruh personil Satgas selalu diberi kesehatan dan keselamatan sampai selesai melaksanakan tugas dengan sukses, dan pemberian kolam sebagi kenang kenangan ini akan kami jaga dan kami rawat dengan baik,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Asintel Panglima TNI Buka Rakor Intelijen TNI TA 2022

Gema TNI

Semarak HUT Bhayangkara ke- 76, TNI-Polri dan Masyarakat di Pangkal Pinang Gelar Gowes Bareng

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan Antara SAD 113 dan PT. BSU di Desa Bungku Dapat Direalisasikan

Gema TNI

Meski Diguyur Hujan, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Tetap Melaksanakan Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Gema TNI

Kasad Resmikan Gedung C Makodam II/Swj Dan Gedung Makorem 044/Gapo

Gema TNI

Korem 045/Gaya Gelar Do’a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi bersama Bupati Bantu Robohkan Rumah Penerima Bantuan RTLH Program TMMD

Gema TNI

Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Kampung Kokonao Membuat Pancang Penahan Abrasi