Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:42 WIB

Satgas Yonif RK 751/VJS Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

SRIWIJAYADAILY
Satuan tugas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS gencar melakukan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga, antara lain dengan karya bakti mengelola lahan kosong menjadi kolam ikan, Jum’at (21/01/22).

Kegiatan yang dimulai dari pembersihan lahan dan pembuatan kolam tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Saat dikonfirmasi Dansatgas menyampaikan bahwa pembuatan kolam tersebut merupakan kenang-kenangan Satgas kepada warga Walesi khususnya kepada para Santri.

“Kami sengaja membuat kolam ikan ini karena kami melihat di wilayah Walesi ini air sangat melimpah sehingga sangat cocok untuk memelihara ikan dan berharap ini sebagai kenang kenangan kepada warga terutama para santri, selain itu ini bukti dari wujud kepedulian kami personel Satgas kepada warga. Disamping membuat kolam kami juga mengisinya dengan Bibit ikan mas dan mujahir yang nantinya dapat dimanfaatkan atau dikomsumsi oleh para santri” ujar Dansatgas melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

“Kami juga mendengar bahwa di wilayah pegunungan ikan sangat langka dan mahal harganya sehingga kami berharap dengan adanya kolam beserta ikan ini nantinya bisa meningkatkan gizi dari para santri,” tambah dansatgas.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

Melihat apa yang dilakukan oleh personel Satgas, Bapak Syamsudin salah satu pengurus pesantren Al Istiqomah mewakili para pengurus dan guru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif RK 751/VJS yang telah bersusah payah untuk mengubah lahan kosong yang penuh rumput menjadi kolam.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Satgas terutama pak Dedy selaku Dansatgas dan personelnya yang ada di Walesi, sebab sudah banyak yang kami terima dari Satgas ini namun kami belum bisa membalasnya,” ujarnya.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

“Kami hanya berdoa semoga diakhir masa penugasan ini seluruh personil Satgas selalu diberi kesehatan dan keselamatan sampai selesai melaksanakan tugas dengan sukses, dan pemberian kolam sebagi kenang kenangan ini akan kami jaga dan kami rawat dengan baik,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi

Warta TNI

Satgas Yonif 725/Woroagi Ajarkan Hidup Sehat Sejak Dini Kepada Anak SD Inpres Upkim

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI AD 2023

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Siap Bantu Pemda Mengatasi Karhutla

Warta TNI

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Sengeti Cek Sarana dan Prasarana Karhutla

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

Warta TNI

Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama, Ini Pesan Menyejukkan Pangdam XVII/Cenderawasih