Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Senin, 22 November 2021 - 22:40 WIB

Sebanyak 104 Pemuda Terbaik Jambi Ikuti Pendidikan Tamtama TNI AD

SRIWIJAYADAILY

Sebanyak 104 Pemuda terbaik Jambi yang akan melaksanakan Pendidikan Pembentukan Tamtama TNI AD ke Sekolah Calon Tamtama Rindam II/Sriwijaya, dilepas oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano bertempat di Lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu, Senin (22/11/2021).

Sebanyak 104 Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2021 Subpanda Korem 042/Gapu yang dinyatakan lulus, usai mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Rabu (10/11/2021) bertempat di Lapangan Hitam Markas Dodikjur Rindam II/Swj Puntang, Lahat – Sumsel.

Kasrem memeriksa kesiapan pemuda pemuda terbaik Jambi tersebut dan menanyakan apakah pemuda-pemuda terpilih tersebut sudah siap fisik dan mental untuk mengikuti pendidikan Militer.

Baca :  Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Subdenpom

“Siapa diantara kalian yang belum siap untuk menjadi Prajurit? perlu kalian ketahui bahwa pendidikan yang akan kalian jalani cukup berat, dari itu sebelum berangkat ke Lahat angkat tangan, jika ada diantara kalian yang tidak sanggup menjalani pendidikan, karena kegagalan kalian dalam pendidikan akan membuat malu Korem 042/Gapu Jambi” Tegas Kolonel M Yamin

Mereka yang lulus tersebut merupakan calon-calon Tamtama terbaik dari Provinsi Jambi dan mereka telah melewati seluruh tahapan seleksi yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI), dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Baca :  Satgas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Bir Ilegal Dari Malaysia

Para calon Tamtama ini akan mengikuti pendidikan dasar pembentukkan selama 5 bulan, yang rencananya akan dibuka pada tanggal 26 Nopember 2021 mendatang di Secata Rindam II/Swj.

Kasrem juga mengatakan bahwa, seleksi Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang – II TA. 2021 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. “Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus,” terangnya.

Baca :  Buka Akses Penghubung, Kodam II/Swj Pasang Jembatan Bailey Payo Putat

Adapun dari 104 peserta yang akan mengikuti pendidikan di Rindam II/Sriwijaya terdiri dari wilayah Kodim 0415/Jambi 3 orang, Kodim 0416/Bute 32 orang, Kodim 0417/Kerinci 18 orang, Kodim 0419/Tanjab 21 orang dan Kodim 0420/Sarko 30 orang, mereka diberangkatkan sore ini menggunakan Bus dengan pengawalan yang melekat dari pihak Provost Korem 042/Gapu .

Sebelum pemberangkatan Kasrem 042/Gapu memastikan bawha seluruh peserta yang akan melaksanakan pendidikan ke Rindam II/Sriwijaya sudah melaksanakn tes PCR dan semuanya negative Covid -19.

Share :

Baca Juga

Pendam II Sriwijaya

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak

Warta TNI

Program TNI-AD Manunggal Air Solusi Penuhi Kebutuhan Air Bersih Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Koramil 415-09/Telanaipura Berpartisipasi dalam Pembentukan Karakter Pada Forum Anak Kota Jambi Sebagai Pelopor dan Pelapor

Warta TNI

Kasad : TNI AD Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaiknya

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 dan Yonif 126 Terima Penghargaan Dari Danrem 172/PWY

Kodim 0415 Jambi

Hadiri Pertemuan Rutin RT, Ini Harapan Babinsa Koramil Jambi Selatan

Pendam II Sriwijaya

Peringati HUT Ke-78 TNI, Kodim 0418/Palembang Buatkan Rumah Untuk Bapak Sahri

Pendam XVII Cenderawasih

Satgas Yonif 122/TS Berhasil Amankan 462 Gram Paket Ganja di Perbatasan RI-PNG