DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Nasional

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:41 WIB

Sebanyak 11 Ribu Pengunjung Padati Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Sriwijayadaily

Hari pertama pelaksanaan Program “Indonesia Digital Opportunity”, Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai dikunjungi 11.390 pengunjung.  Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan ketika berlangsungnya National Day Dubai sebulan sebelumnya.

“Ketika itu, panitia EXPO 2020 Dubai memberikan freepass kepada pengunjung pameran. Saat itu tercatat 15 ribu orang di Paviliun Indonesia saja. Kemarin (Jumat, 24/12/2021) jumlah pengunjung Paviliun Indonesia mencapai 11.390 orang,,” ujar Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Doddy Setiadi di Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai, Sabtu (25/12/2021).

Pencapaian ini dikatakan Doddy menjadi rekor kedua selama Indonesia mengikuti EXPO 2020 Dubai. “Jumlah itu tercatat peringkat kedua tertinggi mulai Paviliun Indonesia menjadi bagian dari EXPO 2020 Dubai. Total pengunjung Paviliun Indonesia hingga tanggal 24 Desember 2021 mencapai 515.718 orang,” tuturnya.

Baca :  The Importance of Making use of the Best Data to Make Smart Decisions

Doddy pun mengungkapkan bahwa Menteri Kominfo Johnny G. Plate memberikan apresiasi atas jumlah kunjungan saat Program Indonesia Digital Opportunity berlangsung pada hari pertama. “Pak Menkominfo menyampaikan Wonderfull dan mengapresiasi delegasi yang menyelenggarakan even di Paviliun Indonesia,” katanya.

Kementerian Kominfo sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 mendatang menggelar Program Indonesia Digital Opportunity di Paviliun Indonesia dalam EXPO 2020 DUBAI.

Baca :  Latina Ladies Time frame

“Rangkaian pameran, diskusi bisnis, serta pertunjukan kreatif ditampilkan untuk  memamerkan pencapaian terkini pembangunan digital serta menarik investasi sektor teknologi digital di Indonesia,” jelas Irjen Kementerian Kominfo.

Program Indonesia Digital Oppurtunity dimulai dengan presentasi dan diskusi “5G Connectivity for Making Indonesia 4.0”.

Pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ismail memaparkan perkembangan pembangunan infrastruktur telekomunikasi sekaligus peluang investasi broadband dan teknologi baru di Indonesia.

Baca :  Creating a Relationship Lifestyle in Brazil

Sesi selanjutnya Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo memaparkan upaya mengurangi kesenjangan digital melalui pembangunan infrastruktur dan ekosistem di kawasan pedesaan. Pada diskusi ini turut menghadirkan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis TIK I BAKTI Kominfo Guntur Prayudi dan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis TIK II BAKTI Kominfo Ade Dimijanty Sirait.

Selanjutnya ada pula penampilan Robot Brahmana, Sri Kandi, Robot IoT, Robot Delivery Services Mechanism, dan Workshop Robot dari AKPIND. Di sela program, pengunjung juga dapat menyaksikan peragaan busana dan pertunjukan musik di panggung terbuka Paviliun Indonesia.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

SKK Migas: Pengeboran Sumur Pengembangan Capai 17 Persen

Nasional

Presiden RI: 29 April dan 4-6 Mei Cuti Bersama Idulfitri 1443 H
Foto: ANTARA

Hukum dan Kriminal

Miliki Perilaku Baik, Kemenkumham Beri Remisi Khusus Natal 12.641 Narapidana

Nasional

Songsong Perayaan HPN 2022, PWI Pusat Gelar Rakor Bersama Pemprov Sultra

Nasional

Bambang Susantono Resmi Jabat Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara

Ekonomi

Beli Minyak Goreng Curah Wajib Pakai PeduliLindungi

Nasional

One Women From Ukraine

Nasional

Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Terapkan PPKM Level 3