Tangkal Praktik Judi Online: Kodim 0420/Sarko Intensifkan Pemeriksaan HP Anggota Nyanyian Tank Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di Korem 041/Gamas: Memupuk Patriotisme dan Kesiapsiagaan Nasional Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju

Home / Nasional

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:41 WIB

Sebanyak 11 Ribu Pengunjung Padati Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Sriwijayadaily

Hari pertama pelaksanaan Program “Indonesia Digital Opportunity”, Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai dikunjungi 11.390 pengunjung.  Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan ketika berlangsungnya National Day Dubai sebulan sebelumnya.

“Ketika itu, panitia EXPO 2020 Dubai memberikan freepass kepada pengunjung pameran. Saat itu tercatat 15 ribu orang di Paviliun Indonesia saja. Kemarin (Jumat, 24/12/2021) jumlah pengunjung Paviliun Indonesia mencapai 11.390 orang,,” ujar Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Doddy Setiadi di Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai, Sabtu (25/12/2021).

Pencapaian ini dikatakan Doddy menjadi rekor kedua selama Indonesia mengikuti EXPO 2020 Dubai. “Jumlah itu tercatat peringkat kedua tertinggi mulai Paviliun Indonesia menjadi bagian dari EXPO 2020 Dubai. Total pengunjung Paviliun Indonesia hingga tanggal 24 Desember 2021 mencapai 515.718 orang,” tuturnya.

Baca :  Babinsa Koramil Pijoan Perkuat Pembinaan Karakter Siswa di SMA Titian Teras

Doddy pun mengungkapkan bahwa Menteri Kominfo Johnny G. Plate memberikan apresiasi atas jumlah kunjungan saat Program Indonesia Digital Opportunity berlangsung pada hari pertama. “Pak Menkominfo menyampaikan Wonderfull dan mengapresiasi delegasi yang menyelenggarakan even di Paviliun Indonesia,” katanya.

Kementerian Kominfo sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 mendatang menggelar Program Indonesia Digital Opportunity di Paviliun Indonesia dalam EXPO 2020 DUBAI.

Baca :  Gotong Royong Koramil 415-12/Psr di Taman Toga Kelurahan Beringin Mempererat Hubungan TNI dan Masyarakat

“Rangkaian pameran, diskusi bisnis, serta pertunjukan kreatif ditampilkan untuk  memamerkan pencapaian terkini pembangunan digital serta menarik investasi sektor teknologi digital di Indonesia,” jelas Irjen Kementerian Kominfo.

Program Indonesia Digital Oppurtunity dimulai dengan presentasi dan diskusi “5G Connectivity for Making Indonesia 4.0”.

Pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ismail memaparkan perkembangan pembangunan infrastruktur telekomunikasi sekaligus peluang investasi broadband dan teknologi baru di Indonesia.

Baca :  Gerak Cepat Babinsa Bersama Masyarakat Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Lagan Tengah

Sesi selanjutnya Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo memaparkan upaya mengurangi kesenjangan digital melalui pembangunan infrastruktur dan ekosistem di kawasan pedesaan. Pada diskusi ini turut menghadirkan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis TIK I BAKTI Kominfo Guntur Prayudi dan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis TIK II BAKTI Kominfo Ade Dimijanty Sirait.

Selanjutnya ada pula penampilan Robot Brahmana, Sri Kandi, Robot IoT, Robot Delivery Services Mechanism, dan Workshop Robot dari AKPIND. Di sela program, pengunjung juga dapat menyaksikan peragaan busana dan pertunjukan musik di panggung terbuka Paviliun Indonesia.

Share :

Baca Juga

Nasional

KKP Sita 4,7 Ton Ikan dari Tiongkok Dan Malaysia

Nasional

Methods to Date a lady – Easy methods to Impress a female

Nasional

Kepengurusan PWI Pusat Periode 2023–2028 Resmi Terbentuk

Nasional

Garuda Resmi Jadi Official Airline Liga Indonesia Baru

Nasional

Scorching Cam Designs

Nasional

Pemkot Jambi Raih Penghargaan STBM 2021 Dari Menkes

Nasional

Komandan Seskoad Buka FGD Urgensi Penerapan Learning Management System Dalam PBM

Nasional

Mendes PDTT Ajak BUM Desa Manfaatkan Digital Marketing