Anggota Koramil 11/Jambi Timur Goro Dirumah Ibadah Danramil 01/Suak Kandis Ikuti Safari Ramadhan Pemkab Muaro Jambi di Masjid Roudotul Jannah Berkah Ramadhan, Babinsa Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Hadiri Rapat Sosialisasi Jamban Keluarga Atasi Kenakalan Remaja, Danramil 09/Telanaipura Beri Edukasi Di Sekolah

Home / Nasional

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:41 WIB

Sebanyak 11 Ribu Pengunjung Padati Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Sriwijayadaily

Hari pertama pelaksanaan Program “Indonesia Digital Opportunity”, Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai dikunjungi 11.390 pengunjung.  Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan ketika berlangsungnya National Day Dubai sebulan sebelumnya.

“Ketika itu, panitia EXPO 2020 Dubai memberikan freepass kepada pengunjung pameran. Saat itu tercatat 15 ribu orang di Paviliun Indonesia saja. Kemarin (Jumat, 24/12/2021) jumlah pengunjung Paviliun Indonesia mencapai 11.390 orang,,” ujar Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Doddy Setiadi di Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai, Sabtu (25/12/2021).

Pencapaian ini dikatakan Doddy menjadi rekor kedua selama Indonesia mengikuti EXPO 2020 Dubai. “Jumlah itu tercatat peringkat kedua tertinggi mulai Paviliun Indonesia menjadi bagian dari EXPO 2020 Dubai. Total pengunjung Paviliun Indonesia hingga tanggal 24 Desember 2021 mencapai 515.718 orang,” tuturnya.

Baca :  Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Sukseskan Musrenbang Distrik Web Tahun 2023

Doddy pun mengungkapkan bahwa Menteri Kominfo Johnny G. Plate memberikan apresiasi atas jumlah kunjungan saat Program Indonesia Digital Opportunity berlangsung pada hari pertama. “Pak Menkominfo menyampaikan Wonderfull dan mengapresiasi delegasi yang menyelenggarakan even di Paviliun Indonesia,” katanya.

Kementerian Kominfo sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 mendatang menggelar Program Indonesia Digital Opportunity di Paviliun Indonesia dalam EXPO 2020 DUBAI.

Baca :  Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Terima Press Card Number One di HPN 2023 Medan

“Rangkaian pameran, diskusi bisnis, serta pertunjukan kreatif ditampilkan untuk  memamerkan pencapaian terkini pembangunan digital serta menarik investasi sektor teknologi digital di Indonesia,” jelas Irjen Kementerian Kominfo.

Program Indonesia Digital Oppurtunity dimulai dengan presentasi dan diskusi “5G Connectivity for Making Indonesia 4.0”.

Pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ismail memaparkan perkembangan pembangunan infrastruktur telekomunikasi sekaligus peluang investasi broadband dan teknologi baru di Indonesia.

Baca :  Shin Tae Yong Panggil 30 Pemain Timnas U-20 Jalani TC untuk Piala Asia 2023

Sesi selanjutnya Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo memaparkan upaya mengurangi kesenjangan digital melalui pembangunan infrastruktur dan ekosistem di kawasan pedesaan. Pada diskusi ini turut menghadirkan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis TIK I BAKTI Kominfo Guntur Prayudi dan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis TIK II BAKTI Kominfo Ade Dimijanty Sirait.

Selanjutnya ada pula penampilan Robot Brahmana, Sri Kandi, Robot IoT, Robot Delivery Services Mechanism, dan Workshop Robot dari AKPIND. Di sela program, pengunjung juga dapat menyaksikan peragaan busana dan pertunjukan musik di panggung terbuka Paviliun Indonesia.

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemerintah RI Segera Proses Ratifikasi Perjanjian dengan Singapura

Nasional

PON Papua Ditutup, Sampai Jumpa Lagi di Ufuk Barat

Nasional

Siap-siap Harga Tempe Naik, Pemerintah Jaga Stabilitas Harga

Nasional

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Nasional

Menguak Kekayaan Tersembunyi Pulau Batanta Raja Ampat Papua

Nasional

Industri Halal Miliki Peran Strategis Dalam Tingkatkan Perekonomian Nasional

Nasional

Kasal Perintahkan Jajarannya Awasi Larangan Ekspor Minyak Goreng

Nasional

Kejagung Sita Aset Tersangka Korupsi LPEI Senilai Rp2 Triliun