Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Nasional

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:41 WIB

Sebanyak 11 Ribu Pengunjung Padati Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Sriwijayadaily

Hari pertama pelaksanaan Program “Indonesia Digital Opportunity”, Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai dikunjungi 11.390 pengunjung.  Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan ketika berlangsungnya National Day Dubai sebulan sebelumnya.

“Ketika itu, panitia EXPO 2020 Dubai memberikan freepass kepada pengunjung pameran. Saat itu tercatat 15 ribu orang di Paviliun Indonesia saja. Kemarin (Jumat, 24/12/2021) jumlah pengunjung Paviliun Indonesia mencapai 11.390 orang,,” ujar Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Doddy Setiadi di Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai, Sabtu (25/12/2021).

Pencapaian ini dikatakan Doddy menjadi rekor kedua selama Indonesia mengikuti EXPO 2020 Dubai. “Jumlah itu tercatat peringkat kedua tertinggi mulai Paviliun Indonesia menjadi bagian dari EXPO 2020 Dubai. Total pengunjung Paviliun Indonesia hingga tanggal 24 Desember 2021 mencapai 515.718 orang,” tuturnya.

Baca :  Hendry Ch Bangun Ajak Wartawan Jadi Saksi Peradaban Ikut Lomba Puisi Multi Media 2024

Doddy pun mengungkapkan bahwa Menteri Kominfo Johnny G. Plate memberikan apresiasi atas jumlah kunjungan saat Program Indonesia Digital Opportunity berlangsung pada hari pertama. “Pak Menkominfo menyampaikan Wonderfull dan mengapresiasi delegasi yang menyelenggarakan even di Paviliun Indonesia,” katanya.

Kementerian Kominfo sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 mendatang menggelar Program Indonesia Digital Opportunity di Paviliun Indonesia dalam EXPO 2020 DUBAI.

Baca :  Peluncurkan Buku Kontribusi Pemikiran LM FEB UI

“Rangkaian pameran, diskusi bisnis, serta pertunjukan kreatif ditampilkan untuk  memamerkan pencapaian terkini pembangunan digital serta menarik investasi sektor teknologi digital di Indonesia,” jelas Irjen Kementerian Kominfo.

Program Indonesia Digital Oppurtunity dimulai dengan presentasi dan diskusi “5G Connectivity for Making Indonesia 4.0”.

Pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ismail memaparkan perkembangan pembangunan infrastruktur telekomunikasi sekaligus peluang investasi broadband dan teknologi baru di Indonesia.

Baca :  Letjen (Purn) Doni Monardo Wafat, Ini Sepak Terjangnya Semasa Hidup

Sesi selanjutnya Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo memaparkan upaya mengurangi kesenjangan digital melalui pembangunan infrastruktur dan ekosistem di kawasan pedesaan. Pada diskusi ini turut menghadirkan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis TIK I BAKTI Kominfo Guntur Prayudi dan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis TIK II BAKTI Kominfo Ade Dimijanty Sirait.

Selanjutnya ada pula penampilan Robot Brahmana, Sri Kandi, Robot IoT, Robot Delivery Services Mechanism, dan Workshop Robot dari AKPIND. Di sela program, pengunjung juga dapat menyaksikan peragaan busana dan pertunjukan musik di panggung terbuka Paviliun Indonesia.

Share :

Baca Juga

Ryiadhy BN

Nasional

Pertama Kali dalam Sejarah, Marquez Dkk Panaskan Aspal Ibu Kota

Nasional

Ways to Have Sex in the Shower

Nasional

Bensa, Varian Baru Bahan Bakar Nonfosil

Nasional

Pemerintah dan PBB Teken Kerja Sama Pengamanan GPDRR 2022

Nasional

Kepala BNN: Prestasi dan Olahraga Minimalisir Penyalahgunaan Narkoba

Nasional

Ways to Have Successful Husband and Wife Relations

Nasional

Sugars Arrangements

Nasional

Libur Lebaran, KRI dan Prajurit TNI AL Tetap Lakukan Pengamanan