DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:40 WIB

Sehat Dan Disiplin, Babinsa Mindiptana Bimbing Anak-Anak Senam Pagi

SRIWIJAYADAILY
Wujudkan generasi muda yang sehat dan memiliki disiplin tinggi, Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Sertu Eri Nuhraeni berikan materi senam pagi dan pelatihan dasar baris-berbaris kepada siswa-siswi SD YPPK Jhon Baptis Kampung Ogenetan, Bertempat di Kampung Ogenetan, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (13/01/2022).

Baca :  Dandim 0415/Jambi Tak Terima TNI Disebut Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Diminta Segera Minta Maaf

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Eri mengatakan bahwa pemberian materi senam pagi agar siswa-siswi SD ini terbiasa sebelum mengawali kegiatan ataupun olahraga dengan melaksanakan senam pagi.

“Hal ini sangat perlu dilakukan untuk menghindari cidera pada tubuh kita yang akan melaksanakan olahraga,” ucap Babinsa.

Usai senam pagi, saya mengajak para siswa-siswi SD untuk jalan sehat di sekitaran Kampung agar mereka termotivasi berolahraga sejak dini,” tambahnya.

Baca :  Pimpin Korps Raport Masuk Satuan, Ini Pesan Dandim 0419/Tanjab

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan, disamping senam pagi dan berolahraga, juga memberikan pelatihan Baris-Berbaris untuk menumbuh kembangkan disiplin serta jiwa kekompakan serta kebersamaan di antara sesama murid.

Baca :  Jamin Kesiapan Operasi Satuan, Kasad Periksa Yonif 132/BS

“Dengan senam pagi dan dilanjutkan pelatihan baris-berbaris, saya berharap para siswa-siswi ini dapat menjadi pribadi yang sehat, bersemangat, berdisiplin tinggi dan kelak dimasa depan menjadi generasi muda harapan bangsa dan negara,” harap Babinsa. dikutip melalui rilis tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Siap Sukseskan Latma Garuda Shield 2022

Gema TNI

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sidang Parade Daerah Caba PK Reguler Dan Caba Santri Lintas Agama TA 2022

Gema TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Bersihkan Masjid Seribu Tiang

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Jambi  

Gema TNI

Pantau Vaksinasi, Dandim Jambi Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Gema TNI

Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Halal Bihalal dengan Pemkab Batanghari