Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:40 WIB

Sehat Dan Disiplin, Babinsa Mindiptana Bimbing Anak-Anak Senam Pagi

SRIWIJAYADAILY
Wujudkan generasi muda yang sehat dan memiliki disiplin tinggi, Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Sertu Eri Nuhraeni berikan materi senam pagi dan pelatihan dasar baris-berbaris kepada siswa-siswi SD YPPK Jhon Baptis Kampung Ogenetan, Bertempat di Kampung Ogenetan, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (13/01/2022).

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Eri mengatakan bahwa pemberian materi senam pagi agar siswa-siswi SD ini terbiasa sebelum mengawali kegiatan ataupun olahraga dengan melaksanakan senam pagi.

“Hal ini sangat perlu dilakukan untuk menghindari cidera pada tubuh kita yang akan melaksanakan olahraga,” ucap Babinsa.

Usai senam pagi, saya mengajak para siswa-siswi SD untuk jalan sehat di sekitaran Kampung agar mereka termotivasi berolahraga sejak dini,” tambahnya.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan, disamping senam pagi dan berolahraga, juga memberikan pelatihan Baris-Berbaris untuk menumbuh kembangkan disiplin serta jiwa kekompakan serta kebersamaan di antara sesama murid.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

“Dengan senam pagi dan dilanjutkan pelatihan baris-berbaris, saya berharap para siswa-siswi ini dapat menjadi pribadi yang sehat, bersemangat, berdisiplin tinggi dan kelak dimasa depan menjadi generasi muda harapan bangsa dan negara,” harap Babinsa. dikutip melalui rilis tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bangun Rumah Baca, Satgas TNI 303/SSM Peduli Pendidikan Di Papua

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Kesehatan

Warta TNI

Aksi Sigap Warga Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Ini

Warta TNI

Sakawira Kartika Kodim 0415/Jambi Siapkan Stand Pada Raimuna Cabang

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Keliling Bagi Masyarakat Kampung Muara Nawa

Warta TNI

Panglima TNI : Pendidikan Integrasi Merupakan Cikal Bakal Dari Soliditas TNI-Polri Serta Pilar Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Jalin Keakraban, Personel Satgas TMMD Ke-114 Kodim Mimika Makan Bersama Warga

Warta TNI

Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim 0415/Jambi Bersama Prajurit dan Persit Lakukan Senam Kesegaran Jasmani