Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Opini / Regional

Senin, 8 November 2021 - 13:04 WIB

Selamat HUT Kota Sejuk Yang Penuh Tumpukan Sampah

Kota Sungai Penuh, Bumi Sahalun Suhak Saletuh Bedil merupakan semboyan yang memperlihatkan kekompakan dan selalu bermusyawarah untuk bermufakat dalam setiap pengambilan keputusan dengan satu kata dan perbuatan. Cita-cita pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mewujudkan kondisi masyarakat yang makmur sejahtera dalam sandang dan pangan. Sebagian dari wilayah Kota Sungai Penuh merupakan perbukitan yang kaya akan potensi wisata alam seperti Bukit Khayangan yang dinobatkan sebagai dataran tinggi terpopuler di Indonesia tahun 2017 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). Hamparan lahan subur/persawahan. Topografi perbukitan dan hamparan merupakan potensi sekaligus bentuk bentang alam Kota Sungai Penuh. Berdasarkan UU No. 25 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Sungai Penuh di Provinsi Jambi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta dapat memberikan kemampuan dalam pemanfaatan potensi daerah. Bertepatan dengan tanggal 8 November 2008 merupakan tanggal terbentuknya Kota Sungai Penuh.

Baca :  Buka MTQ Tingkat SLTA, Gubernur Herman Deru Imbau Seluruh SMA dan SMK di Sumsel Cetak Generasi Berakhlakul Karimah

Kota Sungai Penuh meskipun tergolong kota yang masih muda namun telah meraih banyak penghargaan dan prestasi pada tingkat nasional, salah satunya yaitu penghargaan Kota Sungai Penuh sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoli di Jakarta (11/12/2018), Penghargaan Indeks Kelola (Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD) atas Prestasi sebagai Daerah Terbaik Kategori Pembangunan Bidang Kesejahteraan Masyarakat dirumuskan oleh katadata.co.id, JariUngu.com dan Ekonomi UGM, diserahkan Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kemendagri RI, Drs. Syarifuddin Khalid, MM di Jakarta (28/11/2018). Pada Oktober lalu Kepemimpinan Walikota, Ahmadi Zubir, dalam menahkodai Kota Sungai Penuh menuai pengakuan dan penghargaan bergengsi. Seven Media Asia yang didukung oleh Asia Global Council, menobatkan Wako Ahmadi Zubir, sebagai pemimpin berprestasi dalam perubahan dan percepatan dalam melahirkan inovasi – inovasi di masa pandemi. Karena itu, Pemimpin Kota yang baru dilantik 25 juni 2021 itu dianugerahi penghargaan yang penyerahannya digelar di Grand Ballroom The Trans Resort Bali, Jum’at (29/10). Penghargaan yang diberikan dalam ajang Seven Media Asia Government 2021 ini dipersembahkan bagi Pemimpin Daerah yang dinilai berprestasi dalam hal pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan Perubahan dan Percepatan,serta inovasi baru dalam membantu mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Wako Ahmadi sendiri memperoleh penghargaan dalam kategori “Indonesian The Best Innovation Mayor 2021″ yang diserahkan langsung oleh CEO Sevenfold Asia, Miss Alice Matulessy.

Baca :  Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Apa kabar Kota Sungai Penuh hari ini ? Kota yang memiliki julukan Kota Sejuk nan indah kini dihiasi dengan tumpukan sampah yang ada dimana-mana dan banjir yang selalu datang menghampiri sewaktu-waktu. Dilansir dari media instagram @piknikkerinci dan @kerinci_kita mewakili dari jeritan masyarakat yang membutuhkan pemimpin yang cepat tanggap menangani kasus ini.

Baca :  Sekda Tanjab Barat Tegaskan Rekrutmen PPPK Tidak Dipungut Biaya

Penulis: Fitria Ramadani

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pemprov Sumsel Siap Dukung Program Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan

Nasional

Presiden RI: Penyatuan Tanah dan Air di IKN, Bentuk Persatuan Bangun Nusantara

Nasional

Jalan Tol Trans Sumatera Laris Manis Dilintasi Kendaraan

Nasional

Pemudik Wajib Isi eHAC, Berikut Cara Pengisiannya

Regional

Beruang Rusak Dua Rumah Warga di Desa Bukit Kesuma Pelalawan, Ada apa?

Regional

Gubernur Jambi Lantik 263 Kepala SMAN, SMKN Dan SLB Se-Provinsi Jambi Tahun 2022

Gema TNI

Secercah Asa Diujung Penantian Panjang Warga Pakpak Bharat Terwujud Lewat TMMD

Regional

Gempa Sumatera Barat, Jadi yang ke-10 Sejak 1835