Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Sabtu, 8 April 2023 - 20:19 WIB

Serah Terima dan Penyerahan Jabatan Asisten Jajaran Kopassus

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen, Serah Terima Jabatan Aslog, Penyerahan Jabatan Asren, Asintel, Asops, Aspers dan Kapal Kopassus yang dilaksanakan di Gedung Flamboyan, Mako Kopassus, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Sebanyak tujuh perwira Korps Baret Merah menerima kenaikan pangkat, dan jabatan baru yaitu Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso, S.E., M.Han, lalu 6 Pamen Kopassus yang resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dengan jabatan barunya yaitu Kolonel Czi Bayu Kurniawan, S.E., Letkol Cpl Andi Edwin Mufianto, S.E., Letkol Inf Farid Yudho Dwi Laksono, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr. (Han)., Letkol Inf Nurwahyudi, S.E., M.I.Pol., Letkol Inf Ginda Muhamad Ginanjar.

Baca :  Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat dan serah terima jabatan adalah suatu kehormatan yang diberikan oleh Negara kepada para prajurit terpilih, maka tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para Perwira akan bertambah dan semakin besar, dimana tantangan tugas ke depan yang dihadapi akan semakin kompleks dan dinamis.

Baca :  TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

” Hal ini adalah tantangan untuk para Perwira untuk mampu menunjukkan konsistensi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” jelas Danjen mengingatkan para perwiranya.

Selain itu, lanjutnya, para Perwira harus selalu meningkatkan serta mengembangkan potensi diri. Danjen Kopassus menekankan kepada para Perwira agar dapat mengatasi setiap permasalahan yang ada di lingkungan tugasnya dengan membangun sinergitas, sehingga mampu menciptakan sistem kerja yang produktif.

Baca :  Pimpin Apel Pagi, Kasdim 0415/Jambi Berharap Kepada Anggota Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

” Saya berharap dengan kenaikan pangkat dan jabatan baru ini, para Perwira akan semakin meningkatkan tekad dan semangatnya dalam mendedikasikan diri untuk memberikan pengabdian,” pungkasnya mengakhiri amanatnya usai memberikan kenaikan pangkat kepada tujuh Pamen Kopassus.

Hadir dalam upacara Wadanjen Kopassus, Danpusdiklatpassus Kopassus, Ir. Kopassus, Para Pamen Ahli Kopassus, Para Asisten Kopassus, Para Komandan Satuan dan Para Kabalak Kopassus, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus beserta Pengurus, Istri Para Pamen yang naik pangkat.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Tinjau Lokasi Banjir, Dandim OKU Ingatkan Warga Tetap Waspada

Portal Militer

Kumdam IISriwijaya Gelar Syukuran Peringati HUT Ke-71 Korps Hukum Angkatan Darat

Portal Militer

Anggota Satgas TMMD ke 115 Ikut Latih Anak-anak Bela Diri

Portal Militer

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Portal Militer

Satgas Yonif 711/Raksatama Bagikan Bingkisan Natal Untuk Anak-Anak Di Perbatasan

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan 3 Bangunan Dan Fasilitas TNI AD Di Wilayah Palembang

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Menteri Pertahanan RI Ke Jambi