Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 2 Desember 2021 - 19:23 WIB

Serbuan Vaksin Kodim 0304/OKU Sasar Warga Sosoh Buay Rayap

Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/OKU kembali lakukan serbuan Vaksin TNl Dosis l dan Dosis II bertempat di UPTD Puskesmas Sosoh Buay Rayap Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, Kamis (02/12/2021). FOTO : PENREM 044/GAPO

Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/OKU kembali lakukan serbuan Vaksin TNl Dosis l dan Dosis II bertempat di UPTD Puskesmas Sosoh Buay Rayap Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, Kamis (02/12/2021). FOTO : PENREM 044/GAPO

SRIWIJAYADAILY

Dengan Selalu menerapkan Protokol Kesehatan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/OKU kembali lakukan serbuan Vaksin TNl Dosis l dan Dosis II bertempat di UPTD Puskesmas Sosoh Buay Rayap Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, Kamis (02/12/2021)

Melalui serbuan Vaksinasi TNI kembali melaksanakan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II kepada masyarakat, Pada hari ini juga dilaksanakan Vaksinasi untuk kalangan Umum baik warga yang ada di Kecamatan Sosoh Buay Rayap begitu juga warga yang ada di daerah .

Setiap warga yang akan divaksin Dosis I dan Dosis II masih sama perlakuan seperti Vaksinasi Sebelumnya dalam pelaksanaan Vaksinasi. Harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP terlebih dahulu di lakaukan skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga diharapkan harus menunggu Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin.

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini dilibatkan Tim Kesehatan Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja yang selalau berupaya melayani setiap pelaksanaan Vaksinasi beserta Tenaga kesehatan mensukseskan Serbuan Vaksinasi TNI begitu juga Program Vaksinasi yang di canangkan Oleh Presiden Republik Indonesia.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan.S.A.P, M.I.Pol Melalui Pasi Ops Kodim 0403/OKU Kapten Inf Liswandi menyampaikan kepada awak media dengan telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis II masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 5 M.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

“Apabila dalam Melaksanakan Aktivitas baik saat bekerja begitu juga apabila keluar rumah diharapkan selalu menggunakan masker sebap masker dapat melindungi diri kita begitu juga kita dapat melindungi Orang lain,” imbaunya.

Kodim 0403/OKU akan selalu mendukung pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis II melalui Serbuan Vaksinasi TNI baik di Kota Kabupaten begitu juga Kecamatan melalui Koramil jajaran yang ada di OKU.

“Bagi warga yang belum di Vaksin agar selalu berkoordinasi dengan dinas Kesehatan Puskesmas yang ada sebab Vaksinasi ini perlu, tidak hanya untuk diri kita sendiri begitu juga kita telah membantu mensukseskan program pemerintah. Semoga pandemi Covid-19 ini Cepat berakhir dengan semua upaya yang telah di programkan Pemerintah,” harap Pasi Ops.

Baca :  Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024

Pada dosis I dan dosis II hari ini Antusias masyarakat masih cukup tinggi Terlihat di Tenda dan untuk menghindari kerumunan dilaksanakan antrian untuk menjaga Protokol kesehatan.

Siti Aning, (49) warga jalan Sosoh Buay Rayap sangat berterimakasih kepada tim medis yang yang selalu siap melayani kami masyarakat terkhusus kepada Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja dan Kodim 0403/OKU hari ini

“Surat vaksin yang kedua sudah saya dapat dan bagi masyarakat yang belum divaksin segeralah di vaksin,” ajaknya. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Pencanangan Kampung Bebas Narkoba Di Desa Lopak Alai

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Program TMMD ke 115 Akan Bangun Jalan Sepanjang 8,5 Kilometer Di Wilayah  Muarosebo Ulu

Warta TNI

Antisipasi Bencana Alam, Prajurit Kodim OKU Latihkan Mitigasi Bencana Kepada BPBD Kab. OKU Timur

Warta TNI

Tingkatkan Semangat Belajar Siswa, Satgas TNI 142/KJ Berikan Motivasi

Warta TNI

Prajurit Dan Persit Yonarhanud 12/SBP Bagi-Bagi Takjil Jelang Buka Puasa Ramadan

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama

Warta TNI

Prajurit Kodim 0418/ Palembang Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi