Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:47 WIB

Siaga Bencana, Kodim 0408/Bs Dan Polres Kaur Gelar Apel Kesiapsiagaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –┬áBersama instansi terkait, Kodim 0408/BS bersama BPBD Kaur menyelenggarakan Apel dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023, bertempat di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Kamis (30/03/2023).

Apel Kesiapasiagaan dipimpin langsung oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., M.H., dan dihadiri Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, Kapolres AKBP Juda Eko Budiman, Sekda Kaur Dr. Irsan Syafitri, TNI AL, Brimob, Polairud, Anggota Kodim 0408/BS, Anggota Polres Kaur, Tagana Kaur, Basarnas Kaur, BPBD Kaur, Damkar, Dinsos serta anggota pramuka Kaur.

Baca :  Prajurit Linud 432/WSJ Ubah Lahan Tidur Jadi Kebun Sayur Yang Subur

Pada Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Kaur H. Lismidianto menyampaikan arahan dari Presiden Republik Indonesia untuk terus memaksimalkan peringatan dini bencana, edukasi dan pelatihan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Baca :  Satgas Rajawali Yonif 142/KJ Digodok Kopassus

“Selalu memperhitungkan tata ruang dan kontruksi bangunan, penyesuaian anggaran dan penanggulangan bencana dapat disiapkan dan ditingkatkan, serta diprioritaskan untuk masyarakat, khususnya percepatan pelayanan”, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, mengatakan bahwa, apel ini merupakan bagian dari upaya pencegahan bencana sejak dini, mengingat curah hujan tinggi masih terjadi sampai saat ini.

Baca :  Satgas Yonif 509 Kostrad Patroli & Berbagi Pada Masyarakat Papua

“Apel ini sangat penting dan strategis untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan sumber daya manusia TNI, Polri, BPBD dan Dinas terkait lainnya agar lebih profesional, serta untuk membangun koordinasi lintas sektoral dalam pencegahan bencana”, pungkasnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Portal Militer

Kunjungi Kodim 0415/Jambi, Ini Pesan Itpusterad Brigjen TNI Dany Budiyanto

Portal Militer

TNI-Polri Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Ganja Di Skouw Perbatasan RI-PNG

Portal Militer

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Ajak Warga Bersih-bersih Masjid

Portal Militer

Anak-Anak Di Papua Bahagia, Terima Alat Tulis Dari Satgas TNI 711/Rks

Portal Militer

Danramil 03/Muara Tembesi Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Darul Barokah dan Wisuda Tahfiz Quran

Portal Militer

Satgas Yonif 143 Salurkan Bantuan Dari Mabes TNI Bagi Siswa SD di Papua

Portal Militer

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024