DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 14 September 2022 - 14:52 WIB

Siaran Pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat

Mabesad/Ist

Mabesad/Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. JAKARTA – Menyikapi respon prajurit TNI, Purnawirawan dan masyarakat sipil melalui media sosial terhadap pernyataan Politisi Efendi Simbolon dalam rapat pembahasan anggaran antara Komisi I DPR bersama Kementerian Pertahanan dan TNI pada 5 September 2022 yang lalu, perlu disampaikan hal sebagai berikut:

Peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi kita semua. Saat ini setiap orang bisa menyampaikan dan mengakses informasi melalui media sosial secara langsung dan cepat, sehingga banyak hal yang terekspose di media sosial, kemudian langsung dilihat dan direspon oleh orang lain.

Baca :  Hargai Para Sesepuh, TNI AD Berangkatkan Umroh 102 Veteran Seroja

Video dari prajurit maupun masyarakat yang beredar, mungkin saja terjadi sebagai reaksi spontan atas pernyataan seorang tokoh di ruang publik yang dianggap memancing kegaduhan.

Kepala Staf Angkatan Darat menyadari sepenuhnya bahwa itu bukanlah tindakan yang mewakili institusi DPR atau partai politik, melainkan sikap individu seseorang. Oleh karenanya, secara internal Kepala Staf Angkatan Darat juga menghimbau para prajurit untuk tidak bereaksi berlebihan.

Baca :  Lomba Burung Berkicau Kodim 0415/Jambi - Senapati 96 SF Berlangsung Meriah

Dengan telah dilakukannya jumpa pers oleh Efendi Simbolon dan penyampaian permintaan maaf, maka marilah kita semuanya menjadikan peristiwa tersebut sebagai pembelajaran untuk semuanya dalam berucap dan bersikap. Mari kita saling menghormati dan menghargai agar komitmen kita bersama untuk secara sinergi bekerja demi NKRI tidak ternodai.

Baca :  Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda

Kita harus segera melupakan perbedaan yang terjadi dan melangkah bersama-sama membangun negara dan bangsa dalam soliditas yang kuat.

Jakarta, 14 September 2022

Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A.
Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Persit Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Terkait Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional

Gema TNI

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Jamaah, Pangdam XVII/Cenderawasih Salat Jumat Berjamaah Di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura

Gema TNI

Kodim 1701/Jayapura Ikut Menanam 500 Mangrove Di Teluk Youtefa

Gema TNI

TNI-Polri Bersinergi Melatih Linmas Di Merauke

Gema TNI

Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf

Gema TNI

Kasum TNI : Institusi TNI Sebagai Bagian Integral Dari Pemerintah, Wajib Melaksanakan Program Reformasi Birokrasi

Gema TNI

Pangdam Tutup AKS Tersebar Kodam II/Swj TA 2022

Gema TNI

Apkowil Harus Miliki Pengetahuan dan Kemampuan yang Memadai