DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:11 WIB

Silaturahmi Bersama PPAD Provinsi Babel, Danrem 045/Gaya Ajak Purnawirawan Teruslah Berjuang Menjaga Keutuhan NKRI

Danrem 045/Gaya Brigjen TNl M Jangkung Widyanto, S.I.P., M Tr (Han) foto bersama Pengurus PPAD Babel (Penrem 045/Gaya)

Danrem 045/Gaya Brigjen TNl M Jangkung Widyanto, S.I.P., M Tr (Han) foto bersama Pengurus PPAD Babel (Penrem 045/Gaya)

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Gaya Brigjen TNl M Jangkung Widyanto, S.I.P., M Tr (Han) mengatakan PPAD sebagai bagian dari keluarga besar TNI AD, merupakan wadah organisasi bagi purnawirawan TNI AD yang dibentuk sebagai wujud kesinambungan Dharma Bakti dan kesetiaan Purnawirawan TNI AD.

Hal tersebut dikatakan Danrem saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Provinsi Bangka Belitung, di Gedung Serba Guna Kartika Kodim 0413/Bangka Jl. Sholihin Gp Rangkui, Sabtu (15/1/2022).

Baca :  Buka Karya Bakti TNI, Danrem 042/Gapu : TNI Hadir dan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa dalam eksistensinya PPAD melanjutkan perjuangan untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI. Dan akan terus berkiprah ditengah perjalanan bangsa ini, seperti Slogan “OLD SOLDIER NEVER DIE”.

Pernyataan tersebut memiliki makna bahwa seorang prajurit tak akan purna dari tugasnya sebelum dirinya dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Salah satu komitmen dari PPAD adalah membantu dan memberi masukan-masukan kepada TNI AD. Oleh karena itu saya berharap bersama Korem 045/Gaya secara konsisten dan konsekuen PPAD Provinsi Babel siap menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup Operasi Teritorial TNI TA 2022 Di Kab. Nduga

“Mari kita saling menjaga silaturahmi dan berbagi pengalaman, karena Purnawirawan itu semangatnya luar biasa, buatlah organisasi ini yang enak dan nyaman, supaya organisasi berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Pertemuan tersebut mengusung tema “PPAD bertekad untuk berperan aktif bersama TNI AD mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara sesuai dengan cita-cita pendiri Bangsa semangat Pancasila dan Pembukaan UUD 1945”, dihadiri pula oleh Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf Denny Noviandi, Ketua PPAD Provinsi Babel Mayor Inf (Purn) Suyono, Ketua Pepabri Babel Kombes Pol Purn Zaidan, Ketua Hipakad Babel Ucok Hutaheber serta para anggota PPAD Prov. Babel dan undangan lainnya. (**)

Baca :  Resmi Ditutup, Inilah Pemenang Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416 Bute Cup 2022

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Penembakan Di Pos Ramil Kiwirok Oleh KST, Satu Prajurit Gugur

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Buka Karya Bakti TNI di Tanjab Timur

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit Beserta Persit Kodim 1710/MMK Dan Denkav-3/SC

Gema TNI

Koramil Yapsel Gelar Komsos Dalam Rangka Mendukung Generasi Muda Jadi Wirausaha Milenial

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Gema TNI

Jelang Sertijab Dandim 0415, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Datangi Makodim

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Gema TNI

Kodim 1701/Jayapura Bantu Warga Terdampak Banjir Di Distrik Heram