Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Daerah

Jumat, 24 Desember 2021 - 07:39 WIB

Sinergi Pemprov Sumsel Bersama TNI/Polri Amankan Nataru

Sriwijayadaily

Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022  Pemprov bersama dengan aparat gabungan, TNI/Polri mengelar apel Operasi Lilin Musi 2021. Apel kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya bertempat di Lapangan Bhayangkara Pakri Palembang, Kamis (23/12/2021)

MY membacakan sambutan tertulis Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak para kepala daerah dan dukungan dari TNI untuk ikut mensukseskan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan 10 hari kedepan mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Baca :  Kukuhkan DPC Pepabri Tebo, Kolonel Purn Bunadi : Jalin Komunikasi Dengan Semangat Persatuan dan Kekeluargaan

“Pengamanan akan terpusat pada 54.959 objek diseluruh Indonesia. Baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara,” ucap Mawardi.

Dalam pelaksaannya, operasi ini akan melibatkan 177.212 personel pengaman gabungan yang terdiri dari 103.188 personel Polri, 19.017 personel TNI, serta 55.007 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Prajaz Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Baca :  Mayor Purn Zulkarnaini Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC Pepabri Tebo Periode 2024-2029

MY menyebut sepekan  sebelum pelaksanaan operasi pada tanggal 17 sampai dengan 23 Desember 202,1 Polri juga telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarat baik prabdan pasca operasi lilin 2021, pihak Polri telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan ini akan berlanjut kembali pada tanggal 3 sampai 9 Januari 2022,” ucapnya.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Hermanto mengatakan sebanyak 76 pos pengamanan dan pos sekat Provinsi berjumlah 7. Dan juga  untuk pola pengamanan tempat ibadah nanti akan dilakukan dengan secara tertutup dan terbuka.

Turut hadir FKPD Prov Sumsel, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko,  Danrem 044/Gapo diwakili oleh Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Danlanal Palembang yang diwakili oleh Dandempomal Mayor Laut Reza Ali Akhsa.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah dan Dunia Usaha Memiliki Tanggung Jawab Sosial untuk Masyarakat

Daerah

Kontingen Jambi Sementara Berada di Peringkat 5 besar Porwil XI Sumatra 2023

Daerah

Minggu Ini Harga Pinang Kering di Riau Tetap Rp12.800 per Kg

Daerah

Kemenhub Uji Coba Pemanduan Elektronik Pertama di Perairan Sungai Musi

Daerah

Suasana Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Daerah

HD Buka Festival Kulintang, Kulineran Jaman Bingen

Daerah

Stasiun Kendaraan Listrik Pertama Sudah Ada di Riau, Ini Keuntungannya

Daerah

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk