TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Daerah

Jumat, 24 Desember 2021 - 07:39 WIB

Sinergi Pemprov Sumsel Bersama TNI/Polri Amankan Nataru

Sriwijayadaily

Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022  Pemprov bersama dengan aparat gabungan, TNI/Polri mengelar apel Operasi Lilin Musi 2021. Apel kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya bertempat di Lapangan Bhayangkara Pakri Palembang, Kamis (23/12/2021)

MY membacakan sambutan tertulis Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak para kepala daerah dan dukungan dari TNI untuk ikut mensukseskan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan 10 hari kedepan mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Baca :  Puluhan Anggota Menwa Ikut Kegiatan Karya Bakti Kodim Tanjab

“Pengamanan akan terpusat pada 54.959 objek diseluruh Indonesia. Baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara,” ucap Mawardi.

Dalam pelaksaannya, operasi ini akan melibatkan 177.212 personel pengaman gabungan yang terdiri dari 103.188 personel Polri, 19.017 personel TNI, serta 55.007 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Prajaz Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Baca :  Budi Setiawan Ajak KB Aritonang Ompusunggu Kota Jambi Menjaga Hubungan Kekeluargaan yang Harmonis

MY menyebut sepekan  sebelum pelaksanaan operasi pada tanggal 17 sampai dengan 23 Desember 202,1 Polri juga telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarat baik prabdan pasca operasi lilin 2021, pihak Polri telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan ini akan berlanjut kembali pada tanggal 3 sampai 9 Januari 2022,” ucapnya.

Baca :  Budi Setiawan Optimis Atlet Catur Jambi Lolos Ikut PON XXI Sumut Aceh

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Hermanto mengatakan sebanyak 76 pos pengamanan dan pos sekat Provinsi berjumlah 7. Dan juga  untuk pola pengamanan tempat ibadah nanti akan dilakukan dengan secara tertutup dan terbuka.

Turut hadir FKPD Prov Sumsel, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko,  Danrem 044/Gapo diwakili oleh Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Danlanal Palembang yang diwakili oleh Dandempomal Mayor Laut Reza Ali Akhsa.

Share :

Baca Juga

Daerah

HD Buka Festival Kulintang, Kulineran Jaman Bingen

Daerah

Empat Warga Kotabaru Meninggal Dunia Akibat Terdampak Pergerakan Tanah

Daerah

Update: Sebanyak 257 Rumah Rusak Terdampak Gempa Bumi M 6.6 di Banten

Daerah

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

Daerah

Zikir Para Penyair Teater Tonggak Ajak Seniman Bangkit dan Berbagi Mengokohkan Persatuan Indonesia

Daerah

Pengurus SMSI Pusat Apresiasi Rapimda dan Peringatan HUT SMSI ke 5 di Jambi

Daerah

Seekor Gajah Sumatera Mati di Talang Muandau

Daerah

Selamat HUT Kota Sejuk Yang Penuh Tumpukan Sampah