Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Regional

Jumat, 24 Desember 2021 - 07:39 WIB

Sinergi Pemprov Sumsel Bersama TNI/Polri Amankan Nataru

Sriwijayadaily

Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022  Pemprov bersama dengan aparat gabungan, TNI/Polri mengelar apel Operasi Lilin Musi 2021. Apel kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya bertempat di Lapangan Bhayangkara Pakri Palembang, Kamis (23/12/2021)

MY membacakan sambutan tertulis Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak para kepala daerah dan dukungan dari TNI untuk ikut mensukseskan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan 10 hari kedepan mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Baca :  Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi

“Pengamanan akan terpusat pada 54.959 objek diseluruh Indonesia. Baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara,” ucap Mawardi.

Dalam pelaksaannya, operasi ini akan melibatkan 177.212 personel pengaman gabungan yang terdiri dari 103.188 personel Polri, 19.017 personel TNI, serta 55.007 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Prajaz Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Baca :  Jembatan Tol Kapal Betung Menuju Jambi Digadang-gadang Terpanjang di Indonesia

MY menyebut sepekan  sebelum pelaksanaan operasi pada tanggal 17 sampai dengan 23 Desember 202,1 Polri juga telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarat baik prabdan pasca operasi lilin 2021, pihak Polri telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan ini akan berlanjut kembali pada tanggal 3 sampai 9 Januari 2022,” ucapnya.

Baca :  Sekda Tanjab Barat Tegaskan Rekrutmen PPPK Tidak Dipungut Biaya

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Hermanto mengatakan sebanyak 76 pos pengamanan dan pos sekat Provinsi berjumlah 7. Dan juga  untuk pola pengamanan tempat ibadah nanti akan dilakukan dengan secara tertutup dan terbuka.

Turut hadir FKPD Prov Sumsel, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko,  Danrem 044/Gapo diwakili oleh Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Danlanal Palembang yang diwakili oleh Dandempomal Mayor Laut Reza Ali Akhsa.

Share :

Baca Juga

Regional

Banjir Meluas, 2.751 Warga Aceh Timur Mengungsi

Regional

Perkuat Desa Digital, Wamendes Budi Arie: Desa Wajib Punya Website

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Tertibkan Rumdis di Palembang Sesuai Prosedur

Gema TNI

Malam Keagungan Melayu Jambi Dihadiri Danrem 042/Gapu

Ekonomi

HD Temui Pendemo terkait Upah Minimun Provinsi

Regional

Jelang Ramadan, TPU Tegal Alur Dipadati Peziarah

Gema TNI

Prajurit Kodim Tanjab Ikuti Garjas Periodik

Regional

Zikir Para Penyair Teater Tonggak Ajak Seniman Bangkit dan Berbagi Mengokohkan Persatuan Indonesia