Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Regional

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:10 WIB

Sinergitas Pemprov Dan PWI Siapkan HPN Tahun 2022

SRIWIJAYADAILY
Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, Sabri Yanto,S.H.,M.H., mewakili Kepala Diskominfo Provinsi Jambi mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Diskominfo Provinsi Jambi terus memperkuat sinergitas bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, terutama dalam mempersiapkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang akan berlangsung di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal tersebut dikemukakan Sabri, usai melakukan diskusi bersama Ketua PWI Provinsi Jambi, H. Raden Ridwan Agus Depati, bertempat di Kedai Kopi Nikmat Telanaipura Jambi, Selasa (28/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery Farmansyah dan Wakil Ketua Faisal Kumar turut mendampingi Ketua PWI Provinsi Jambi.

“Kami terus meningkatkan sinergitas bersama PWI Provinsi Jambi, mengingat rekan rekan jurnalis dan pers yang melakukan kontrol terhadap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi. Rekan rekan jurnalis dan pers yang menyampaikan informasi pelayanan, keterbukaan penyelenggaraan dan program program kegiatan dari Pemerintah Provinsi Jambi,” ujar Sabri.

Baca :  Prihatin Dampak Batubara, SAH Usulkan Pengurangan Kuota Produksi dan Pembatasan Jumlah Angkutan

Sabri menuturkan saat ini Pemerintah Provinsi Jambi bersama PWI Provinsi Jambi sedang mempersiapkan diri dalam menyambut peringatan HPN Tahun 2022 yang penyelenggaraannya di Kendari pada tanggal 09 Februari 2022. Dalam menyambut HPN Tahun 2022 memerlukan persiapan karena akan ada beberapa rangkaian kegiatan menjelang hari puncak yang akan menghadirkan Presiden Joko Widodo bersama beberapa Menteri dan beberapa Duta Besar.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan menghadapi agenda tahunan besar dan paling bergengsi bagi komponen pers Indonesia yaitu peringatan HPN Tahun 2022 yang merupakan hari besar bagi insan pers nasional dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI yang berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 5 tahun 1985,” tutur Sabri.

“Penyelenggaraan HPN dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi penyelenggara, karena setiap tahunnya HPN dilaksanakan secara bergantian di ibu kota Provinsi se Indonesia,” sambung Sabri.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Menerima Kunjungan Ketua DPRP Di Makodam

Lebih lanjut, Sabri mengungkapkan, ada beberapa kegiatan dalam menyemarakkan HPN antara lain pameran pers dan media, konvensi nasional media massa, penyerahan anugerah jurnalistik dan pers serta adanya hiburan rakyat. HPN juga menjadi ajang silahturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

“Hari ini kita melakukan diskusi bersama Ketua PWI Provinsi Jambi untuk mempersiapkan itu semua, karena sebelum pelaksanaan HPN Tahun 2022 akan ada pelaksanaan HPN Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 yang rencananya akan kita selenggarakan pada awal Februari 2022 sebelum pelaksanaan HPN Tahun 2022 di Kendari, sekaligus melepas anggota PWI Provinsi Jambi yang akan mengikuti HPN Tahun 2022,” ungkap Sabri.

“Saya mengharapkan sinergitas yang telah terbangun dengan PWI Provinsi Jambi sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi dapat terus meningkat dan terjalin dengan baik sebagai salah satu modal dalam mendukung pembangunan di Provinsi Jambi. Saya juga menginginkan PWI Provinsi Jambi menjadi perekat dan pemersatu insan pers yang ada di Provinsi Jambi,” pungkas Sabri.

Baca :  Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural

Ketua PWI Provinsi Jambi, H. Raden Ridwan Agus Depati mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghadapi HPN Tahun 2022 yang merupakan sebuah agenda besar tahunan dari komponen pers seluruh Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sabri Yanto yang telah meluangkan waktunya guna membahas persiapan PWI Provinsi Jambi dalam menghadapi HPN Tahun 2022. Kami sangat menyambut baik dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan tentu saja ini merupakan bukti adanya sinergitas antara PWI Provinsi Jambi sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi,” kata Ridwan.

“Pembahasan terkait persiapan keberangkatan PWI Provinsi Jambi untuk mengikuti HPN Tahun 2022 sangat penting, mengingat nantinya kita akan membawa nama Provinsi Jambi di acara nasional. Untuk itu, kita harus benar benar mematangkan persiapan tersebut,” tutup Ridwan. (Richi)

Share :

Baca Juga

Regional

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Administrator

Gema TNI

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar

Ekonomi

Sebanyak 14 Karyawan SPBU Ikuti Pelatihan Peningkatan Pelayanan dan Kinerja

Regional

Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim

Regional

DPRD Tanjab Barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

Ekonomi

Tidak Mau Kalah dengan Pinang dan Sawit, Harga Bokar Juga Ikut Naik

Nasional

Warga Mengungsi Akibat Letusan Gunung Semeru Sebanyak 3.697 Jiwa
Foto: Flyer Workshop Jurnalistik

Nasional

Ribuan Mahasiswa Ikut Workshop Jurnalistik di HPN Kendari