Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Daerah

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:10 WIB

Sinergitas Pemprov Dan PWI Siapkan HPN Tahun 2022

SRIWIJAYADAILY
Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, Sabri Yanto,S.H.,M.H., mewakili Kepala Diskominfo Provinsi Jambi mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Diskominfo Provinsi Jambi terus memperkuat sinergitas bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, terutama dalam mempersiapkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang akan berlangsung di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal tersebut dikemukakan Sabri, usai melakukan diskusi bersama Ketua PWI Provinsi Jambi, H. Raden Ridwan Agus Depati, bertempat di Kedai Kopi Nikmat Telanaipura Jambi, Selasa (28/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery Farmansyah dan Wakil Ketua Faisal Kumar turut mendampingi Ketua PWI Provinsi Jambi.

“Kami terus meningkatkan sinergitas bersama PWI Provinsi Jambi, mengingat rekan rekan jurnalis dan pers yang melakukan kontrol terhadap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi. Rekan rekan jurnalis dan pers yang menyampaikan informasi pelayanan, keterbukaan penyelenggaraan dan program program kegiatan dari Pemerintah Provinsi Jambi,” ujar Sabri.

Baca :  Kukuhkan DPC Pepabri Tebo, Kolonel Purn Bunadi : Jalin Komunikasi Dengan Semangat Persatuan dan Kekeluargaan

Sabri menuturkan saat ini Pemerintah Provinsi Jambi bersama PWI Provinsi Jambi sedang mempersiapkan diri dalam menyambut peringatan HPN Tahun 2022 yang penyelenggaraannya di Kendari pada tanggal 09 Februari 2022. Dalam menyambut HPN Tahun 2022 memerlukan persiapan karena akan ada beberapa rangkaian kegiatan menjelang hari puncak yang akan menghadirkan Presiden Joko Widodo bersama beberapa Menteri dan beberapa Duta Besar.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan menghadapi agenda tahunan besar dan paling bergengsi bagi komponen pers Indonesia yaitu peringatan HPN Tahun 2022 yang merupakan hari besar bagi insan pers nasional dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI yang berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 5 tahun 1985,” tutur Sabri.

“Penyelenggaraan HPN dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi penyelenggara, karena setiap tahunnya HPN dilaksanakan secara bergantian di ibu kota Provinsi se Indonesia,” sambung Sabri.

Baca :  Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Id Di Pelataran Bandara Sutha

Lebih lanjut, Sabri mengungkapkan, ada beberapa kegiatan dalam menyemarakkan HPN antara lain pameran pers dan media, konvensi nasional media massa, penyerahan anugerah jurnalistik dan pers serta adanya hiburan rakyat. HPN juga menjadi ajang silahturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

“Hari ini kita melakukan diskusi bersama Ketua PWI Provinsi Jambi untuk mempersiapkan itu semua, karena sebelum pelaksanaan HPN Tahun 2022 akan ada pelaksanaan HPN Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 yang rencananya akan kita selenggarakan pada awal Februari 2022 sebelum pelaksanaan HPN Tahun 2022 di Kendari, sekaligus melepas anggota PWI Provinsi Jambi yang akan mengikuti HPN Tahun 2022,” ungkap Sabri.

“Saya mengharapkan sinergitas yang telah terbangun dengan PWI Provinsi Jambi sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi dapat terus meningkat dan terjalin dengan baik sebagai salah satu modal dalam mendukung pembangunan di Provinsi Jambi. Saya juga menginginkan PWI Provinsi Jambi menjadi perekat dan pemersatu insan pers yang ada di Provinsi Jambi,” pungkas Sabri.

Baca :  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Ketua PWI Provinsi Jambi, H. Raden Ridwan Agus Depati mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghadapi HPN Tahun 2022 yang merupakan sebuah agenda besar tahunan dari komponen pers seluruh Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sabri Yanto yang telah meluangkan waktunya guna membahas persiapan PWI Provinsi Jambi dalam menghadapi HPN Tahun 2022. Kami sangat menyambut baik dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan tentu saja ini merupakan bukti adanya sinergitas antara PWI Provinsi Jambi sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi,” kata Ridwan.

“Pembahasan terkait persiapan keberangkatan PWI Provinsi Jambi untuk mengikuti HPN Tahun 2022 sangat penting, mengingat nantinya kita akan membawa nama Provinsi Jambi di acara nasional. Untuk itu, kita harus benar benar mematangkan persiapan tersebut,” tutup Ridwan. (Richi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sembilan Narapidana LP Kalianda Dipindahkan ke Nusakambangan

Daerah

Mendagri Ingatkan Pemda soal Kemampuan Fiskal

Daerah

Bupati Tanjabbar : Pemerintah Bantu Cadangan Pangan dan Layanan Kesehatan untuk Korban Kebakaran

Daerah

PWI Merangin Resmi Dilantik, Nazarman Siap Berkibar

Daerah

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

Daerah

Pemda Diminta Aktif Ajak UMKM Masuk E-katalog

Daerah

Sungai Meluap, 390 Rumah di Musi Banyuasin Terendam Banjir

Daerah

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo