Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:46 WIB

Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Sespimma Polri Ikuti Kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi 2021

Bandung – Sriwijayadaily.co.id

Sinergitas TNI – Polri dalam bidang pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan dalam penugasan sehari-hari di lapangan. Oleh karena itu keharmonisan hubungan di antara dua institusi tersebut perlu dipupuk dari lingkungan pendidikan sebelum para siswa menjalankan tugasnya di berbagai daerah di Indonesia.

Danpusdikif Pussenif Kodiklatad, Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., mewakili Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. membuka kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi antara siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri di Aula Yudha Wastu Pramuka Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Senin (18/10/2021).

Kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi antara siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri akan dilaksanakan dari tanggal 18 s.d. 25 Oktober 2021 dengan berbagai macam aktivitas bersama yang diharapkan akan menumbuhkan sinergitas antara TNI AD dan Polri di antaranya pembentukan Keluarga Asuh, Olah Raga bersama, Psikologi Lapangan, Widya Alutsista, Wisata Budaya dan Bakti Sosial.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Selain 253 siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan 50 siswa Sespimma Polri yang melaksanakan aktivitas di Pusdikif Pussenif Kodiklatad, secara bersamaan dilaksanakan juga kegiatan serupa di Sespimma Polri yang diikuti oleh 50 siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan 50 orang siswa Sespimma Polri.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

Dalam sambutan Dankodiklatad yang dibacakan oleh Danpusdikif Pussenif Kodiklatad, disampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan siswa Sespimma Polri di Pusdikif Pussenif Kodiklatad.

Disampaikan Dankodiklatad bahwa kegiatan integrasi ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dan Polri di bidang pendidikan oleh Aspers Kasad dan Kalemdiklat Polri yang saat itu disaksikan langsung oleh Kasad pada tanggal 8 Oktober 2021.

“Diharapkan pendidikan terintegrasi ini dapat menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan sebab kualitas sinergi ini akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, ” ungkap Dankodiklatad dalam sambutan tertulisnya.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Kegiatan yang dibuka hari ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi TA. 2021 yang akan diikuti oleh Lembaga Pendidikan TNI AD dan Polri di seluruh wilayah Indonesia.

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya pendidikan integrasi antara siswa Dikmaba Kowad dan Diktukba Polwan serta siswa Dikmaba TNI AD Pria dan Diktukba Polri di masing-masing Rindam/SPN yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah pembukaan pada hari pertama selanjutnya para siswa melaksanakan Widya Alutsista ke Pusdikarmed Pussenarmed dan Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad.

Sumber : Dispenad

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 12/Pasar Kontrol Poskamling Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwija Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab dan Penyerahan Jabatan 3 Pejabat Kodam

Warta TNI

Cetak Generasi Muda Pancasilais, TNI AD Jangkau Gen Z Lewat Bootcamp

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bentuk Karakter Siswa Dimasa Orientasi Masuk Sekolah

Warta TNI

Kebersamaan Umat Beragama, Satgas TNI 328/DGH Bagikan Alkitab Untuk Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Ukir Prestasi Membanggakan, Atlet Taekwondo Yonif 144/JY Raih Medali Emas

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Bagikan Vitamin Di Kampung Ampera

Warta TNI

Dekat dengan Rakyat, Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Tabligh Akbar Di Desa Berembang