Tingkatkan Perekonomian Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Beli Hasil Kebun Warga Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD 116 Kodim 1702/Jayawijaya Cegah Penyebaran Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Fogging Rumah Warga Tingkatkan Keimanan Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab , Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala Kasad 1

Home / Warta TNI

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:46 WIB

Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Sespimma Polri Ikuti Kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi 2021

Bandung – Sriwijayadaily.co.id

Sinergitas TNI – Polri dalam bidang pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan dalam penugasan sehari-hari di lapangan. Oleh karena itu keharmonisan hubungan di antara dua institusi tersebut perlu dipupuk dari lingkungan pendidikan sebelum para siswa menjalankan tugasnya di berbagai daerah di Indonesia.

Danpusdikif Pussenif Kodiklatad, Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., mewakili Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. membuka kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi antara siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri di Aula Yudha Wastu Pramuka Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Senin (18/10/2021).

Kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi antara siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri akan dilaksanakan dari tanggal 18 s.d. 25 Oktober 2021 dengan berbagai macam aktivitas bersama yang diharapkan akan menumbuhkan sinergitas antara TNI AD dan Polri di antaranya pembentukan Keluarga Asuh, Olah Raga bersama, Psikologi Lapangan, Widya Alutsista, Wisata Budaya dan Bakti Sosial.

Baca :  Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Simpang Sungai Duren

Selain 253 siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan 50 siswa Sespimma Polri yang melaksanakan aktivitas di Pusdikif Pussenif Kodiklatad, secara bersamaan dilaksanakan juga kegiatan serupa di Sespimma Polri yang diikuti oleh 50 siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan 50 orang siswa Sespimma Polri.

Baca :  Latihan Posko I “WIRAYUDHA” Siswa Diklapa II TNI AD TA 2023 Resmi Ditutup

Dalam sambutan Dankodiklatad yang dibacakan oleh Danpusdikif Pussenif Kodiklatad, disampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan siswa Sespimma Polri di Pusdikif Pussenif Kodiklatad.

Disampaikan Dankodiklatad bahwa kegiatan integrasi ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dan Polri di bidang pendidikan oleh Aspers Kasad dan Kalemdiklat Polri yang saat itu disaksikan langsung oleh Kasad pada tanggal 8 Oktober 2021.

“Diharapkan pendidikan terintegrasi ini dapat menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan sebab kualitas sinergi ini akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, ” ungkap Dankodiklatad dalam sambutan tertulisnya.

Baca :  Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Bantu Buka Jalan Urai Kemacetan Akibat Pohon Tumbang

Kegiatan yang dibuka hari ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi TA. 2021 yang akan diikuti oleh Lembaga Pendidikan TNI AD dan Polri di seluruh wilayah Indonesia.

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya pendidikan integrasi antara siswa Dikmaba Kowad dan Diktukba Polwan serta siswa Dikmaba TNI AD Pria dan Diktukba Polri di masing-masing Rindam/SPN yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah pembukaan pada hari pertama selanjutnya para siswa melaksanakan Widya Alutsista ke Pusdikarmed Pussenarmed dan Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad.

Sumber : Dispenad

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Rapat Internal, Panglima TNI Perintahkan Jajaran Waspadai Potensi Lonjakan Covid-19

Warta TNI

Jenderal Dudung Resmi Sandang Gelar Doktor Secara Cum Laude

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Atasi Kesulitan Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi : “Pembinaan Tidak Boleh Lemah, Pembinaan Harus Keras Apapun Alasannya

Warta TNI

TNI Pastikan Gerombolan KST Tembak Aparat di Pegunungan Bintang Adalah HOAX

Warta TNI

Waaster Kasad Kunjungi Lokasi TMMD 113 di Wilayah Kodim 0404/Muaraenim

Warta TNI

Panglima TNI Perhatikan Kesejahteraan Prajurit Dengan Membangun Rusun di Atas Lahan Seluas 4.500 M2

Warta TNI

Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci