Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Daerah

Senin, 29 November 2021 - 13:47 WIB

Siswa SMP dan SMA Abdurab Terpapar Corona, Aktivitas Sekolah Ditutup

SRIWIJAYADAILY

Ratusan siswa SMP dan SMA di Abdurab Islamic Center Pekanbaru, Riau terpapar COVID-19. Sekolah itu kini ditutup untuk 14 hari kedepan.

“Kemarin awalnya hanya siswa SMP saja yang terkonfirmasi positif COVID-19. Jadi kita cek ke sana, ternyata siswa SMA pun kena,” kata Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, Senin (29/11/2021).

Setelah dipastikan banyak siswa terpapar, Zul Ikram langsung berkoordinasi dengan Disdik Kota Pekanbaru. Mereka sepakat aktivitas di sekolah dihentikan sementara.

Baca :  Lapas Muara Enim Adakan Kegiatan Qurban dalam Perayaan Idul Adha

“Sejak Jumat (26/11) kita hentikan untuk sementara belajar mengajar di sekolah. Dihentikan sampai 14 hari kedepan,” kata Zul Ikram.

Selain menghentikan aktivitas belajar di sekolah, Disdik juga akan berkoordinasi agar siswa dan guru yang terpapar bisa diisolasi Isolasi Terpadu di Asrama Haji. Isolasi terpadu sesuai arahan Gubernur Riau, Syamsuar.

“Pak gubernur menyampaikan sebaiknya diisolasi di Isolasi Terpadu Asrama Haji. Nanti akan kita konsultasikan sama Disdik Kota dan yayasan, walau di asrama juga ada tim medis didatangkan oleh yayasan,” katanya.

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Diketahui, 113 siswa di SMP dan SMA Abdurab Islamic Center terpapar COVID-19. Ratusan siswa terpapar setelah lebih dulu ada siswa mengeluh demam tiga orang.

Ketiga siswa kemudian dilakukan swab PCR dan hasilnya positif COVID-19. Tak butuh waktu lama, Satgas COVID-19 Riau langsung melakukan tracing terhadap 340 siswa dan guru.

Baca :  Budi Setiawan, Calon Walikota Jambi Sampaikan Ucapan Selamat Idul Adha

“Dari total 340 kontak erat di SMP dan SMA Abdurrab Islamic Center, 113 orang positif COVID,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Ratusan siswa dan guru yang beralamat di Jalan Bakti, Marpoyan diketahui positif setelah dilakukan swab massal pada 25 November lalu. Swab massa dilakukan di RS Madani Pekanbaru.

“Hasil swab positif 113 orang, negatif 225 orang dan masih dalam pengulangan dua orang,” kata Mimi.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ramai Didatangi Warga, Budi Setiawan : “Mudahan-mudahan Saya Bisa Bermanfaat Untuk Masyarakat Kota Jambiā€

Daerah

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

Daerah

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar

Daerah

Tim Sepaktakraw Jambi Kantongi Tiket Menuju PON XXI Tahun 2024 di Aceh/Sumut

Daerah

Selamat HUT Kota Sejuk Yang Penuh Tumpukan Sampah

Daerah

Zikir Para Penyair Teater Tonggak Ajak Seniman Bangkit dan Berbagi Mengokohkan Persatuan Indonesia

Daerah

Budi Setiawan : Anak Muda Merupakan Aset Bangsa

Daerah

Uang Nasabah Dicuri, Para Pimpinan Bank Riau Kepri Dipanggil Gubernur