DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Kesehatan / Regional

Senin, 29 November 2021 - 13:47 WIB

Siswa SMP dan SMA Abdurab Terpapar Corona, Aktivitas Sekolah Ditutup

SRIWIJAYADAILY

Ratusan siswa SMP dan SMA di Abdurab Islamic Center Pekanbaru, Riau terpapar COVID-19. Sekolah itu kini ditutup untuk 14 hari kedepan.

“Kemarin awalnya hanya siswa SMP saja yang terkonfirmasi positif COVID-19. Jadi kita cek ke sana, ternyata siswa SMA pun kena,” kata Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, Senin (29/11/2021).

Setelah dipastikan banyak siswa terpapar, Zul Ikram langsung berkoordinasi dengan Disdik Kota Pekanbaru. Mereka sepakat aktivitas di sekolah dihentikan sementara.

Baca :  BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

“Sejak Jumat (26/11) kita hentikan untuk sementara belajar mengajar di sekolah. Dihentikan sampai 14 hari kedepan,” kata Zul Ikram.

Selain menghentikan aktivitas belajar di sekolah, Disdik juga akan berkoordinasi agar siswa dan guru yang terpapar bisa diisolasi Isolasi Terpadu di Asrama Haji. Isolasi terpadu sesuai arahan Gubernur Riau, Syamsuar.

“Pak gubernur menyampaikan sebaiknya diisolasi di Isolasi Terpadu Asrama Haji. Nanti akan kita konsultasikan sama Disdik Kota dan yayasan, walau di asrama juga ada tim medis didatangkan oleh yayasan,” katanya.

Baca :  Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural

Diketahui, 113 siswa di SMP dan SMA Abdurab Islamic Center terpapar COVID-19. Ratusan siswa terpapar setelah lebih dulu ada siswa mengeluh demam tiga orang.

Ketiga siswa kemudian dilakukan swab PCR dan hasilnya positif COVID-19. Tak butuh waktu lama, Satgas COVID-19 Riau langsung melakukan tracing terhadap 340 siswa dan guru.

Baca :  Ini Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

“Dari total 340 kontak erat di SMP dan SMA Abdurrab Islamic Center, 113 orang positif COVID,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Ratusan siswa dan guru yang beralamat di Jalan Bakti, Marpoyan diketahui positif setelah dilakukan swab massal pada 25 November lalu. Swab massa dilakukan di RS Madani Pekanbaru.

“Hasil swab positif 113 orang, negatif 225 orang dan masih dalam pengulangan dua orang,” kata Mimi.

Share :

Baca Juga

Regional

Nelayan Hilang Saat Cari Udang, SPKKL TBK Bakamla RI Lakukan Pencarian

Bisnis

Prihatin Dampak Batubara, SAH Usulkan Pengurangan Kuota Produksi dan Pembatasan Jumlah Angkutan

Kesehatan

KKP Kirim Tim ke Perairan Ketapang Cek Limbah Rapid Antigen

Regional

Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim

Regional

Jadi Pembicara Dies Natalis ke-67 SMK PP Negeri Sembawa, Budi Setiawan Berharap Para Siswa Terus Menggali Potensi Untuk Membangun Negeri

Gema TNI

Suasana Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Regional

Sapi Bantuan Pemprov Riau Ditahan Karantina Bangkalan, 5 Ekor Mati

Olahraga

Ganjar Dorong KONI Miliki Database