Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Daerah / Olahraga

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:40 WIB

Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate

Senpay Dessy Amalia bersama M Akbar Anak Tukang Becak peraih Medali Emas di Kejuaraan Karate Piala Kapolresta Barelang Batam. FOTO : Ist

Senpay Dessy Amalia bersama M Akbar Anak Tukang Becak peraih Medali Emas di Kejuaraan Karate Piala Kapolresta Barelang Batam. FOTO : Ist

TUNGKAL ILIR, sriwijayadaily.co.id – M Akbar Perwira anak dari orang tua luar biasa yang berprofesi sebagai Tukang Becak, ditengah keterbatasan ekonomi justru berprestasi di Kejuaraan Karate.

Bagaimana tidak, meski dengan keterbatasan ekonomi Anak dari Tukang Becak di Tanjung Jabung Barat ini, berhasil meraih Medali Emas dan Perunggu di Open Turnamen Karate Piala Kapolresta Barelang Batam yang digelar 20-22 Oktober 2022.

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Hal ini diungkapkan oleh Senpay Dessy Amalia salah seorang Pelatih M Akbar di Osamu Karate Dojo. M Akbar adalah salah seorang Atlet binaan Osamu Karate Dojo sejak Tahun 2019 ini hampir tidak jadi berangkat karena keterbatasan biaya.

Baca :  Direktur Bela Negara Tekankan Implementasi Nilai Dasar Bela Negara

“Alhamdulillah dari dana pribadi dan ada sedikit bantuan dari rekan untuk membantu 1 (Satu) Anak yang keterbatasan ekonomi, karena Akbar anak nya cukup berprestasi akhirnya berangkat,” ungkap Dessy Amalia, Senin (24/10/22).

“Open Turnamen yang kita ikuti dengan mengikutsertakan 10 Atlet yang bermain di Kategori Kata (Seni) dan Kumite (Tarung), Osamu Karate Dojo berhasil membawa pulang 10 Emas 4 Perak dan 1 Perunggu,” imbuhnya.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Dessy berharap dengan prestasi yang diraih oleh para Atlet Osamu Karate Dojo ini, para Atlet bisa diperhatikan dan difasilitasi oleh Pemerintah di event – event selanjutnya. (Bas)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengurus DPD Pepabri Provinsi Jambi 2023 – 2028 Dilantik, Ini Pesan Ketum DPP Pepabri Jenderal TNI Purn Agum Gumelar

Nasional

Menpora Berharap Tim Renang Indonesia Tampil Maksimal di SEA Games Vietnam

Nasional

Anies soal Kesuksesan Formula E : Mimpi Adalah Kunci

Daerah

Pemda Diminta Aktif Ajak UMKM Masuk E-katalog

Daerah

Stasiun Kendaraan Listrik Pertama Sudah Ada di Riau, Ini Keuntungannya

Daerah

Hunian Hotel di Bali Meningkat Jelang Akhir Tahun

Daerah

Sebanyak Empat Rumah Warga Madiun Rusak Berat Akibat Angin Kencang

Daerah

Jambidaily.com Raih Peringkat Pertama Yang Mendapatkan Penghargaan Dari SKK Migas