Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Jumat, 29 Oktober 2021 - 14:11 WIB

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Pasiterdim 0420/Sarko Bekali Wasbang Diksar Satmenwa 

SRIWIJAYADAILY

Para Calon Resimen Mahasiswa STKIP YPM Bangko, yang mengikuti pelatihan Pra Diksar Satmenwa  STKIP  YPM Bangko terus di gembleng mental, disiplin, dan fisik serta materi wawasan kebangsaan, dasar bela negara, peraturan penghormatan militer, peraturan urusan dinas dalam, Navigasi, dan masih banyak lagi materi lainnya yang diajarkan dari pihak Resimen.

Seperti yang dilakukan saat ini, para siswa Menwa diberikan materi Wawasan Kebangsaan oleh Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi di Kampus I STKIP YPM Bangko, Jum’at (29/10/2021).

Kapten Suhardi menyampaikan, untuk memperkuat kecintaan dan kebanggaan kepada tanah air Sesuai dengan UUD 1945 Pasal 30 tertulis bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha bela negara, syarat tentang bela negara di atur dalam undang undang jadi mau atau tidak mau kita wajib ikut serta dalam bela negara dari segala macam bentuk Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) baik yang datang dari luar maupun dari dalam Negeri.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Untuk Membangun disiplin, Jiwa patriotisme generasi Milenial kecintaan kepada Bangsa dan Negara dan NKRI Harga mati baik AGHT datang dari luar maupun dari dalam Negeri, maka generasi penerus bangsa harus dibekali ilmu- ilmu bela negara kepada kaum milenial untuk menyongsong Indonesia Emas.

Lebih lanjut, Pasiter menagatakan bahwa apa yang kita sampaikan ini merupakan upaya Kodim 0420/Sarko untuk memberikan Rasa cinta kebangsaan dan bela negara kepada calon mahasiswa satuan 006 STKIP YPM Bangko.

Baca :  Kunjungi Kodim Sarko, Pangdam II/Swj Tekankan Netralitas TNI dalam Pemilu 2024

“Kodim 0420/Sarko akan selalau siap memberikan materi pembekalan Wawasan kebangsaan kepada sekolah, mahasiswa, maupun organisasi kemasyarakatan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara sekaligus menjauhkan paham – paham radikalisme dari generasi penerus bangsa,” ungkap Pasiter.

Ia juga mengatakan, dengan adanya wawasan kebangsaan ini dapat disimpulkan bahwa cinta tanah air dan merupakan pariotisme sangat  berkait erat, sebagai generasi penerus bangsa mari sama sama mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan individu, membela, melindungi tanah air dari ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

Baca :  Kapuspen TNI Kunjungi Divisi Humas Polri Perkuat Sinergitas

“Saya mengharapkan kepada mahasiswa sebagai tonggak untuk membela serta memajukan Kabupaten Merangin dengan selalu berkarya, kita mulai dari diri kita kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dansat Menwa 006 STKIP YPM Bangko, Istichomah mengatakan semoga dengan adanya pembekalan dari pihak Kodim 0420/Sarko tentang wawasan kebangsaan ini para calon anggota Menwa STKIP YPM Bangko dapat lebih giat lagi untuk mendalami tentang pengetahuan Kebangsaan.

“Iya kami sangat senang dengan pembekalan yang diberikan Pasiter Kodim, setidaknya ilmu yang diberikan Pasiter, kami mendapatkan ilmu yang begitu bermanfaat, dan bisa kami implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (mcmdim0420)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pabung Batanghari Dim 0415/Jambi Tanam Pohon Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Warta TNI

Dukung Percepatan Vaksin, Babinsa Dampingi Warga Saat Vaksinasi

Warta TNI

Kodim 0416 Bute Bagikan Susu Serdadu Bingkisan Lebaran Dari Kasad

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Warta TNI

Aksi Humanis Aparat TNI Bagikan Masker Kepada Jemaat Gereja di Kampung Pioka Kencana

Warta TNI

Membangun Papua, Satgas TNI 142/KJ Lakukan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Warta TNI

Pangdam I/BB Apresiasi Babinsa Bantu Intel Kodim 0209/LB Bongkar Jaringan Narkoba Asal Lapas

Warta TNI

Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka