Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Jumat, 29 Oktober 2021 - 14:11 WIB

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Pasiterdim 0420/Sarko Bekali Wasbang Diksar Satmenwa 

SRIWIJAYADAILY

Para Calon Resimen Mahasiswa STKIP YPM Bangko, yang mengikuti pelatihan Pra Diksar Satmenwa  STKIP  YPM Bangko terus di gembleng mental, disiplin, dan fisik serta materi wawasan kebangsaan, dasar bela negara, peraturan penghormatan militer, peraturan urusan dinas dalam, Navigasi, dan masih banyak lagi materi lainnya yang diajarkan dari pihak Resimen.

Seperti yang dilakukan saat ini, para siswa Menwa diberikan materi Wawasan Kebangsaan oleh Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi di Kampus I STKIP YPM Bangko, Jum’at (29/10/2021).

Kapten Suhardi menyampaikan, untuk memperkuat kecintaan dan kebanggaan kepada tanah air Sesuai dengan UUD 1945 Pasal 30 tertulis bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha bela negara, syarat tentang bela negara di atur dalam undang undang jadi mau atau tidak mau kita wajib ikut serta dalam bela negara dari segala macam bentuk Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) baik yang datang dari luar maupun dari dalam Negeri.

Baca :  Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI

Untuk Membangun disiplin, Jiwa patriotisme generasi Milenial kecintaan kepada Bangsa dan Negara dan NKRI Harga mati baik AGHT datang dari luar maupun dari dalam Negeri, maka generasi penerus bangsa harus dibekali ilmu- ilmu bela negara kepada kaum milenial untuk menyongsong Indonesia Emas.

Lebih lanjut, Pasiter menagatakan bahwa apa yang kita sampaikan ini merupakan upaya Kodim 0420/Sarko untuk memberikan Rasa cinta kebangsaan dan bela negara kepada calon mahasiswa satuan 006 STKIP YPM Bangko.

Baca :  Pembukaan TMMD 115 Di Marosebo Ulu Akan Gelar Pelayanan KB Gratis

“Kodim 0420/Sarko akan selalau siap memberikan materi pembekalan Wawasan kebangsaan kepada sekolah, mahasiswa, maupun organisasi kemasyarakatan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara sekaligus menjauhkan paham – paham radikalisme dari generasi penerus bangsa,” ungkap Pasiter.

Ia juga mengatakan, dengan adanya wawasan kebangsaan ini dapat disimpulkan bahwa cinta tanah air dan merupakan pariotisme sangat  berkait erat, sebagai generasi penerus bangsa mari sama sama mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan individu, membela, melindungi tanah air dari ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

Baca :  Ringankan Kebutuhan Warga, Satgas TNI 113/Jaya Sakti Bagikan Sembako 

“Saya mengharapkan kepada mahasiswa sebagai tonggak untuk membela serta memajukan Kabupaten Merangin dengan selalu berkarya, kita mulai dari diri kita kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dansat Menwa 006 STKIP YPM Bangko, Istichomah mengatakan semoga dengan adanya pembekalan dari pihak Kodim 0420/Sarko tentang wawasan kebangsaan ini para calon anggota Menwa STKIP YPM Bangko dapat lebih giat lagi untuk mendalami tentang pengetahuan Kebangsaan.

“Iya kami sangat senang dengan pembekalan yang diberikan Pasiter Kodim, setidaknya ilmu yang diberikan Pasiter, kami mendapatkan ilmu yang begitu bermanfaat, dan bisa kami implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (mcmdim0420)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Personel Satgas 711/Raksatama Berikan Bantuan Al-Quran Di Masjid Perbatasan

Gema TNI

Ceria Anak-anak Papua Bersama Satgas TNI 126/KC Bermain Di Sungai

Gema TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Rumah Warga Layanani Pengobatan Gratis

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Gema TNI

Dihari Jadi Kodim Mimika, Gelar Acara Natal Dan Syukuran

Gema TNI

Koramil Telanaipura Gandeng Komunitas Kicau Burung Mania Gelar Vaksinasi

Gema TNI

Pupuk Nilai-Nilai Patriotisme, Satgas TNI 142/KJ Latih Anak-Anak Baris Berbaris

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Sosialisasi KPR Swakelola TWP TNI-AD