Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:33 WIB

Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

Merangin, sriwijayadaily.co.id — Pasca banjir dan longsor di Desa Bukit Batu Kecamatan Sungai Manau meninggalkan lumpur di rumah – rumah warga dan sepanjang jalan Prajurit, Kodim 0420/Sarko, terus membantu masyarakat yang terdampak musibah longsor dan banjir.

Hal itu diungkapkan, Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Sahita Gurusinga dalam rilisnya, Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu (15/05/2024).

Danramil mengungkapkan, Serda Sofran Ihsan beserta Babinsa lainnya terus bergerak ke lokasi bencana Longsor, selalu berupaya untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, Dari saat terjadinya Banjir sampai pasca longsor.

Baca :  Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah untuk Masyarakat Jelang Lebaran

“Seperti pada hari ini para Babinsa Sungai Manau, Serda Sofran Ihsan dan yang lain, membantu membersihkan jalan, membantu pengendara yang melewati jalan yang di penuhi tanah longsoran agar masyarakat bisa melewati badan jalan yang di tutupi oleh bekas tanah longsoran, “ujar Sahita.

Baca :  Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

Selanjutnya Kapten Inf Sahita menyampaikan, “Kami sampai saat ini masih Siaga dan selalu siap membantu kesulitan warga, terutama dalam membersihkan lumpur bekas longsor di badan jalan Nasional, yang menghubungkan Kabupaten Merangin menuju Kabupaten kerinci. “terang Sahita.

Jalan ini sangat penting dan menjadi prioritas utama sasaran kami di karenakan satu-satunya jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini apabila transportasi jalan ini lumpuh akan mengakibatkan perekonomian masyarakat sangat terganggu.

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

Kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap waspada mengigat saat ini setiap sore cuaca selalu mendung dan hujan dengan demikian kesiapsiagaan terus di tingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di kalangan masyarakat,“imbuhnya.

“Pada saat inipun, anggota Koramil 420-07/Sei Manau masih bekerja di lapangan bersama masyarakat setempat dalam membersihkan, sisa-sisa tanah di badan jalan Nasional, “ pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koramil 03/Muara Tembesi Siap Bantu Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Warta TNI

Satgas Yonif 143 Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Sayur

Warta TNI

Cegah Stunting, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anak Papua

Warta TNI

Satgas Yonif 725/Woroagi Ajarkan Hidup Sehat Sejak Dini Kepada Anak SD Inpres Upkim

Warta TNI

Didampingi Danrem 045/Gaya dan Kapolda, Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Akhir Pengamanan VVIP Kunjungan Wapres RI Di Provinsi Kep. Babel

Warta TNI

Babinsa Rondang Beri Dukungan Moril Pada Qori/Qari’ah Desa Binaannya

Warta TNI

Sosok Komandan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kota Jambi

Warta TNI

Cegah Penyakit Kaki Gajah, Satgas TNI 126/KC Periksa Kesehatan Anak-Anak Di Pedalaman Papua