DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Regional

Rabu, 15 Desember 2021 - 07:23 WIB

Temanggung Jadi yang Pertama Vaksinasi Anak di Jawa Tengah

Sriwijayadaily

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kristri Widodo serta pejabat terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak, Selasa (14/12/2021) di SD Negeri 1 Bansari.

Vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak yang dilaksanakan hari ini, merupakan vaksinasi pertama se-Temanggung dan bahkan di Jawa Tengah.

Baca :  Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo setelah pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Bansari.

“Informasi yang kami terima, dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah vaksinasi ini yang pertama se-Jawa Tengah dan dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, bertepatan dengan kunjungan Presiden RI di Bansari,” katanya.

Di SDN 1 Bansari yang divaksin sejumlah 144 siswa, yang terdiri dari 79 siswa SDN 1 Bansari dan 65 siswa MI Bansari dari 250 siswa yang sudah masuk dalam usia vaksin 6-12 tahun.

Baca :  Edukasi Menghadapi Bencana, BPBD Tanjab Barat Bekali Pelajar Tentang Simulasi Sekolah Aman Bencana

Karena baru seminggu yang lalu dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), maka dari sejumlah 250 siswa belum bisa semuanya divaksin.

“Jumlah siswa di Kabupaten Temanggung kelas 1 sampai kelas 6 sejumlah kurang lebih 56 ribu, sedangkan yang sudah vaksin atau umur lebih 12 tahun sekitar 8 ribu, jadi yang tersisa untuk dilakukan vaksinasi untuk anak-anak sekitar 48 ribu siswa,” tambahnya.

Baca :  Pasca Kebakaran, Pemda dan Baznas Tanjab Barat Salurkan Bantuan

Kabupaten Temanggung telah menerima vaksin Sinovac sejumlah 50 ribu dari provinsi untuk vaksinasi anak-anak. Dindikpora akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera melaksanakan vaksinasi.(MC.TMG/pd;ekp)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Syarat Penerbangan Tak Perlu Lagi Pakai Antigen, Jumlah Penumpang SSK II Naik 30 Persen

Gema TNI

Malam Keagungan Melayu Jambi Dihadiri Danrem 042/Gapu

Politik

Al Haris Lantik Tiga Penjabat Bupati

Kesehatan

Cegah COVID-19 di HPN 2022, Gubernur Sultra Minta Penerapan Prokes Ketat

Gema TNI

Prajurit Kodim Tanjab Ikuti Garjas Periodik

Regional

PWI Merangin Resmi Dilantik, Nazarman Siap Berkibar

Regional

Basarnas Jambi Gelar Rakor SAR Daerah

Regional

Panen Perdana di Pokdakan Mina Omah Bioshi, Dorong Produksi Ikan Salatiga