Tangkal Praktik Judi Online: Kodim 0420/Sarko Intensifkan Pemeriksaan HP Anggota Nyanyian Tank Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di Korem 041/Gamas: Memupuk Patriotisme dan Kesiapsiagaan Nasional Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju

Home / Daerah

Rabu, 15 Desember 2021 - 07:23 WIB

Temanggung Jadi yang Pertama Vaksinasi Anak di Jawa Tengah

Sriwijayadaily

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kristri Widodo serta pejabat terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak, Selasa (14/12/2021) di SD Negeri 1 Bansari.

Vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak yang dilaksanakan hari ini, merupakan vaksinasi pertama se-Temanggung dan bahkan di Jawa Tengah.

Baca :  Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Id Di Pelataran Bandara Sutha

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo setelah pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Bansari.

“Informasi yang kami terima, dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah vaksinasi ini yang pertama se-Jawa Tengah dan dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, bertepatan dengan kunjungan Presiden RI di Bansari,” katanya.

Di SDN 1 Bansari yang divaksin sejumlah 144 siswa, yang terdiri dari 79 siswa SDN 1 Bansari dan 65 siswa MI Bansari dari 250 siswa yang sudah masuk dalam usia vaksin 6-12 tahun.

Baca :  Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan: Sportbloc Permudah Persiapan Porprov XXIV Tahun 2026

Karena baru seminggu yang lalu dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), maka dari sejumlah 250 siswa belum bisa semuanya divaksin.

“Jumlah siswa di Kabupaten Temanggung kelas 1 sampai kelas 6 sejumlah kurang lebih 56 ribu, sedangkan yang sudah vaksin atau umur lebih 12 tahun sekitar 8 ribu, jadi yang tersisa untuk dilakukan vaksinasi untuk anak-anak sekitar 48 ribu siswa,” tambahnya.

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Kabupaten Temanggung telah menerima vaksin Sinovac sejumlah 50 ribu dari provinsi untuk vaksinasi anak-anak. Dindikpora akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera melaksanakan vaksinasi.(MC.TMG/pd;ekp)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Kisah Bripka Ripal Bopong Remaja Lumpuh Berobat ke Rumah Sakit

Daerah

Dampak Gempa Bumi M 4,8 di Bali, Tiga Warga Meninggal Dunia

Daerah

Harga Sembako di Riau Dipantau Secara Berkala

Daerah

Memasuki 2022, Ini Target Kemendes PDTT

Daerah

Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi

Daerah

HD Didaulat Ketua Majelis Pertimbangan Pemuda Pancasila Sumsel

Daerah

Budi Setiawan Ajak Semua Stakeholder Bekerjasama Tingkatkan Prestasi Olahraga Di Merangin

Daerah

Sambut Idul Adha, Warga Magek Jambi Potong Hewan Kurban