Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Home / Daerah

Rabu, 15 Desember 2021 - 07:23 WIB

Temanggung Jadi yang Pertama Vaksinasi Anak di Jawa Tengah

Sriwijayadaily

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kristri Widodo serta pejabat terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak, Selasa (14/12/2021) di SD Negeri 1 Bansari.

Vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak yang dilaksanakan hari ini, merupakan vaksinasi pertama se-Temanggung dan bahkan di Jawa Tengah.

Baca :  Budi Setiawan Optimis Cabor Panahan Berpeluang Mendapat Tiket PON Sumut Aceh

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo setelah pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Bansari.

“Informasi yang kami terima, dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah vaksinasi ini yang pertama se-Jawa Tengah dan dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, bertepatan dengan kunjungan Presiden RI di Bansari,” katanya.

Di SDN 1 Bansari yang divaksin sejumlah 144 siswa, yang terdiri dari 79 siswa SDN 1 Bansari dan 65 siswa MI Bansari dari 250 siswa yang sudah masuk dalam usia vaksin 6-12 tahun.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Karena baru seminggu yang lalu dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), maka dari sejumlah 250 siswa belum bisa semuanya divaksin.

“Jumlah siswa di Kabupaten Temanggung kelas 1 sampai kelas 6 sejumlah kurang lebih 56 ribu, sedangkan yang sudah vaksin atau umur lebih 12 tahun sekitar 8 ribu, jadi yang tersisa untuk dilakukan vaksinasi untuk anak-anak sekitar 48 ribu siswa,” tambahnya.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Kabupaten Temanggung telah menerima vaksin Sinovac sejumlah 50 ribu dari provinsi untuk vaksinasi anak-anak. Dindikpora akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera melaksanakan vaksinasi.(MC.TMG/pd;ekp)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringatan HUT KONI, Gubernur dan Ketua KONI Jambi Senam Sehat Bersama Masyarakat

Daerah

Ini Kisah Bripka Ripal Bopong Remaja Lumpuh Berobat ke Rumah Sakit

Daerah

FORSGI Kota Jambi Siapkan Atlet Sepakbola U10 dan U12 Ikuti Festival Sepakbola Tingkat Provinsi

Daerah

Presiden Apresiasi Peran Desa Dalam Penanganan Pandemi

Daerah

Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Daerah

Pengurus SMSI Pusat Apresiasi Rapimda dan Peringatan HUT SMSI ke 5 di Jambi

Daerah

Pemerintah dan Dunia Usaha Memiliki Tanggung Jawab Sosial untuk Masyarakat

Daerah

Sebanyak 230 Rumah di Selayar Rusak Berat Akibat Gempa di Flores Timur