DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:58 WIB

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun Karena Kita Semua Cinta Papua

SRIWIJAYADAILY

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menerima kunjungan dari Kepala BNPT yang diwakili oleh Bapak Kolonel Czi Rahmad Soehendro bersama rombongan pada hari Rabu (19/1), bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya, Kamis (20/1/2022).

Dalam kunjungannya ke Makodam XVII/Cenderawasih, Kepala BNPT dipimpin Kolonel Czi Rahmad Soehendro selaku Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat didampingi personel Staf BNPT. Pada kesempatan tersebut Kolonel Czi Rahmad Soehendro mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Bapak Kasdam XVII/Cenderawasih beserta Para Pejabat Kodam yang telah menerima dengan baik kunjungannya beserta rombongan.

Baca :  Kasad Resmikan Instalasi Tahanan Super Maximum Security (SMS) Milik Pomdam III/Siliwangi

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa BNPT sedang membentuk forum koordinasi untuk menyamakan pandangan tentang teroris dan selanjutnya menjalin kerjasama. Termasuk di dalamnya dengan Pemerintah Daerah,” kata Kolonel Czi Rahmad Soehendro.

“Ini merupakan program BNPT untuk menangani dan mencegah teroris beserta kelompok radikal,” tambahnya.

Baca :  Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Berdampak Positif Bagi Masyarakat Desa Kembang Seri Baru

Selanjutnya di tempat yang sama, Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan kepada BNPT bahwasannya dalam penanganan teroris dan kelompok radikal memerlukan kerjasa sama dari tiga pilar yaitu TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

“Dengan syarat kita harus memiliki program yang melibatkan tiga pilar tersebut, sehingga saling melengkapi dan terukur. Papua harus maju dan membangun seperti daerah lainnya,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Kasdam XVII/Cenderawasih mengungkapkan terkait pembangunan dan kesejahteraan bahwa adanya investor yang ingin membangun Papua juga menjadi perhatian dari Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca :  TNI Commander Checks GWK Venue, Regional Security Task Force Enters Position and Ready to Secure G20

“Sehingga kami Kodam XVII/Cenderawasih memiliki komitmen untuk membangun Papua. Kami berharap semuanya juga memiliki komitmen yang sama,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Kami siap membantu BNPT dan mencari solusi terbaik. Semoga semuanya dibukakan hatinya, untuk benar-benar membangun Papua dengan bersama-sama, karena kita semua mencintai Papua,” tutup Kasdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan audiensi tersebut, Asrendam, Asintel, Asops, serta Aster, dan Irutben Itdam XVII/Cenderawasih.(**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lepas Kontingen Tim Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022

Gema TNI

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Gema TNI

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika Bersama Warga Gelar Pra TMMD

Gema TNI

Dandim 1711/BVD Laksanakan Ibadah Natal Bersama Masyarakat Kampung Perbatasan RI – PNG

Gema TNI

Kasad : Kinerja PNS TNI AD Mampu Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Gema TNI

Warga di Lokasi TMMD Mendapatkan Pelayanan Kesehatan dari Tim Dokter Tangguh Kabupaten

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Terima Silaturahmi Pengurus Persinas ASAD Babel

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Ketua Umum Badko HMI Papua-PB