Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:58 WIB

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun Karena Kita Semua Cinta Papua

SRIWIJAYADAILY

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menerima kunjungan dari Kepala BNPT yang diwakili oleh Bapak Kolonel Czi Rahmad Soehendro bersama rombongan pada hari Rabu (19/1), bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya, Kamis (20/1/2022).

Dalam kunjungannya ke Makodam XVII/Cenderawasih, Kepala BNPT dipimpin Kolonel Czi Rahmad Soehendro selaku Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat didampingi personel Staf BNPT. Pada kesempatan tersebut Kolonel Czi Rahmad Soehendro mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Bapak Kasdam XVII/Cenderawasih beserta Para Pejabat Kodam yang telah menerima dengan baik kunjungannya beserta rombongan.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa BNPT sedang membentuk forum koordinasi untuk menyamakan pandangan tentang teroris dan selanjutnya menjalin kerjasama. Termasuk di dalamnya dengan Pemerintah Daerah,” kata Kolonel Czi Rahmad Soehendro.

“Ini merupakan program BNPT untuk menangani dan mencegah teroris beserta kelompok radikal,” tambahnya.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Selanjutnya di tempat yang sama, Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan kepada BNPT bahwasannya dalam penanganan teroris dan kelompok radikal memerlukan kerjasa sama dari tiga pilar yaitu TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

“Dengan syarat kita harus memiliki program yang melibatkan tiga pilar tersebut, sehingga saling melengkapi dan terukur. Papua harus maju dan membangun seperti daerah lainnya,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Kasdam XVII/Cenderawasih mengungkapkan terkait pembangunan dan kesejahteraan bahwa adanya investor yang ingin membangun Papua juga menjadi perhatian dari Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga

“Sehingga kami Kodam XVII/Cenderawasih memiliki komitmen untuk membangun Papua. Kami berharap semuanya juga memiliki komitmen yang sama,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Kami siap membantu BNPT dan mencari solusi terbaik. Semoga semuanya dibukakan hatinya, untuk benar-benar membangun Papua dengan bersama-sama, karena kita semua mencintai Papua,” tutup Kasdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan audiensi tersebut, Asrendam, Asintel, Asops, serta Aster, dan Irutben Itdam XVII/Cenderawasih.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Ajak Masyarakat untuk Maju Hidup Hemat

Warta TNI

Personel Satgas 711/Raksatama Berikan Bantuan Al-Quran Di Masjid Perbatasan

Warta TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Kunjungi Mapolres Bangka Selatan

Warta TNI

Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Warta TNI

Taklimat Akhir Tim Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2023 Di Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Buka Diksarlin Politeknik Negeri Sriwijaya TA 2023/2024

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS Serma Astori Hadiri Acara Buka bersama Forum RT

Warta TNI

Berbagi Takjil, Dandim 0420/Sarko Dan Ketua Persit KCK Cab. XXVII Turun Langsung Kejalan