Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:41 WIB

Terima Kunjungan BPIP, Pangdam Cenderawasih Akan Maksimalkan Pembentukan Karakter Bangsa Bagi Generasi Muda Papua

FOTO. Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D

FOTO. Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menerima kunjungan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D bersama rombongan di Ruang Cyclops, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (26/01).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kegiatan kunjungannya, Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bapak Pangdam beserta pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kami BPIP berkunjung menemui Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bertujuan bersilaturahmi serta meminta bantuan untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di Papua,” kata Kepala BPIP.

Baca :  Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

“Sebab nilai nilai Pancasila sangat berperan penting dalam proses pembangunan karakter bangsa dan mengajarkan kita untuk memiliki serta mempraktikkan tanggung jawab sosial dalam menciptakan masyarakat yang adil, sejahtera, dan berkepribadian,” tambah Kepala BPIP.

Disamping itu diterangkan oleh Kepala BPIP bahwa nilai-nilai Pancasila tersebut juga selaras dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menjadi agenda utama Presiden Joko Widodo dengan membawa muatan nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong dalam proses pembangunan karakter.

Baca :  Melalui Program TMMD, Mhs KKN Unja Bersama Forkopimcam Marosebo Ulu Bersinergi Membangun SDM Masyarakat Pedesaan

“Pembangunan karakter bertujuan untuk menempa perkembangan mental positif yang di dalamnya termuat sikap-sikap jujur, disiplin, adil, berwawasan kebangsaan, dan memiliki kepekaan sosial dan lingkungan,” terangnya.

“Untuk menumbuhkan hal tersebut dibutuhkan konsistensi dan keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjunjung nilai-nilai luhur dan keyakinan,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kepala BPIP bahwa Pancasila yang digali dari bumi Indonesia memiliki nilai-nilai yang berkembang dalam kehidupan rakyat Indonesia yang beraneka ragam tercipta agar dapat mengayomi dan mengakomodir keberagaman yang ada di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Papua.

Baca :  Danrem 042/Gapu Mengikuti Entry Briefing Melalui Vicon yang Dipimpin Pangdam II/Sriwijaya

“Maka kami ingin mengajak agar Pancasila dijadikan sebagai suri tauladan dalam menghormati perbedaan dan mengedepankan persatuan bangsa dan membangun ketangguhan masyarakat Papua,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut, Pangdam XVII Cenderawasih menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin terkait dengan tujuan BPIP di Provinsi Papua.

“Kodam XVII Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin terkait dengan tugas-tugas BPIP di Provinsi Papua dalam membentuk karakter dan kepribadian masyarakat serta generasi muda Papua sekaligus mensejahterakan masyarakat Papua,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Asisten dan Aster Kasdam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Paparkan Rencana TMMD 115 kepada Pangdam II/Sriwijaya

Gema TNI

Danyonif R 600/Modang Yakinkan Wilayah Distrik Suru-Suru Aman

Gema TNI

Dandim 0419/Tanjab Lepas Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi

Gema TNI

Menjawab Kebutuhan Di Tapal Batas RI-PNG, Satgas TNI 711/Rks Bersama Warga Bangun Masjid

Gema TNI

Di Nduga Gerombolan KST Serang Pos Satgas, Satu Prajurit Marinir Gugur

Gema TNI

Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Gali Pembuatan Pipa Air Bersih untu Masyarakat

Gema TNI

KST Kembali Menebar Teror, Seorang Prajurit TNI Di Intan Jaya Ditembak

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Dikunjungi Tim Wasev Sterad Bidang Komsos