Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:41 WIB

Terima Kunjungan BPIP, Pangdam Cenderawasih Akan Maksimalkan Pembentukan Karakter Bangsa Bagi Generasi Muda Papua

FOTO. Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D

FOTO. Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menerima kunjungan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D bersama rombongan di Ruang Cyclops, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (26/01).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kegiatan kunjungannya, Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bapak Pangdam beserta pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kami BPIP berkunjung menemui Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bertujuan bersilaturahmi serta meminta bantuan untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di Papua,” kata Kepala BPIP.

Baca :  Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu

“Sebab nilai nilai Pancasila sangat berperan penting dalam proses pembangunan karakter bangsa dan mengajarkan kita untuk memiliki serta mempraktikkan tanggung jawab sosial dalam menciptakan masyarakat yang adil, sejahtera, dan berkepribadian,” tambah Kepala BPIP.

Disamping itu diterangkan oleh Kepala BPIP bahwa nilai-nilai Pancasila tersebut juga selaras dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menjadi agenda utama Presiden Joko Widodo dengan membawa muatan nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong dalam proses pembangunan karakter.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Sambut Hangat Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya

“Pembangunan karakter bertujuan untuk menempa perkembangan mental positif yang di dalamnya termuat sikap-sikap jujur, disiplin, adil, berwawasan kebangsaan, dan memiliki kepekaan sosial dan lingkungan,” terangnya.

“Untuk menumbuhkan hal tersebut dibutuhkan konsistensi dan keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjunjung nilai-nilai luhur dan keyakinan,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kepala BPIP bahwa Pancasila yang digali dari bumi Indonesia memiliki nilai-nilai yang berkembang dalam kehidupan rakyat Indonesia yang beraneka ragam tercipta agar dapat mengayomi dan mengakomodir keberagaman yang ada di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Papua.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

“Maka kami ingin mengajak agar Pancasila dijadikan sebagai suri tauladan dalam menghormati perbedaan dan mengedepankan persatuan bangsa dan membangun ketangguhan masyarakat Papua,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut, Pangdam XVII Cenderawasih menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin terkait dengan tujuan BPIP di Provinsi Papua.

“Kodam XVII Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin terkait dengan tugas-tugas BPIP di Provinsi Papua dalam membentuk karakter dan kepribadian masyarakat serta generasi muda Papua sekaligus mensejahterakan masyarakat Papua,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Asisten dan Aster Kasdam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dampingi Kadis Pertanian, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Panen Cabai

Warta TNI

Kodim 0429/Lamtim Latih Calon Paskibraka Menjelang HUT RI Ke 78

Warta TNI

Kehadiran Prajurit TNI Dilokasi TMMD, Kebahagiaan Bagi Ortu Asuh

Pendam II Sriwijaya

Kodam II/Sriwijaya Akan Gelar TMMD Ke-118 Di 5 Kabupaten Di Wilayah Sumbagsel

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Waspadai Potensi Karhutla

Warta TNI

Peduli Dengan Masyarakat, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 527/BY Hadir Pada Tempat Kedukaan Warga Paniai

Warta TNI

Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala Kasad 1

Warta TNI

Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Berdampak Positif Bagi Masyarakat Desa Kembang Seri Baru