Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Daerah

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:59 WIB

Tidak Mau Kalah dengan Pinang dan Sawit, Harga Bokar Juga Ikut Naik

Sriwijayadaily

Harga bahan olahan karet (Bokar) di tingkat pabrik (Gapkindo) KKK 100% di Provinsi Riau untuk minggu ini sebesar Rp22.100 per kg.

“Harga minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp100 per kg menjadi Rp22.100 per kg,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja, Selasa (12/1/2022).

Lanjut Defris, Dinas Perkebunan Provinsi Riau selalu berupaya dan mendorong mutu karet petani Riau terus meningkat melalui upaya memperkuat Kelembagaan Petani Karet untuk bergabung dalam UPPB (Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar).

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

“Sehingga mutu hasil karet rakyat  menjadi bersih dan harga ditingkat petani menjadi meningkat,” kata Defris.

Sedangkan harga Bokar baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota se Riau yang menjadi sumber data pada minggu kedua bulan Januari 2022 yaitu untuk harga bokar/karet ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp11.400,-/kg, tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga dari harga minggu lalu atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu.

Baca :  Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Id Di Pelataran Bandara Sutha

Kemudian, tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp10.891,-/kg mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar RP 20,-/kg, di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp11.800,-/kg, harga minggu ini tidak mengalami kenaikan dan penurnan atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu.

Baca :  Partai Golkar Kota Jambi Gelar Doa Bersama, Ini Harapan Budi Setiawan

Sedangkan untuk tingkat APKARKUSI di Kabupaten Kuansing  harga bokar sebesar Rp12.388,-/kg, harga minggu ini mengalami kenaikan  harga dari harga minggu lalu, sebesar Rp629,-/kg, ditingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu sebesar Rp10.800,-/kg, harga minggu ini mengalami kenaikan harga dari  harga minggu lalu sebesar Rp200,-/kg.

Share :

Baca Juga

Daerah

HD Terima Kunjungan Miss Grand Indonesia 2022 asal Sumsel

Daerah

Cek Disini Harga Produk Komoditi Perkebunan

Daerah

Puluhan Anggota Menwa Ikut Kegiatan Karya Bakti Kodim Tanjab

Daerah

Asah Kemampuan Pegawai, Lapuanja Gelar Latihan Menembak

Daerah

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI

Daerah

Budi Setiawan Lantik Pengurus KONI Batanghari

Daerah

Basarnas Jambi Gelar Rakor SAR Daerah

Daerah

Hunian Megah Senilai Puluhan Miliar bagi Calon Guru di Semarang