Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Rabu, 21 September 2022 - 20:27 WIB

Tim Sterad Bersama Kodim 0415/Jambi Gelar Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa

Tim Sterad Bersama Kodim 0415/Jambi Gelar Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa (FOTO ; Istimewa)

Tim Sterad Bersama Kodim 0415/Jambi Gelar Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa (FOTO ; Istimewa)

JAMBI, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd bersama dengan Letkol Inf Agus Indra Gunawan dari Staf Teritorial TNI AD (Sterad) menyelenggarakan program survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Babinsa Kodim 0415/Jambi TA 2022 bertempat di Aula Rangkayo Hitam Makodim 0415/Jambi Jl. Untung Suropati Kel. Jelutung Kec. Jelutung Kota Jambi, Rabu (21/9/2022).

Hadir dalam pelaksanaan tersebut anggota tim Sterad Kapten Arh Rizky Electrical Saptian Saputra, Perwira Seksi Teritorial Kodim Mayor Inf Beni, para Danramil jajaran, Perwakilan Babinsa jajaran Kodim, Perwakilan PNS Wilayah Kodim 0415/Jambi, Perwakilan Kades/kelurahan, Perwakilan Wiraswasta, Perwakilan Pegawai Swasta/Karyawan, Tokoh Masyarakat/Adat/Agama, Pwk Mahasiswa/Sarjana, Pelajar (SMA/sederajat), Perwakilan Aktivis/LSM, Perwakilan Tenaga Pengajar dan Perwakilan Kelompok usia produktif Wilayah Kodim 0415/Jambi.

Baca :  Kasad Ajak Masyarakat Dukung Program Ketahanan Pangan

Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh tim Sterad, adalah melakukan Survey dengan cara pengisian kuissioner secara langsung dan wawancara secara acak terhadap responden.

Saya minta survey kinerja para Babinsa kepada masyarakat ini kalau baik katakan baik, kalau buruk katakan buruk dan akan kita koreksi kinerjanya tahun 2022 ini serta jangan takut melakukan survey.

Baca :  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

“Melalui kegiatan ini, akan diketahui apa yang harus di koreksi dan yang harus dikembangkan kedepan,” jelas Kasdim.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Survei Paban I/Sterad Letkol Inf Agus Indra Gunawan mengucapkan terimakasih atas kehadirannya pada kegiatan ini dalam rangka mendukung kegiatan Stafter TNI AD tahun 2022.

Adapun latar belakang diadakannya kegiatan tersebut adalah sesuai fungsi TNI-AD yaitu menyelenggarakan pembinaan potensi Geografi, Demografi, dan kondisi Sosial menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh melalui kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mewujudkan kekuatan kewilayahan aspek darat guna mendukung tugas-tugas TNI-AD.

Baca :  Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Deputi V KSP RI

Disamping itu , untuk menilai kegiatan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah Kodim dalam rangka pembinaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka kami meminta saudara-saudara yang hadir dapat mengisi Checklist dan angket yang telah kami siapkan untuk mengukur dan memberikan penilaian Babinsa di wilayah binaannya secara objektif, tegasnya.

Sedangkan tujuan kegiatan survey terhadap kinerja Babinsa dalam rangka optimalisasi dengan sasaran untuk mendukung penanganan permasalahan yang terjadi di wilayah binaan dan pemberdayaan Babinsa ditengah masyarakat. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Di Merauke

Gema TNI

Kisah Mengharukan Prajurit Lintas Udara Divif 2 Kostrad di Medan Latihan

Gema TNI

Kodim Mimika Gelar Turnamen Bola Voli Oro Doro Enakoa Cup antar jajaran Koramil

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Kepala Wilayah Bank Mandiri

Gema TNI

Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim Bute Lakukan Jogging

Gema TNI

Keberhasilan Harus Diperjuangkan, Pesan Kasad Saat Launching Buku “Loper Koran Jadi Jenderal”

Gema TNI

Mengapa TNI Kunjungi SMA Negeri 1 Trimuris Mamberamo

Gema TNI

Perkuat Ketahanan Pangan, Aparat TNI di Kab. Deiyai Membuka Demplot Tanaman Jagung