Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI / Kesehatan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:49 WIB

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Tak Kenal Lelah Demi Masyarakat Sehat

Bungo – Sriwijayadaily.co.id 

Berbagai upaya terus dilakukan guna mempercepat program vaksinasi nasional. Di Kabupaten Bungo, Kodim 0416/Bute menggelar vaksinasi berempat di kantor desa dengan sasaran warga perdesaan yang masih enggan divaksin dan minim pengetahuan soal vaksinasi Covid-19.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si melalui Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Inf Syaiful Anwar mengatakan, vaksinasi kali ini digelar di Kantor Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

Baca :  Membangun Hidup Sehat, Satgas TNI 711/Rks Edukasi Anak-Anak SD Ampas

“Untuk kegiatan vaksinasinasi hari ini, kami laksanakan di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir untuk 300 orang,” ujar Danramil, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB. Warga nampak antusias berdatangan ke kantor desa setelah sebelumnya telah mendapatkan edukasi soal vaksinasi Covid-19 oleh Babinsa yang bertugas di desa setempat.

Baca :  Resmi Ditutup, Inilah Pemenang Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416 Bute Cup 2022

Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinator dari Polkes 02.10.11 Bungo Tebo dibantu dari Puskesmas Kuamang Kuning I.

Meski banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi, namun semua berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Kami menghindari adanya kerumunan karena antusiasme warga. Kegiatan berjalan tertib dan lancar,” imbuhnya.

Kapolkes 02.10.11 Bungo Tebo Serma Sularno mengatakan, “ Kegiatan Vaksinasi terus kita galakan dan percepat, kali ini menyasar masyarakat Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir, dengan tenaga Vaksinator Polkes 02.10.11 Bungo Tebo bersinergi dengan Puskesmas Kumang Kuning I melaksanakan Vaksinasi dengan vaksin Sinovac ke 1 dan 2,” paparnya.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Lepas Kontingen Tim Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022

Di sela-sela pelaksanaan vaksin, Babinsa juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan. Di antaranya pemakaian masker serta sering mencuci tangan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Pimpin Apel Gabungan Olahraga Bersama

Gema TNI

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Gema TNI

Danrem 172/PWY Buka Festival Musik Anak Jalanan

Gema TNI

Liga Santri Kota Jambi Resmi Dibuka, Diawali Laga Perdana Antara Ponpes As’ad FC Lawan Ponpes Tawakkal FC

Gema TNI

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Sosialisasi KPR Swakelola TWP TNI-AD

Gema TNI

Komandan Seskoad Pimpin Kegiatan Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBBM 2021

Gema TNI

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud