Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:58 WIB

Tim Vaksin Mobile Kodim Bute Genjot Vaksinasi Untuk Anak SD

SRIWIJAYADAILY

Tim Vakasin Mobile Kodim 0416/Bute menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 77/VIII Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (23/12/2021). Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah infeksi virus corona pada anak-anak.

Kapolkes Serma Sularno mengatakan, vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Baca :  Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

“Prosedurnya sebelum pelaksanaan vaksinasi, harus dilakukan skrining terlebih dahulu. Untuk vaksinasi tahap kedua sendiri, boleh dilakukan minimal setelah 28 hari,” terangnya.

Terpisah Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menyatakan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap di wilayah Tebo.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan SSDN PPRA Lemhannas RI Di Makodam

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, vaksinasi tersebut dilaksanakan menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Saat ini varian omicron telah terdeteksi masuk Indonesia, untuk itu saya harap masyarakat tetap mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi lengkap agar terhindar dari Covid-19, “ungkapnya.

Dandim mengimbau kepada masyarakat, agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah disuntik vaksin. Menurutnya salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran covid-19 adalah disiplin prokes.

Baca :  Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

“Program vaksinasi covid-19 ini diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang luas. Namun demikan saya ingatkan, agar masyarakat tidak abai terhadap prokes, walaupun telah divaksin sehingga pandemi bisa segera berakhir,” pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Hadirkan Tradisi Bungo dan Kerinci, LESUNG LUCI Pergelaran Teater Tonggak Didukung Taman Budaya Jambi

Gema TNI

Dandim Bungo Bersama Forkopimda Panen Raya Cabe

Gema TNI

Dikunjungi Tim Wasev TMMD KE-113, Kadis Perumahan Mappi : Terimakasih TNI Membangun Papua

Gema TNI

Kasdam XVII Cenderawasih Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2021

Gema TNI

Pangdam I/BB : Jadilah Kuat Tetapi Tidak Kasar, Jadilah Baik Tetapi Tidak Lemah

Gema TNI

Korem 045/Gaya Gelar Tradisi Pelepasan Pejabat Lama Danrem

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peresmian Rumah Dinas SBSN Oleh Kasad Secara Virtual

Gema TNI

Wujud Kepedulian Dan Berbagi Kasih, Satgaspamtas RI PNG Yonif 123/RW Bagikan Pakaian Untuk Masyarakat