Jadi Kepercayaan Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Diminta Warga Untuk Khitan Anaknya Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pemilu 2024 Komsos di Bulan Puasa, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Ramadan Penuh Berkah, Korem 043/Gatam Bagikan Takjil Gratis

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:58 WIB

Tim Vaksin Mobile Kodim Bute Genjot Vaksinasi Untuk Anak SD

SRIWIJAYADAILY

Tim Vakasin Mobile Kodim 0416/Bute menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 77/VIII Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (23/12/2021). Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah infeksi virus corona pada anak-anak.

Kapolkes Serma Sularno mengatakan, vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Umum PPAD Ramah Tamah Bersama Forkopimda Di Kediaman Bupati Puncak Jaya

“Prosedurnya sebelum pelaksanaan vaksinasi, harus dilakukan skrining terlebih dahulu. Untuk vaksinasi tahap kedua sendiri, boleh dilakukan minimal setelah 28 hari,” terangnya.

Terpisah Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menyatakan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap di wilayah Tebo.

Baca :  Aster Panglima TNI: Insan Teritorial Berperan Bantu Pemerintah Melalui Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, vaksinasi tersebut dilaksanakan menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Saat ini varian omicron telah terdeteksi masuk Indonesia, untuk itu saya harap masyarakat tetap mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi lengkap agar terhindar dari Covid-19, “ungkapnya.

Dandim mengimbau kepada masyarakat, agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah disuntik vaksin. Menurutnya salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran covid-19 adalah disiplin prokes.

Baca :  Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bantuan Di Sekolah Perbatasan RI-PNG

“Program vaksinasi covid-19 ini diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang luas. Namun demikan saya ingatkan, agar masyarakat tidak abai terhadap prokes, walaupun telah divaksin sehingga pandemi bisa segera berakhir,” pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko Juara 1 Lomba Tembak Walikota Cup HUT Ke-20 Kota Prabumulih

Warta TNI

TNI Terus Gencar Gelar Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat OKU

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira Tinggi TNI AD

Warta TNI

Lestarikan Budaya Suku Komoro, Babinsa Kokonao Ikut Acara Adat Tifa

Warta TNI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Sosialisasikan Wasbang Ke Siswa SMP Biak Numfor

Warta TNI

Tingkatkan Produksi Daging Lokal, Babinsa Mapurujaya Motivasi Peternak Kambing

Warta TNI

Kunjungi Desa Gelebak Dalam, Kasiter Korem Gapo Panen Raya Sayuran di Agro Wisata Tekno 44

Warta TNI

Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komsos Babinsa Di Wilayah